10 Rekomendasi body lotion kulit sensitif untuk anak sekolah di bawah Rp 100 ribu, lembap dan wangi

20 / 05 / 2024 15:11 WIB

Brilio.net - Kulit anak dan remaja cenderung lebih lembut dan tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Maka dari itu, kulit anak dan remaja lebih sensitif dan perlu perlindungan ekstra. Biasanya berbagai macam produk skincare untuk anak dan remaja akan lebih gentle dan bebas dari bahan kimia, bahan pewarna, serta dibuat antiiritasi.

Beberapa kandungan yang cukup sering digunakan untuk skincare anak dan remaja (anak sekolah) antara lain adalah bahan alami seperti shea butter, aloe vera, dan almond oil yang sangat kecil kemungkinannya membuat kulit alergi. Kandungan tersebut sering terdapat pada body lotion.

Nah, dalam pemilihan body lotion juga harus memperhatikan kebutuhan kulit berdasarkan jenis kulit. Untuk pemilik kulit sensitif, penggunaan body lotion yang tepat mampu melembapkan kulit, melindungi skin barrier, meredakan iritasi, hingga menyeimbangkan kadar pH.

Dalam memilih produk body lotion untuk kulit sensitif pada anak sekolah tidak boleh sembarangan agar kulit tetap sehat dan terjaga kelembapannya. Jika bingung memilih produk yang cocok, berikut briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5), 10 rekomendasi body lotion kulit sensitif untuk anak sekolah di bawah Rp 100 ribu yang bikin lembap dan wangi.

1. Safecare Skin Moist Daily Lotion.

foto: Shopee/@SafeCareOfficialShop

Safecare Skin Moist Daily Lotion dibuat dengan bahan natural sehingga aman dan cocok digunakan untuk anak, bahkan bayi sekalipun. Sudah fragrance free dan paraben free, nggak perlu khawatir lagi menggunakan Safecare Skin Moist Daily Lotion karena sudah dermatologically tested.

Selain itu, Safecare Skin Moist Daily Lotion dilengkapi dengan kandungan avocado untuk menjaga kelembapan serta menghidrasi kulit, calendula untuk mengurangi kerusakan pada kulit, chamomile yang berfungsi untuk menyejukkan kulit yang iritasi, rosemary untuk mengatasi eksim, geranium untuk mengencangkan kulit, dan shea butter dengan fungsi melembapkan kulit kering. Kamu dapat memiliki Safecare Skin Moist Daily Lotion ini dengan harga Rp 33 ribu.

2. METCOVAZIN Natural Body Lotion.

foto: Shopee/@SolusiLukaIndonesia

METCOVAZIN Natural Body Lotion cocok untuk perawatan kulit sensitif. Produk ini dilengkapi dengan kandungan buah merah yang baik untuk memenuhi kebutuhan kulit. Body lotion ini sudah diperkaya dengan kandungan vitamin E serta antioksidan yang mampu memberikan nutrisi terbaik untuk kulit, melindunginya dari radikal bebas, dan memberikan kelembapan maksimal.

Kelebihan METCOVAZIN Natural Body Lotion membuat lapisan kulit menjadi lebih baik dan mampu mengunci kelembapan pada kulit. Sel kulit terbentuk lebih cepat, membuat kulit elastis, serta mencegah timbulnya keriput pada kulit. METCOVAZIN Natural Body Lotion diklaim mampu membantu mengatasi permasalahan kulit seperti psoriasis, eksim, kulit kering, gatal, kulit sensitif, lupus. Kamu bisa membeli METCOVAZIN Natural ini dengan harga Rp 65 ribu.

3. Biotalk Calendula Lotion.

foto: Shopee/@BioTalkOfficialShop

Biotalk Calendula Lotion memberikan fungsi untuk memperbaiki skin barrier, menghidrasi kulit secara maksimal, serta mengunci kelembapan pada kulit. Tak cuma itu, body lotion yang diklaim tanpa kandungan steroid ini dilengkapi dengan kandungan calendula, kefir, shea butter, dan sunflower seed oil.

Cocok untuk kulit yang sedang iritasi, produk ini dapat digunakan anak-anak, bahkan hingga ibu hamil dan menyusui. Kamu bisa membeli Biotalk Calendula Lotion yang bisa melembapkan kulit eksim psoriasis sensitif ini dengan harga Rp 80 ribu.

 

Magang/Himmatul Ahsana

4. Birth Beyond Skin Protector Lotion (Anti Mosquito & Bugs Repellent) 100ml - Lotion Anti Nyamuk.

foto: Shopee/@BirthBeyondOfficialShop

Birth Beyond Skin Protector Lotion lebih dari sekadar body lotion. Ternyata produk ini memiliki kandungan citronella oil yang mampu melindungi kulit dari gigitan serangga. Ada kandungan antiirritant complex yang menjaga kulit dari kemerahan dan iritasi ringan.

Tetap tak meninggalkan fungsi utamanya, Birth Beyond Skin Protector Lotion mengandung vitamin E dan chamomile yang mampu memberikan kelembutan dan kelembapan pada kulit.

