10 Rekomendasi brightening facial wash harga di bawah Rp 100 ribu, wajah auto cerah

12 Agustus 2024 21:25 WIB

Brilio.net - Facial wash atau sabun pencuci muka merupakan salah satu tahapan basic skincare yang tidak boleh dilewati. Hal ini karena membersihkan wajah sangat penting sebelum pengaplikasian berbagai produk skincare lainnya. Jika wajah masih kotor dan tidak dibersihkan, maka skincare lainnya juga tidak akan bekerja dengan maksimal.

Selain itu, kamu juga harus memilih facial wash yang tepat. Tepat di sini dalam artian kamu harus mengenali kulit wajahmu. Mengenali kulit wajah dapat dimulai dengan mengetahui jenis kulit dan permasalahan yang kamu miliki. Jika sudah mengetahui hal tersebut, maka kamu akan lebih mudah untuk memilih produk sabun cuci muka yang tepat.

Jika permasalahan yang dimiliki adalah wajah kusam sehingga warna kulit lebih menggelap, maka kamu memerlukan produk brightening facial wash. Produk skincare ini bisa membersihkan sekaligus mencerahkan wajah. Kandungan yang biasanya digunakan dalam produk brightening adalah niacinamide dan glutathione.

Berikut ini 10 rekomendasi brightening facial wash harga di bawah Rp 100 ribu, dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Senin (12/8).

1. YOU Radiance Glow Purifying Facial Foam.

foto: Shopee/@YOUBeautyOfficialStore

Sabun cuci muka ini memiliki kandungan 3x vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menjadi antioksidan. Kulitmu akan tetap lembap dengan produk ini tanpa ada rasa kering ketarik. Sabun cuci muka ini cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit sensitif dan berjerawat.

Selain itu, kandungan sakura extract dalam produk ini juga dapat mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa mengantongi produk YOU Radiance Glow Purifying Facial Foam dengan harga Rp 49 ribu saja.

2. Azarine Active Bright Brightening Creamy Facial Foams.

foto: Shopee/@AzarineCosmeticOfficialShop

Memiliki tekstur yang lembut, Azarine Active Bright Brightening Creamy Facial Foam nggak bikin kulit kering dan terasa ketarik. Mengandung bahan aktif niacinamide dan arbutin, produk ini bisa membantu membersihkan, menyegarkan, mencerahkan, dan sekaligus menghidrasi kulit. Produk ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit senstif. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 24 ribu saja.

3. Scarlett Whitening Brightening Facial Wash.

foto: Shopee/@ScarlettWhiteningOfficialShop

Memberikan efek mencerahkan dan melembapkan, Scarlett Whitening Brightening Facial Wash sudah dilengkapi kandungan glutathione, vitamin E, dan aloe vera untuk menjaga kekencangan kulit. Memiliki pH yang mendekati pH alami kulit, facial wash ini tidak akan membuat kulit terasa ketarik. Kamu bisa membeli produk yang dilengkapi rose petal ini dengan harga Rp 66 ribu.

4. Whitelab Brightening Facial Wash.

foto: Shopee/@WhitelabOfficialShop

Mengandung niacinamide, hyalucomplex-10, dan marine collagen, produk ini mengklaim dapat mencerahkan dan membersihkan kulit secara maksimal. Dengan kandungan niacinamide untuk menyamarkan noda gelap, hyalucomomplex-10 yang mampu menghidrasi kulit, dan marine collagen yang dapat melembapkan kulit, produk ini cocok untuk mengatasi wajah kusam. Kamu bisa mengantongi produk Whitelab Brightening Facial Wash dengan harga mulai dari Rp 31 ribu saja.

5. L'Oreal Paris Glycolic Bright Daily Cleanser Foam.

foto: Shopee/@L’OrealParisIndonesiaOfficialShop

Buat kamu yang memiliki wajah kusam, facial wash ini dapat mengeksfoliasi dan mencerahkan dengan kandungan brightening glycolic acid-nya. Wajah juga akan terasa lebih bersih karena efek eksfoliasi secara lembut pada facial wash ini akan membersihkan kulit dengan maksimal dan memberikan efek glowing. L'Oreal Paris Glycolic Bright Daily Cleanser Foam dapat kamu beli dengan harga mulai dari Rp 34 ribu.

6. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control.

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Wajah berminyak cocok untuk pakai produk ini karena dapat mengontrol minyak di kulit. Kandungan 4x vita berry-C dalam produk ini menyehatkan kulit dan membuat wajah menjadi glowing. 3 Tipe hyaluronic acid di dalamnya juga dapat memberikan kelembapan pada kulit. Dengan hasil akhir yang matte dengan daya bersih yang baik, produk ini bisa jadi andalan. Kamu bisa membeli Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control dengan harga mulai dari Rp 20 ribu saja.

7. Senka Perfect Whip Berry Bright Facial Foam.

foto: Shopee/@SenkabyFineTodayOfficial

Produk ini akan memberikan kesan lembut di kulit wajah. Kandungan yoshino cherry blossom leaf extract dan red berries complex di dalamnya juga dapat mencerahkan wajah. Facial wash ini juga dilengkapi dnegan 2x micro beauty foam, sehingga busanya lebih berlimpah. Menariknya, produk ini sudah mengandung hyaluronic acid dan cocok untuk semua jenis kulit. Kamu dapat mengantongi Senka Perfect Whip Berry Bright Facial Foam di harga Rp 61 ribu.

8. Elora Beau Brightening Facial Wash.

foto: Shopee/@EloraBeautyOfficialShop

Dilengkapi dengan kandungan moringa yang dapat menghidrasi kulit, produk facial wash ini akan membantu membersihkan wajah secara menyeluruh namun tanpa membuat kulit wajah iritasi. Kandungan niacinamide dalam produk ini membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Centella asiatica-nya juga dapat menenangkan kulit ditambah kandungan ceraskin yang dapat memperkuat skin barrier. Cocok untuk semua tipe kulit, produk ini dibanderol dengan harga Rp 70 ribu.

9. Pratista Brightening Facial Wash.

foto: Shopee/@PratistaOfficialShop

Kandungan AHA di dalam Pratista Brightening Facial Wash berfungsi untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Dapat mengurangi komedo dan mencerahkan wajah, produk ini akan mengatasi kulit berminyak dan tampak kusam. Nggak bikin kulit ketarik, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 54 ribu.

10. Himalaya Complexion Brightening Face Wash.

foto: Shopee/@HimalayaOfficialShop

Kandungan saffron dalam produk ini terkenal akan khasiatnya yang dapat membuat rona wajah tampak lebih bercahaya. Selain itu, kandungan licorine dan dammar putih di dalamnya juga dapat mencerahkan warna kulit. Dilengkapi dengan pomegranate, facial wash ini tinggi akan kandungan antioksidan yang baik bagi kulit. Himalaya Complexion Brightening Face Wash bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 39 ribu saja.

Penulis: Himmatul Ahsana

(brl/jad)