Trik makeup kulit kering andalkan kombinasi foundation dan face oil ini beri efek glowing skin

13 / 06 / 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Buat kamu yang rutin menggunakan makeup, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatan kulit. Kulit yang sehat menjadi kunci untuk hasil makeup lebih sempurna dan tahan lama. Permasalahan seperti kulit kering, berpotensi membuat riasan nge-crack dan mudah luntur. Belum lagi kulit kering ini bisa bikin dandanan kurang glowing dan terkesan kusam.

Pastinya kamu tak ingin riasan kamu jadi rusak dan gelap kan? Untuk mengatasi itu, beauty vlogger dengan akun TikTok @misspeytonsmith, membagikan sebuah trik yang mungkin bermanfaat bagi pemilik kulit kering.

Lewat unggahan video yang dibagikan beberapa waktu lalu, ia membagikan trik mengkombinasikan dua produk yaitu foundation dan face oil. Kedua kombinasi foundation dan face oil bisa memberikan efek glowy skin pada riasan. Nggak cuma itu, foundation dicampur face oil juga dapat membuat wajah kamu jadi lembap saat memakai riasan.

"Glowing skin hack spesial buat kulit kering. Mencampurkan face oil dan foundation sebagai kunci kulit cerah dan ternutrisi," keterangan dalam unggahan video.

Memberikan efek glowing, mungkin membuat kamu tertarik menggunakan trik kombinasi produk. Untuk caranya sebagai berikut:

foto: TikTok/misspeytonsmith

1. Siapkan alas bersih
2. Tuangkan foundation secukupnya pada alas tersebut
3. Tuangkan tiga tetes face oil
4. Campurkan foundation dan face oil hingga merata menggunakan brush
5. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan
6. Ulangi mengaplikasikan foundation dan face oil
7. Dengan menggunakan trik kombinasi foundation dan face oil, riasan jadi tampak cerah dan glowing.

"Ini memberikan tampilan warna kulit yang cantik. Menggunakan kombinas membuat kulit kamu mendapatkan keuntungan seperti halnya memakai skincare," ujarnya.

Perbedaan face oil dan serum.

Face oil dan serum sama-sama menjadi produk perawatan wajah yang digunakan oleh sejumlah orang. Terkadang memiliki kemasan yang sama berupa pipet, membuat face oil dan serum ini sering keliru. Nah, agar kamu tak keliru menggunakan face oil dan serum ini ada beberapa perbedaan yang bisa kamu perhatikan.

Di mulai dari face oil, produk ini punya kandungan berupa minyak. Nah, minyak tersebut membantu membentuk pertahanan pada luar kulit, serta melumasi sel-sel kulit mati yang dapat meremajakan kulit. Hal ini membuat kulit wajah jadi terasa halus dan lembut.

Kandungan minyak pada face oil diformulasikan untuk menyeimbangkan asam lemak dan lipid. Maka dari itu, produk ini bisa menenangkan dan memperbaiki skin barrier. Perlu kamu ketahui, skin barrier memiliki kegunaan yang cukup penting yaitu mencegah wajah kehilangan air dan melindungi kulit dari radiasi UV, polusi, virus, jamur, dan bakteri.

Sementara itu, serum merupakan skincare yang diformulasi dengan tekstur ringan. Serum wajah dirancang khusus untuk menembus ke dalam kulit yang bisa memperbaiki fungsi kerusakan pada lapisan kulit.

Kemudian manfaat lain dari serum dilihat dari jenis bahan yang ada di dalam formulanya. Banyak serum wajah yang terkadang diklaim bisa melembapkan, hal ini dikarenakan adanya kandungan humektan. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan dalam beberapa serum diklaim mencerahkan. Dan adanya formula antiaging mampu mencegah tanda-tanda penuaan.