Trik rapikan eyeshadow berantakan ini cuma pakai alat sederhana, hasilnya langsung beri efek eye lift

14 Oktober 2024 22:30 WIB

Brilio.net - Pengaplikasian eyeshadow sering kali menjadi tantangan bagi banyak orang, terutama buat kamu yang baru mulai di dunia makeup. Meskipun eyeshadow dapat menambah dimensi dan keindahan pada riasan mata, banyak yang menghadapi masalah saat mengaplikasikannya, seperti malah fallout, garisnya tidak rapi, atau warna yang tidak merata.

Segala kendala ketika merapikan eyeshadow ini akan membuat hasil akhirnya kurang sempurna dan mengganggu keseluruhan tampilan makeup. Pengaplikasian eyeshadow yang berantakan disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk teknik aplikasi yang kurang tepat, pemilihan produk tidak sesuai, atau kurangnya persiapan kulit.

Contoh masalah yang sering terjadi ketika merapikan eyeshadow adalah fallout. Fallout adalah ketika partikel eyeshadow jatuh ke bawah mata setelah diaplikasikan. Fallout sering terjadi ketika menggunakan eyeshadow berbentuk serbuk yang tidak di-set dengan baik.

Tak cuma itu saja, proses pengaplikasian eyeshadow terkadang juga melewati garis kelopak mata yang membuat kesan berantakan dan nggak rapi. Nah, jika sering mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan meniru trik yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast melalui akun Instagram pribadinya @fatyabiya.

Lewat unggahannya itu, ia hanya mengandalkan 2 alat sederhana untuk merapikan eyeshadow berantakan. Alat yang dimaksud adalah sebuah kartu dan tisu basah. Bahkan kedua alat tersebut juga bisa bikin efek eye lift lho.

foto: Instagram/@fatyabiya

"Ini salah satu makeup hacks aku yg paling ter DAR DER DOR, kalian harus cobaa! Komen di bawah mau tutorial apa lagiiii," tulisnya dalam keterangan video unggahan, briliobeauty.net kutip pada Senin (14/10).

Triknya simpel, kamu hanya perlu menyiapkan kartu yang agak tebal seperti kartu ATM atau kartu sejenis. Kamu juga perlu menyiapkan tisu basah yang aman untuk wajah. Setelah itu, bungkus kartu menggunakan tisu basah.

foto: Instagram/@fatyabiya

Selanjutnya, tempel kartu yang sudah dibungkus dengan tisu basah tepat di bagian ujung mata sejajar dengan kelopak mata bawah. Lalu usap ke arah atas secara perlahan. Kamu bisa mengulanginya beberapa kali sampai eyeshadow benar-benar rapi.

"Ini juga bisa jadi guide kalian buat eyeliner," katanya.

foto: Instagram/@fatyabiya

Selain bikin tampilan eyeshadow rapi, trik ini juga efektif bikin tampilan mata jadi lifted eyes dan terdefinisi sempurna. Nggak cuma itu, trik ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan riasan smokey eyes.

foto: Instagram/@fatyabiya

(brl/lut)