Transformasi makeup cewek Afrika recreate riasan Wonyoung IVE ini hasilnya seamless pol

7 Agustus 2024 17:10 WIB

Brilio.net - Transformasi makeup merupakan seni yang menggabungkan teknik dan kreativitas untuk menciptakan tampilan wajah lebih dramatis. Salah satu bentuk transformasi yang menarik adalah ketika makeup dilakukan untuk me-recreate gaya atau penampilan selebriti dari latar belakang budaya yang berbeda.

Seperti yang akhir-akhir ini viral di media sosial TikTok, banyak orang melakukan recreate makeup seleb Korea. Menariknya lagi, tak sedikit cewek berkulit gelap yang turut meramaikan tren tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang TikToker dengan nama akun @missdarcei. Diketahui, pemilik akun tersebut merupakan cewek Afrika yang memiliki kulit gelap. Namun, dia melakukan recreate riasan salah satu seleb Korea Wonyoung yang merupakan model dan penyanyi dari girl group IVE yang hasilnya seamless pol.

"Wonyoung makeup on dark skin lets go!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (7/8).

Transformasi makeup cewek Afrika recreate riasan Wonyoung IVE
TikTok/@missdarcei

Di awal video, tampak pemilik akun yang diketahui bernama Darcei itu menunjukkan wajah bare face-nya. Setelah itu, dia mulai mengaplikasikan foundation dengan mencampurkan dua foundation untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulitnya. Dia meratakannya menggunakan puff agar hasilnya lebih menyatu ke kulit.

Lebih lanjut, dia juga mengaplikasikan concealer di beberapa area wajahnya sebagai highlight. Tak lupa, dia juga mengaplikasikan concealer pada bibirnya. Beralih ke bagian mata, Darcei memulaskan eyeshadow warna krem terang dan menambahkan sedikit glitter untuk memberi kesan fresh.

Transformasi makeup cewek Afrika recreate riasan Wonyoung IVE
TikTok/@missdarcei

Nggak cuma itu saja, dia juga memakai eyeliner dengan tipe winged untuk membuat kesan matanya lebih besar. Darcei turut memasang bulu mata palsu untuk memaksimalkan riasan matanya.

Kemudian, Darcei memulaskan blush on secara tipis di area bawah mata untuk memberikan kesan fresh sekaligus imut. Agar lebih mirip riasan Wonyoung, Darcei membuat aegyo sal di kelopak matanya bagian bawah.

Transformasi makeup cewek Afrika recreate riasan Wonyoung IVE
TikTok/@missdarcei

Terakhir, Darcei memulaskan lipstik warna pink dan tambahan lip gloss yang mirip seperti Wonyoung. Tak lupa dia juga menggunakan highlighter di beberapa bagian wajahnya untuk membuat efek glowing alami. Bahkan dia juga menggunakan wig atau rambut palsu agar lebih mirip dengan look Wonyoung.

Transformasi makeup Darcei yang me-recreate riasan Wonyoung IVE tersebut hasilnya seamless pol. Pasalnya, riasannya tampak menyatu dan antidempul. Ini menjadi bukti bahwa cantik tak harus putih.

Transformasi makeup cewek Afrika recreate riasan Wonyoung IVE
TikTok/@missdarcei

(brl/ola)