Tutorial makeup simpel 10 menit Adelia Pasha ini flawless, andalkan lipstik lokal

6 Juli 2024 15:00 WIB

Brilio.net - Semenjak menikah dengan Pasha ‘Ungu’ pada 2011, sosok Adelia Pasha tak lepas dari perhatian publik. Menjadi mantan pramugari, kehidupan wanita kelahiran 1989 ini menarik untuk dikulik.

Melalui media sosial Instagram dan TikTok-nya, Adelia Pasha kerap mengunggah beragam potret dirinya mulai dari OOTD, potret tanpa makeup, hingga tutorial makeup.

Seperti yang baru-baru ini, Adelia Pasha mengunggah tutorial makeup simpel yang hanya membutuhkan waktu 10 menit saja, melalui akun TikTok pribadinya @adeliapasha22. Meski begitu, hasilnya tetap flawless dan memesona. Padahal cuma mengandalkan lipstik merek lokal lho.

"Makeup ala mommy adel 10 menittt jangan diskip yaaa kali aja bermanfaat buat ayang2," tulis Adelia Pasha dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @adeliapasha22, Jumat (5/7).

foto: TikTok/@adeliapasha22

Sebelum memulai makeup, Adelia memasang lensa kontak terlebih dahulu. Setelah itu, ia mulai menggunakan beberapa skincare, seperti serum mata, serum wajah, dan moisturizer. Usai semua skincare tersebut meresap, Adelia melanjutkannya dengan menggunakan BB Cream dengan kandungan SPF di dalamnya. Bukan pakai beauty blender, Adelia justru memilih meratakan BB Cream menggunakan jarinya.

Lebih lanjut, Adelia mengaplikasikan concealer di beberapa bagian wajahnya, seperti area bawah mata, samping hidung, dan smile line. Ini dilakukan untuk membuat warna kulit wajahnya lebih cerah merata. Namun kali ini, Adelia menggunakan beauty blender untuk nge-blend concealer-nya.

foto: TikTok/@adeliapasha22

Beralih ke bagian mata, Adelia menggunakan eyeliner dalam di kelopak matanya bagian atas dari merek lokal Luxcrime, untuk membuat matanya lebih tegas. Lalu, melanjutkan riasannya dengan memakai bedak padat untuk mengeset complexion-nya. Setelah itu, Adelia mulai merapikan alisnya menggunakan eyebrow pencil dan merapikannya menggunakan concealer. Ia juga menggunakan maskara alis untuk membuat alisnya lebih natural.

foto: TikTok/@adeliapasha22

Agar wajahnya lebih fresh, Adelia memulaskan blush on warna peach di area pipi, hidung, dan sedikit di dagu. Kembali ke area mata, ibu 4 anak ini mengaplikasikan eyeshadow warna peach yang senada dengan blush on. Tak pakai brush, Adelia justru memakai jarinya untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak matanya. Nggak lupa, Adelia juga turut menggunakan maskara untuk membuat bulu matanya lebih lentik.

Terakhir, Adelia menyempurnakan riasannya dengan penggunaan lipstik. Kali ini, ia menggunakan base lipstik warna peach merek lokal Make Over, dan menambahkan warna yang lebih tua dari merek Maybelline. Hasilnya, riasan Adelia benar-benar flawless meski hanya memerlukan waktu 10 menit saja dan beberapa produk lokal.

foto: TikTok/@adeliapasha22

(brl/far)