Wajah breakout di hari lamaran, cewek dirias MUA ala pinky makeup look ini foto before after manglingi

26 / 06 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Breakout menjadi salah satu kondisi kulit yang bikin penderitanya tidak percaya diri. Pasalnya, wajah yang mengalami breakout biasanya ditandai dengan kulit yang memerah akibat peradangan dan muncul banyak jerawat.

Biasanya kondisi ini terjadi pada orang yang memiliki kulit sensitif, meski tak menutup kemungkinan juga terjadi pada orang yang berkulit normal. Munculnya jerawat akibat breakout umumnya lebih sering terjadi pada usia remaja dan dewasa.

Masalah kulit wajah ini biasanya dipicu oleh efek penggunaan produk perawatan kulit yang kurang cocok, perubahan hormon, tidak membersihkan wajah secara optimal, hingga efek stres.

Selain efeknya yang cukup menyakitkan karena dapat menimbulkan rasa nyeri, breakout juga membuat makeup jadi sulit menempel. Tak hanya itu, wajah yang sedang breakout juga bikin kulit jadi bertekstur dan sulit dirias. Cukup meresahkan bukan? Apalagi jika harus menghadiri acara penting, mungkin sebagian orang auto pengen nangis.

Namun kekhawatiran dan keresahan tersebut tak berlaku bagi seorang MUA yang membagikan pengalamannya melalui akun TikTok @timymakeup, saat merias cewek dengan wajah breakout.

Cewek yang menjadi kliennya tersebut sempat menangis gegara wajahnya tiba-tiba breakout di hari spesialnya. Diduga cewek tersebut akan melangsungkan lamaran. Namun berkat keahlian sang MUA, cewek berwajah breakout itu berubah drastis jadi manglingi hingga bak beda orang.

foto: TikTok/@timymakeup

"Ada yang sama gak kalo pas mau acara malah breakout," tulis MUA dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @timymakeup, Rabu (26/6).

Melalui unggahan berdurasi 16 detik tersebut, di awal video tampak seorang cewek dengan wajah yang sedang breakout. Ditandai dengan jerawat yang memenuhi wajah, terutama di bagian pipi dan hidungnya. Nah, di detik yang sama, MUA sedang mengoleskan es batu pada wajah kliennya tersebut.

Rupanya trik mengoleskan es batu pada wajah tersebut dilakukan untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, sekaligus bikin kulit lebih tenang saat di-makeup. Beberapa detik selanjutnya, cewek dengan wajah breakout tersebut langsung berubah menjadi tampak mulus dengan riasan yang flawless.

foto: TikTok/@timymakeup

Wajah cewek itu juga jadi manglingi berkat pinky makeup look yang membuatnya anggun dan feminim. Terlihat dari pemilihan warna-warna makeup yang dominan pink, sehingga wajahnya tampak fresh. Seperti penggunaan blush on dengan warna pink serta lipstik ombre yang menggabungkan warna soft pink dan merah tua. Selain itu, eyeshadow dengan perpaduan warna pink, sedikit merah maroon, dan glitter, membuat matanya tampak memesona.

Tak hanya itu, alis cewek itu juga tampak rapi dan presisi. Complexion-nya yang halus juga membuatnya tampil memukau. Sentuhan kontur dan highlighter di beberapa bagian wajahnya turut membuat penampilannya semakin manglingi.

Jika potret before after dikolase, maka akan terlihat perbedaannya yang cukup drastis. Wajahnya usai dirias benar-benar membuktikan kekuatan makeup yang bisa mengubah seseorang jadi manglingi.

foto: TikTok/@timymakeup

Perubahan wajah yang cukup drastis tersebut membuat video unggahan itu auto viral hingga ditonton sebanyak 710 ribu kali dan mengundang berbagai komentar dari warganet.

"Ade AQ Gtu jga pas mau nikah berhenti pke skincare Krn mau makeup kan ..eh mlh breakout tp msh bisa ktutup makeup nya," tulis pemilik akun @naura_23550.

"aku pernah pas acara H lebih parah hanya tinggal di bagian mata aja gak numbuh jerawat," celetuk akun @adeevia.

"Emg suka gitu, knp ya giliran gaada acara muka aman, giliran ada acara penting muka ada aja," ungkap akun @notyourmiiine.