Uji ketahanan oil control bedak padat Sea Makeup yang dibanderol Rp 70 ribuan, worth it nggak ya?

26 / 06 / 2024 07:27 WIB

Brilio.net - Bedak menjadi salah satu item makeup yang berperan penting sebagai penentu hasil akhir riasan. Pasalnya, produk makeup yang satu ini dapat mengeset complexion, membuat wajah lebih halus, serta mengontrol produksi minyak di wajah agar tidak terlalu berminyak.

Di antara berbagai jenis bedak yang dijual di pasaran, bedak padat menjadi salah satu produk yang paling banyak menjadi favorit. Pasalnya, bedak jenis ini cocok untuk kulit kering atau normal. Bahkan coverage bedak padat juga cocok untuk daily makeup, meski tidak sebaik foundation. Jika dibandingkan bedak tabur, bedak padat tentu lebih mudah digunakan dan pigmentasinya lebih bagus.

Sejalan dengan hal itu, saat ini sudah banyak produk lokal yang menciptakan bedak padat dengan coverage yang cukup baik. Bahkan tak sedikit yang mengklaim produknya memiliki tingkat waterproof atau ketahanan oil control yang nggak main-main.

Seperti yang sedang viral akhir-akhir ini, tentang bedak padat yang diklaim memiliki coverage yang tinggi dan ketahanan oil control yang baik. Bedak yang dimaksud adalah Sea Makeup Two Way Cake.

Nah, untuk membuktikan klaim-nya tersebut, seorang beauty enthusiast melakukan uji ketahanan oil control bedak padat itu melalui akun TikTok pribadinya @janes_cs. Ia melakukan uji dengan menggunakannya untuk beraktifitas di luar ruangan selama seharian. Kira-kira worth it nggak ya?

"SIAP SIAP NGIKUTIN GW DARI PAGI AMPE MALEM CUMA BUAT NGETES NI BEDAK!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @janes_cs, Selasa (25/6).

foto: TikTok/@janes_cs

Sebelum menguji ketahanan ketahanan oil control bedak padat dari Sea Makeup tersebut, Janes mengaplikasikan bedak keseluruh wajahnya terlebih dahulu. Menurutnya, bedak padat tersebut memiliki tingkat coverage yang sangat bagus.

"Betapa mantulnya produk ini menghilangkan kilang minyak, dan coverage-nya juga nggak main-main sayang," kata Janes.

Setelah itu, ia melanjutkan riasannya hingga full makeup. Lebih lanjut, Janes mulai melakukan aktivitasnya di luar ruangan mulai dari jam 9 pagi. Saat beraktifitas tersebut, ia juga menggunakan masker untuk mengetes transferproof bedak padat dari Sea Makeup tersebut.

foto: TikTok/@janes_cs

Usai melakukan berbagai aktivitas yang padat seharian hingga pukul 6 sore, Janes mengatakan bahwa complexion makeup-nya masih stay dan nggak luntur sama sekali. Padahal ia tak melakukan touch-up sama sekali selama seharian.

Tak hanya itu saja, saat melepas maskernya pada pukul 8 malam, ternyata complexion serta bedak di wajahnya hanya transfer sedikit saja di bagian hidung. Meski begitu, riasannya masih tetap stay dan nggak luntur.

"Nih, lihat masker yang aku pakai seharian, yang transfer banget tuh lipstik aku kayaknya ya. Bedaknya ada transfer khususnya di bagian hidung. Tapi ini wajar banget untuk dipakai sehari-hari. Gokil," pungkas Janes.

foto: TikTok/@janes_cs

Kesimpulannya, bedak padat yang dibanderol Rp 70 ribuan tersebut memiliki coverage yang cukup baik, sehingga mampu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda di wajah. Tak hanya itu saja, kemampuan oil control-nya juga sangat baik, karena tidak membuat riasan luntur meski dipakai seharian. Hanya saja, kemampuan transferproof-nya masih kurang, namun tetap cukup baik jika dipakai sehari-hari.

Klaim bedak padat Sea Makeup Two Way Cake.

Formula two way cake dari Sea Makeup menyuguhkan tingkat coverage yang dapat disesuaikan, mulai dari medium hingga full. Hal ini memungkinkan kamu untuk menciptakan tampilan yang ringan dan alami tanpa memberikan kesan dempul. Dengan kemampuannya tersebut, Sea Makeup Two Way Cake cocok digunakan untuk berbagai kesempatan.

Tak hanya itu saja, tarik utama Sea Makeup Two Way Cake terletak pada formulanya yang multi fungsi. Selain sebagai bedak, produk ini juga berfungsi sebagai foundation, memberikan kepraktisan bagi kamu yang ingin menghemat waktu dalam rutinitas makeup-nya. Kemampuan oil control-nya juga ampuh menahan minyak berlebih di wajah, sehingga membuat riasan tetap stay meski dipakai hingga 12 jam.