Transformasi nenek 75 tahun dirias fresh minimalist makeup ini hasilnya manglingi, kulit auto kencang

28 Oktober 2024 23:30 WIB

Brilio.net - Riasan fresh minimalist semakin menjadi tren di kalangan pecinta makeup, terutama bagi orang yang menginginkan tampilan alami namun tetap menawan. Konsep ini menekankan kesederhanaan dengan fokus pada hasil akhir yang segar tanpa tampak berlebihan.

Riasan fresh minimalist ditandai dengan penggunaan produk yang ringan dan tipis, menciptakan tampilan yang seolah tanpa riasan, namun tetap memberikan kesan segar dan cerah. Gaya ini sangat cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga acara santai.

Kunci dari riasan ini adalah memfokuskan pada kualitas produk dan teknik aplikasi yang tepat, sehingga hasilnya tampak natural dan effortless. Biasanya jenis riasan ini banyak diaplikasikan oleh cewek-cewek Korea, dengan tujuan menonjolkan kecantikan alami tanpa riasan dempul.

Lantas, bagaimana jika riasan fresh minimalist diaplikasikan pada nenek-nenek usia 75 tahun? Padahal, seperti diketahui pada usia 75 tahun, kulit sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan yang jelas. Garis halus dan kerutan menjadi lebih terlihat, banyaknya keriput, dan kulit mengendur. Kondisi tersebut tentu saja membuat pengaplikasian makeup jadi lebih sulit.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi seorang MUA dengan nama akun TikTok @sherly.kartika. Berkat tangan ajaibnya, ia berhasil merias nenek usia 75 tahun jadi auto muda dengan fresh minimalist makeup.

foto: TikTok/@sherly.kartika

"Bisa ga nih kita 75 tahun kaya oma jan??" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (28/10).

Di awal video, tampak seorang nenek-nenek usia 75 tahun dengan kondisi wajah yang penuh keriput, kulit yang mulai mengendur, serta kelopak mata yang tampak turun. Selanjutnya, sang pemilik akun sebagai MUA, mulai merias area mata nenek yang diketahui akrab disapa oma Jan itu.

foto: TikTok/@sherly.kartika

Ia mengaplikasikan eyeshadow warna hitam di ujung mata yang digradasikan dengan warna cokelat. Nggak cuma itu, MUA juga menambahkan glitter gold, eyeliner tipis, dan bulu mata palsu. Lebih lanjut, pemilik akun mengaplikasikan color corrector berwarna oranye di beberapa area wajah nenek Jan untuk menyamarkan bagian yang perlu disamarkan.

Setelah itu, ia melanjutkan dengan memulaskan foundation ke seluruh wajah oma Jan secara tipis. Tak lupa, MUA juga memulaskan kontur, concealer, dan setting powder dengan sangat tipis. Agar wajah lebih terdefinisi, MUA juga merapikan alis oma Jan dengan pensil alis warna cokelat.

foto: TikTok/@sherly.kartika

Sentuhan terakhir, sang MUA memulaskan highlighter di beberapa area wajah oma Jan, dan memulaskan lipstik warna pink dengan tambahan efek glossy yang segar. Sontak, nenek usia 75 tahun tersebut langsung bertransformasi dengan full makeup yang manglingi. Wajah keriputnya tampak kencang dan awet muda. Nggak cuma itu saja, meski riasannya minimalist, namun oma Jan terlihat stunning dan lebih fresh.

foto: TikTok/@sherly.kartika

(brl/jad)