Transformasi emak-emak kantung mata gelap usai dirias bold ini bak beda orang, hasilnya mirip Barbie

18 Oktober 2024 22:10 WIB

Brilio.net - Kantung mata gelap adalah masalah umum yang sering mengganggu penampilan dan dapat memengaruhi kepercayaan diri. Kehadiran kantung mata ini bisa terjadi akibat berbagai faktor, seperti kurang tidur, stres, penuaan, dan bahkan faktor genetik. Masalah di area mata ini sering kali membuat wajah terlihat lelah dan tidak segar.

Kantung mata gelap biasanya disebabkan oleh penumpukan cairan pada area di bawah mata, yang membuat kulit terlihat kendur dan gelap. Seperti yang telah disebutkan, salah satu penyebab utamanya adalah kurang tidur, yang mengakibatkan pembuluh darah di bawah mata melebar dan memberi warna gelap pada kulit.

Selain itu, proses penuaan juga bisa menjadi salah satu faktor utama karena mengurangi elastisitas kulit, serta gaya hidup yang kurang sehat, seperti kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol. Lantaran mengganggu penampilan, tak heran jika banyak orang mencari cara untuk menutupi tampilan kantung mata gelap. Salah satunya adalah dengan menggunakan makeup.

Makeup banyak dipilih untuk menutupi berbagai kekurangan wajah, salah satunya kantung mata. Dengan pengaplikasian yang tepat, makeup mampu membuat wajah tampak lebih sempurna. Seperti yang dilakukan oleh salah satu MUA lewat unggahan di TikTok pribadinya @preciousmakeupacademy.

Di unggahan tersebut, seorang MUA tampak dihadapkan dengan emak-emak yang memiliki tampilan kantung mata gelap dan wajah yang mengendur. Namun berkat keahliannya, emak-emak tersebut berhasil disulap jadi memukau bak Barbie dengan riasan bold.

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

"Setelah Makeup Se Parah itu. Tutorial Makeup Glamour Wedding Makeup (Pangling & Tone Up Look) By Precious Makeup Academy," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (18/10).

Di awal video, tampak seorang emak-emak dengan kondisi kantung mata gelap, wajah kendur, dan warna kulit yang tidak merata. Selanjutnya, sang pemilik akun yang berprofesi sebagai MUA itu langsung merias wajah emak-emak itu. Ia memulai dengan mengaplikasikan skin preparation terlebih dahulu.

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Kemudian, MUA itu mengaplikasikan color corrector berwarna oranye di bagian kantung mata untuk menutupinya. Ia melanjutkan riasan dengan menggunakan foundation, concealer, kontur, liquid blush, dan bedak sebagai complexion. Beralih ke bagian mata, MUA memulaskan eyeshadow warna cokelat dengan tambahan glitter untuk memberikan kesan glamor.

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Nggak sampai di situ saja, ia juga memasang bulu mata palsu dan menambahkan eyeliner untuk menyempurnakan tampilan mata. Sang MUA terlihat merapikan alis dengan presisi untuk menambah kesan wajah lebih terdefinisi. Agar riasannya lebih sempurna, pemilik akun menambahkan blush on warna pink, kontur, dan highlighter.

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Terakhir, ia memulaskan lipstik warna merah dengan gaya full lips. Ia juga terlihat menambahkan lip gloss untuk memberikan kesan bibir lebih sehat dan berkilau. Berkat tangan ajaib sang MUA, penampilan emak-emak berkantung mata gelap itu langsung berubah drastis bak beda orang. Ia tampil memesona dan terlihat fresh dengan riasan bold yang glamor. Bahkan penampilannya jadi mirip Barbie lho.

(brl/mal)