10 Rekomendasi body scrub untuk anak sekolah harga di bawah RP 100 ribu, badan cerah seketika

14 / 05 / 2024 23:00 WIB

Brilio.net - Tak hanya wajah, badan juga perlu perawatan secara rutin agar tetap sehat dan menunjang penampilan. Salah satu perawatan untuk badan yang rutin dilakukan adalah menggunakan body scrub. Biasanya, body scrub dipakai 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mengeksfoliasi kotoran yang sudah menumpuk pada kulit.

Pada umumnya body scrub terbuat dari berbagai macam bahan alami seperti garam, gula, atau biji-bijian yang bekerja baik sebagai eksfolian. Body scrub juga sering dilengkapi dengan kandungan yang memberikan efek untuk melembapkan seperti olive oil dan minyak lainnya.

Dengan mengeksfoliasi badan menggunakan body scrub, maka akan merangsang regenerasi sel kulit baru. Selain itu body scrub juga dapat berfungsi untuk mengatasi permasalahan kulit tubuh seperti jerawat punggung dan komedo pada tubuh. Pasalnya, komedo dan jerawat terbentuk karena sebum yang menumpuk dan pori-pori kulit tersumbat sehingga perlu dilakukan pembersihan secara menyeluruh.

Merawat kulit dengan body scrub juga dianjurkan bagi remaja. Kini sudah banyak body scrub dengan harga terjangkau yang cocok di kantong anak sekolahan. Dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Selasa (14/5), berikut 10 rekomendasi body scrub untuk anak sekolah harga di bawah RP 100 ribu yang bikin badan cerah seketika.

1. Hanasui Vita Smoothies Body Spa Exfoliating Gel.

foto: Shopee/@HanasuiOfficialShop

Memiliki 9 varian dengan berbagai kandungan utama yang berbeda, body scrub ini dilengkapi dengan kandungan vita complex. Memberikan klaim daki akan rontok dalam waktu 10 detik, body exfoliating gel ini sudah dilengkapi dengan double exfoliator, yakni chemical dan physical formula.

Dilengkapi dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA, microbeads scrub, vita 8 complex, dan collagen yang mampu memperbaiki dan mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur dan menjaga kelembapan kulit, serta membuat kulit menjadi lebih elastis. Mampu memperkuat skin barrier dan cocok untuk kulit sensitif, kamu bisa membeli Hanasui Vita Smoothies Body Spa Exfoliating Gel di harga Rp 17 ribu.

2. Scarlett Whitening Body Scrub Coffee.

foto: Shopee/@ScarlettWhiteningOfficialShop

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee memiliki wangi kopi yang sangat harum dan menenangkan ketika dipakai. Sudah dilengkapi dengan kandungan gluthatione yang memberikan efek mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan meningkatkan elastisitasnya. Tak hanya itu, antioksidan di dalamnya mampu membuat kulit lebih kuat dan glowing.

Selain itu kandungan vitamin E di dalamnya mampu mengurangi iritasi pada kulit, mengencangkan kulit, dan melindungi kulit dari buruknya paparan sinar UV. Kamu bisa mendapatkan produk Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini dengan harga Rp 63 ribu.

3. Purbasari Lulur Mandi 100gr.

foto: Shopee/@PurbasariOfficialStore

Memberikan efek cerah dan lembut pada kulit, produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan ekstrak licorice dan ekstrak whitening yang mampu menutrisi kulit dengan baik. Licorice di dalamnya mampu mengurangi pigmentasi yang tidak merata pada kulit.

Kulit menjadi lebih cerah, halus, dan lembut setelah pemakaian sehingga dapat mengatasi permasalahan flek hitam pada kulit. Kamu bisa membeli produk Purbasari Lulur Mandi 100gr ini di harga Rp 10 ribu saja.

4. Herborist Mineral Body Scrub 200gr.

foto: Shopee/@OemahHerboristOfficialShop

Mengeksfoliasi kulit tanpa membuat kulit menjadi kering, body scrub ini sudah dilengkapi dengan kandungan sea salt dan bahan terbaik dari alam yang mampu memberikan manfaat efektif untuk mengangkat sel kulit mati, menutrisi, menjaga hidrasi, dan mencerahkan kulit.

Kandungan lain di dalamnya antara lain adalah volcanic mud, kaolin, dan gold yang sudah mengandung micro minerals dan vitamin E yang baik untuk menutrisi kesehatan kulit. Mampu membersihkan kulit hingga lapisan terdalam dan mengencangkan kulit, Herborist Mineral Body Scrub 200gr ini bisa dibeli di harga Rp 18 ribu.