Wah, dengan satu produk, kamu bisa mendapatkan dua kegunaan sekaligus. Cukup merogoh kocek Rp 31 ribu untuk mendapatkan Birth Beyond Skin Protector Lotion (Anti Mosquito & Bugs Repellent) 100ml ini, lho.

5. Calming Baby Lotion (Sensitive Skin & Eczema) 30ml Cahaya Naturals.

foto: Shopee/@CahayaNaturalsOfficialShop

Diformulasikan untuk kulit yang kering dan sensitif, produk ini dilengkapi dengan 5 bahan aktif shea butter, pro vitamin B5, sweet almond oil, tamanu oil, dan calendula yang dapat menutrisi, melembapkan, serta melindungi skin barrier agar kulit lebih sehat dan tidak membuat kulit iritasi.

Calming Baby Lotion memadukan aroma lavender dengan chamomile yang mampu memberikan ketenangan. Teksturnya pun tidak lengket di di badan.

Body lotion ini sudah dilengkapi noncomedogenic dan bebas bahan kimia sehingga bisa digunakan untuk new born, ibu hamil, dan ibu menyusui. Kamu bisa membeli Calming Baby Lotion (Sensitive Skin & Eczema) 30ml Cahaya Naturals dengan harga Rp 43 ribu.

6. Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength 400ml.

foto: Shopee/@UnileverBeautyShop

Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength cocok digunakan untuk kulit yang kering, sensitif, bersisik, dan kasar. Memberikan kelembapan maksimal pada kulit, body lotion ini sudah diformulasikan untuk perawatan kulit sensitif. Tekstur kulit pun menjadi lebih halus dan lembut setelah body lotion ini diaplikasikan.

Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength mengandung micro droplets vaseline jelly yang membuat tampilan kulit lebih segar dan mampu menjaga kadar air dalam kulit. Kandungan glycerin di dalamnya mampu menutrisi kulit serta mempercepat pemulihan kulit. Produk Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength 400ml ini bisa dibeli dengan harga Rp 78 ribu.

7. Cetaphil Moisturizing Lotion 59ml dengan Avocado Oil.

foto: Shopee/@CetaphilIndonesia

Moisturizing lotion ini cocok untuk kulit sensitif karena formulanya yang gentle. Meski begitu, Cetaphil Moisturizing Lotion bisa dipakai untuk kulit kering dan berminyak.

Teksturnya lembut dan mudah terserap ke dalam kulit sehingga memberikan kelembapan maksimal. Tak hanya itu, Cetaphil Moisturizing Lotion diklaim dapat melindungi kulit dari efek buruk polusi sehingga lebih terlindungi.

Sudah dermatologically tested, produk Cetaphil Moisturizing Lotion 59ml yang dilengkapi dengan avocado oil ini bisa kamu beli dengan harga Rp 60 ribu.

8. NPURE Body Lotion Noni.

foto: Shopee/@NpureOfficialShop

NPURE Body Lotion Noni sudah hypoallergic sehingga cocok untuk kulit sensitif. Teksturnya tidak lengket dan nyaman digunakan, terlebih untuk yang mengalami permasalahan eczema.

NPURE Body Lotion Noni dengan kandungan natural noni extract, 9X probiotics complex, dan 3X ultra soothing complex ini memberikan hidrasi maksimal serta melembapkan kulit, sehingga membuat skin barrier lebih sehat. Cocok untuk semua jenis kulit terutama normal-sensitif, produk NPURE Body Lotion Noni bisa dibeli dengan harga Rp 94 ribu.

9. Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion 100ml.

foto: Shopee/@SuryaDermatoMedicaLabs

Diformulasikan untuk tekstur kulit yang kering, Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion memberikan kelembapan yang baik untuk kulit. Tekstur kulit menjadi lebih lembut dan sehat. Tekstur produk ini halus dan nyaman saat dipakai, bisa kamu gunakan 2 kali dalam sehari.

Tidak lengket saat diaplikasikan, aromanya lembut dan tidak tajam di hidung. Sudah dites dan dipercayai dokter kulit di Indonesia sehingga nggak perlu khawatir untuk memakai produk ini. Kamu bisa membeli Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion 100ml dengan harga Rp 40 ribu.

10. Expert Care Daily Lotion Barrier Cream 50 gr.

foto: Shopee/@FarmakuOfficialShop

Expert Care Daily Lotion Barrier Cream membantu menenangkan kulit anak yang sedang gatal-gatal, eksim, serta gejala alergi lain pada kulit. Selain mampu melindungi serta memperkuat skin barrier, body lotion ini wanginya lembut sekaligus memberi kesan menyegarkan.

Tidak membuat pori-pori menjadi tersumbat, pH dari lotion ini seimbang. Expert Care Daily Lotion Barrier Cream aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui serta cocok untuk segala usia. Dilengkapi dengan komposisi colloidal oatmeal, 3X ceramides, serta essential oils, produk Expert Care Daily Lotion Barrier Cream 50 gr bisa dibeli di harga Rp 22 ribu.