Wear test Somethinc Copy Paste CoverBlur Powder Foundation diklaim awet 8 jam, oil skin friendly

27 September 2024 06:10 WIB

Brilio.net - Powder foundation adalah jenis foundation yang berbentuk bubuk, dirancang untuk memberikan coverage ringan hingga sedang dengan hasil akhir yang matte. Produk ini sangat populer di kalangan mereka yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, karena powder foundation mampu menyerap minyak berlebih dan memberikan tampilan yang segar sepanjang hari.

Dibandingkan dengan alas bedak cair, alas bedak bubuk lebih ringan di kulit dan cocok untuk digunakan sehari-hari ketika menginginkan tampilan natural. Bedak foundation biasanya tersedia dalam dua jenis, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Bedak padat lebih praktis dan mudah dibawa, sedangkan bedak tabur memberikan hasil yang lebih halus karena partikelnya lebih ringan.

Saat memilih alas bedak, penting untuk mempertimbangkan jenis kulit dan tingkat coverage yang diinginkan. Untuk kulit berminyak, pilih formula yang oil-free atau matte finish, sedangkan untuk kulit kering, pilih powder foundation yang mengandung pelembap atau diformulasikan khusus agar tidak membuat kulit semakin kering.

Nah, berkat keunggulannya tersebut, banyak merek powder foundation yang berlomba menciptakan formulasi terbaiknya. Salah satunya adalah Somethinc Copy Paste CoverBlur Powder Foundation, yang diklaim awet hingga 8 jam, serta oil skin friendly. Untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @cantykaf, melakukan wear test produk Somethinc itu. Kira-kira sesuai nggak ya?

"kali ini not sponsored video, pure ini aku sendiri yang mau wear test sekaligus cek oksidasi, next bahas apa lagi nih?" katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (26/9).

Wear test Somethinc Copy Paste CoverBlur Powder Foundation
TikTok/@cantykaf

Lewat unggahannya, pemilik akun yang diketahui bernama Cantyka itu menggunakan produk powder foundation Somethinc yang high coverage. Saat diaplikasikan di wajah, hasilnya benar-benar poreless dan bikin kulit terlihat halus.

"Lihat deh, smooth banget nggak ada yang nge-crack, nggak ada yang cakey," ungkapnya.

Wear test Somethinc Copy Paste CoverBlur Powder Foundation
TikTok/@cantykaf

Selanjutnya, Cantyka menggunakan riasannya tersebut untuk beraktifitas. Setelah 3 jam pemakaian, complexion di wajahnya tetap stay dan nggak ada yang luntur. Bahkan setelah 8 jam pemakaian, wajah Cantyka masih terlihat flawless.

"Jujur ini oil control-nya bagus pol, aku nggak touch-up sama sekali, tapi lihat, ini nggak ada yang bolong," celetuk Cantyka.

Wear test Somethinc Copy Paste CoverBlur Powder Foundation
TikTok/@cantykaf

Nggak sampai di situ saja, Cantyka juga melakukan tes oksidasi powder foundation dari Somethinc tersebut. Saat dibandingkan dengan penggunaan 8 jam dan fresh apply, hasilnya tak terlihat perbedaan warna.

"Fix, ini long-lasting dan nggak oxidize di aku," pungkasnya.

Wear test Somethinc Copy Paste CoverBlur Powder Foundation
TikTok/@cantykaf

(brl/ola)