5. Marina UV White Healthy & Glow Body Scrub - Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub 200ml.

foto: Shopee/@TnTBeautyShop

Butiran scrubnya lembut sehingga tidak melukai kulit dan mampu mengangkat kotoran serta sel kulit mati yang menumpuk. Diformulasikan khusus dengan bio whitening complex serta dilengkapi dengan paduan vitamin B3 dan E serta milk protein dan pearl nutrient.

Kandungan tersebut membuat kulit menjadi lebih bersih, halus, cerah, dan sehat berkilau. Cocok untuk semua jenis kulit, produk Marina UV White Healthy & Glow Body Scrub - Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub 200ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 13 ribu.

6. Viva Lulur Mandi Brightening & Moisturizing (Body Scrub) Bengkuang with Licorice Extract & Moisturizer - 225gr.

foto: Shopee/@VivaCosmeticsAuthorizedStoreSurabaya

Membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, scrub ini bisa digunakan dalam kondisi kulit yang basah maupun kering. Baik untuk merawat serta mengatasi kulit kering dan kusam, produk ini memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat. Esktrak bengkuang di dalamnya berperan untuk merawat kulit menjadi lebih cerah.

Kandungan squalane dan moisturizer memberikan efek melembapkan pada kulit, sedangkan kandungan licorice extract mampu melindungi kulit dari paparan matahari serta mengurangi pigmentasi berlebih dan membuat kulit menjadi glowing. Produk Viva Lulur Mandi Brightening & Moisturizing (Body Scrub) Bengkuang with Licorice Extract & Moisturizer - 225gr ini bisa dibeli dengan harga Rp 13 ribu.

7. Bright Skin Putih Langsat Body Scrub 175gr.

foto: Shopee/@SariayuMarthaTilaarOfficialShop

Memberikan efek cerah pada kulit, body scrub ini diformulasikan dengan esktrak buah langsat, ekstrak hibiscus, vitamin C dan provitamin B5 membuat kulit menjadi lebih lembut, kenyal, harum, dan tampilan kulit menjadi lebih menawan.

Buah langsat di dalamnya memiliki kandungan senyawa flavonoid, fenolik, dan polifenolik sehingga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Mampu menangkal radikal bebas, kamu bisa menbeli Bright Skin Putih Langsat Body Scrub 175gr ini di harga Rp 24 ribu.

8. Shinzui Skin Lightening Body Scrub Sakura 200gr.

foto: Shopee/@Shinzu’iOfficialShop

Scrub ini lembut ketika digosok ke kulit, namun tetap mampu mengangkat sel kulit mati dengan maksimal. Diformulasikan dengan bahan alami herbal matsu oil Jepang dan minyak esensial dari jamur matsutake, kandungan di dalam produk ini mampu membuat kulit menjadi lebih lembap dan memudarkan pigmentasi berlebih pada kulit. Memberikan efek kulit menjadi lebih bening dan kenyal, kamu bisa membeli Shinzui Skin Lightening Body Scrub Sakura 200gr dengan harga Rp 35 ribu.

9. Vienna Body Scrub Goat’s Milk Lulur Susu Kambing 250gr.

foto: Shopee/@ViennaBeautyOfficial

Diformulasikan dengan susu kambing yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral yang mampu memberikan nutrisi seimbang dan lengkap untuk kulit. Nggak salah, kalau Vienna Body Scrub Goat’s Milk Lulur Susu Kambing bisa menjadikan tampilan kulit menjadi lebih cerah dan segar, serta merawat keremajaan kulitmu.

Dengan dilengkapi antioksidan dan antiaging, produk ini membuat kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Kandungan AHA di dalamnya mampu mencerahkan kulit, kamu bisa mendapatkan produk Vienna Body Scrub Goat’s Milk Lulur Susu Kambing 250gr ini dengan harga Rp 23 ribu.

10. Bodyscrub Camille 250gr by Camille.

foto: Shopee/@CamilleBeautyOfficialShop

Membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran yang menumpuk dengan maksimal, produk ini mampu memberikan efek mencerahkan dan melembapkan kulit. Sudah dilengkapi dengan kandungan niacinamide, vitamin B, allantoin, olive oil, yoghurt juice powder extract, dan strawberry juice powder extract. Kamu bisa mendapatkan produk Bodyscrub Camille 250gr by Camille ini dengan harga RP 60 ribu.

(Mgg/Himmatul Ahsana)