Transformasi makeup gadis berwajah kusam di rias jadi manten berparas barbie, hasilnya bak beda orang

23 April 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Bagi kamu yang punya wajah kusam mungkin kurang percaya diri saat tampil di depan publik. Hal ini dikarenakan tampilan kulit kusam memperlihatkan wajah lelah dan gelap di beberapa bagian, terutama area mata. Biasanya untuk mengatasi wajah kusam ini diperlukan perawatan kulit secara rutin, seperti menggunakan serum dan pelembap.

Selain itu mengandalkan perawatan kulit dari dalam, wajah kusam juga bisa ditutupi dengan kekuatan makeup. Dengan penggunaan alat makeup dan skill yang tepat, tampilan wajah yang kusam bisa berubah drastis. Seperti yang ditunjukkan oleh kanal YouTube/@ayyunazzuyin. Makeup Artist bernama Ayyun Azzuyyin membagikan tutorial saat merias kliennya yang memiliki wajah kusam.

Dilansir briliobeauty.net pada Selasa (23/4), dalam video tersebut terlihat sang klien yang mengenakan hijab dengan wajah kusam ingin dirias jadi pengantin dengan look makeup bak barbie. Riasan wajah sang manten dengan gaya modern itu jadi tampak flawless dan kulit kusamnya tertutupi dengan sempurna.

foto: YouTube/@ayyunazzuyin

Untuk melakukan perubahan tersebut, sang MUA mengawali dengan membersihkan kulit sang klien menggunakan micellar water. Kemudian lanjutkan mengaplikasikan skin preparation menggunakan pelembap dan serum. Setelah itu, dilanjutkan dengan penggunaan complexion seperti primer ke seluruh wajah dan concealer di bawah mata serta hidung. Kemudian baurkan dengan beauty blender hingga merata.

foto: YouTube/@ayyunazzuyin

Aplikasikan blush on di bawah pipi dan timpa kembali dengan concealer. Sang MUA kemudian membuat shading dalam pada bagian bawah mata dan hidung. Kunci dengan bedak tabur yang dimulai dari bagian bawah mata, kedua sisi pipi, dan dahi. Barulah di-blend dan semprotkan setting spray agar riasan tak mudah luntur. Agar lebih awet kunci dengan bedak padat.

foto: YouTube/@ayyunazzuyin

Sedangkan bagian mata, Ayyun mulai merapikan dan membentuk alis dengan warna cokelat. Berpindah ke bagian kelopak mata, ia memberikan sentuhan warna cokelat sebagai base, kemudian ditimpa dengan warna cokelat tua. Sedangkan pada bagian kelopak mata bawah diberikan sedikit warna peach.

Lanjutkan dengan membentuk eyeliner hitam dan memasangkan bulu mata, lengkap dengan maskaranya. Nah, sebagai pemanis, sang MUA memberi taburan glitter berwarna emas dan pasang eyelid agar lipatan kelopak mata terbentuk.

Sedangkan di bawah mata, diaplikasikan eyeliner putih agar riasan mata semakin terlihat hidup. Selain itu, juga ditambahkan taburan glitter berwarna emas pada bagian bawah dan sudut mata. Tak cukup di situ, pada kelopak mata bawah juga dibentuk dengan sedikit eyeliner.

foto: YouTube/@ayyunazzuyin

Sebagai finishing, aplikasikan blush on dan shading kembali. Kemudian pada bibir, sang MUA memoles bibir sang klien dengan teknik ombre. Sebagai dasarannya, poleskan warna pink kemudia warna peach di bagian atas. Riasan menjadi tampak sempurna dan bak beda orang saat sang manten mengenakan gaun bernuansa warna cokelat dengan taburan manik-manik.

Berkat tangan dinginnya, wajah sang klien yang tadinya tampak kusam berubah jadi pengantin yang manglingi. Look makeup yang flawless membuat parasnya tampak memesona. Nggak salah, kalau banyak warganet yang meninggalkan pujian untuk hasil makeup tersebut.

"Makasih banyakkk ya kak Ayyun buat ilmunya. Baekkkkk bgt udah diajarin makeup. Semoga makin banyak berkat n makin suksess. Aminnnnn," komentar akun @ayunariswaripratanjana17.

"Subhanallah ...cantik ..aku suka tutorial nya .trmksh sudah berbagi ilmu kaka," puji akun @adesavitri5616.

"Cantikkk bngt hasilnya masyaallah aku udh subscribe," akun @rinikas memuji hasil riasan sang MUA.

(brl/mal)