Transformasi makeup oma-oma usia 90 tahun ini hasilnya auto lebih muda, mata turun jadi tampak fresh

9 Agustus 2024 18:45 WIB

Brilio.net - Makeup memiliki kemampuan untuk mengubah tampilan wajah secara signifikan, mulai dari menonjolkan fitur-fitur wajah hingga menyamarkan kekurangan. Dengan berbagai teknik dan produk yang tersedia, makeup tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan estetika tetapi juga dapat menjadi sarana mengekspresikan diri, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Berkat fungsinya yang dapat menyamarkan kekurangan dan ketidaksempurnaan wajah, makeup banyak dimanfaatkan untuk merias orang dengan berbagai masalah di wajahnya. Seperti yang bermasalah dengan jerawat, flek hitam, hingga kerutan akibat penuaan. Mengaplikasikan makeup di wajah yang penuh kerutan, memang memerlukan keahlian khusus. Apalagi yang dirias adalah seorang oma-oma yang berusia 90 tahun.

Seperti yang dibagikan oleh seorang MUA dengan nama akun TikTok @yohanalestarimua, yang membagikan transformasi makeup oma-oma usia 90 tahun. Meski wajahnya penuh kerutan dan keriput, namun pemilik akun berhasil menyulap oma-oma tersebut jadi auto lebih muda. Bahkan matanya yang tampak turun berubah jadi terlihat fresh.

foto: TikTok/@yohanalestarimua

"Facelift Make up untuk oma usia 90 tahun," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @yohanalestarimua, Jumat (9/8).

Di awal video, tampak wajah oma-oma yang penuh kerutan dengan kulit yang sudah mengendur. Tak hanya itu saja, matanya juga terlihat turun, sehingga memerlukan trik khusus untuk meriasnya.

Selanjutnya, pemilik akun mulai mengaplikasikan skin preparation pada wajah oma terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup. Usai memastikan skin preparation meresap, pemilik akun mulai menggunakan foundation, kontur, dan bedak tabur. Tak lupa, ia juga memulaskan blush on untuk membuat wajah oma tampak lebih fresh.

foto: TikTok/@yohanalestarimua

Beralih ke bagian mata, pemilik akun memiliki trik khusus untuk mengatasi mata oma yang tampak turun. Ia melakukan obras atau teknik jahit bulu mata untuk membuat mata oma jadi tampak lebih lebar. Caranya, pemilik akun menempelkan bulu mata, lalu menjahitnya dengan bulu mata asli menggunakan lem bulu mata.

Beberapa detik kemudian, oma-oma berusia 90 tahun tersebut sudah bertransformasi dengan full makeup. Wajah yang awalnya penuh kerutan, berubah menjadi halus dan kerutan auto tersamarkan. Bahkan mata yang awalnya tampak turun, langsung menjadi fresh. Pulasan lipstik warna glossy nude dan eyeshadow warna senada, juga membuat penampilan oma jadi terlihat lebih muda.

foto: TikTok/@yohanalestarimua

Keahlian MUA yang merias wajah oma-oma 90 tahun, berubah menjadi auto muda tersebut mendadak banjir pujian. Tak heran jika videonya langsung viral hingga ditonton sebanyak 639,5 ribu kali dan menuai berbagai komentar.

"Bagus sekali hasilnya..Oma jadi lbh muda 30-35 tahunan," kata akun @anggeliacokrosuwita.

"cantik nya omah.karena di tangan yang trampil dan ahli di sulap jadi seger cantik," ungkap akun @maxipetshop.

"bagus cantik Oma lebih muda kaya 60 an," celetuk akun @elisabet_e.

(brl/wen)