10 Rekomendasi lip balm untuk anak SD harga di bawah Rp 50 ribu, lembap dan natural

02 / 05 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Bibir kering dan pecah-pecah menjadi salah satu permasalahan serius pada bibir. Apalagi jika sudah mulai memasuki musim kemarau. Perubahan cuaca sering kali membuat panas dalam. Bibir jadi lebih sensitif dan kering lalu mudah mengelupas. Bagi anak-anak, bibir yang mengelupas sering dikopek tanpa hati-hati dan tak jarang sampai bikin bibir terluka hingga berdarah.

Maka dari itu, perlu perawatan yang baik untuk menjaga bibir agar tetap lembap sehingga tidak mudah luka. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah dengan minum air putih yang cukup, mengonsumsi makanan yang segar dan sehat, serta menghindari makanan pedas. Salah satu makanan yang dapat menjaga kesehatan bibir adalah buah-buahan dan sayur-sayuran.

Namun penggunaan lip balm juga diperlukan untuk perawatan dari luar. Bagi anak-anak terutama yang masih menempuh pendidikan di sekolah dasar, penggunaan lip produk sebaiknya tidak memiliki warna yang mencolok. Produk lip balm yang diperlukan seharusnya hanya memberikan warna natural tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai pelembap bibir.

Dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (2/5), berikut ini 10 rekomendasi lip balm untuk anak SD harga di bawah Rp 50 ribu, lembap dan natural.

Magang/Himmatul Ahsana

1. DAZZLE ME Fruit Justice Lip Balm.

foto: Shopee/@DAZZLEMEOfficialShop

Produk DAZZLE ME Fruit Justice Lip Balm bisa membuat bibir lebih sehat dan tampak plumpy natural. Produk ini memiliki formula pH color changing yang akan membuat warna produk berubah sesuai dengan pH tubuh. Dilengkapi dengan kandungan natural fruit extract, produk ini memberikan hidrasi dan nutrisi yang baik sepanjang hari.

Formula gentle rehydrate di dalamnya mampu membantu mencerahkan warna bibir. Dapat mengatasi permasalahan bibir kering, bibir pecah-pecah, dan garis bibir, produk yang diperkaya dengan kandungan vitamin E, strawberry, jojoba oil, dan grape extract, isa dibeli dengan harga Rp 27 ribu.

2. SEBAMED Lip Care Stick SPF30 Triple Protection.

foto: Shopee/@StoryofMU

Memberikan perlindungan bibir dari cahaya sinar matahari, produk ini cocok digunakan untuk aktivitas olahraga luar ruangan di sekolah. Memiliki kemampuan untuk menyembuhkan bibir yang kering juga pecah-pecah, produk ini cocok untuk digunakan bagi pemilik bibir sensitif.

Produk ini terbuat dari botanical oils yang memberikan harum alami pada bibir. Selain itu, produk ini dapat menjaga bibir dari enzim pengawet makanan. Membuat kulit bibirmu menjadi lebih lembut, SEBAMED Lip Care Stick SPF30 Triple Protection bisa dibeli dengan harga Rp 50 ribuan.

3. NIVEA Lip Balm Sun Protect SPF30 Daily UV Protection.

foto: Shopee/@NIVEAOfficialStore

Nggak perlu khawatir bibir kering ketika upacara di sekolah pada lapangan terbuka, produk ini akan melindungi dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit bibir. Memberikan perlindungan bibir yang melembapkan, produk ini dilengkapi dengan avocado oil dan shea butter.

Kaya dengan vitamin E, produk ini membuat kulit bibir menjadi lebih lembut dan tahan lama ketika digunakan. Tahan selama 6-8 jam, NIVEA Lip Balm Sun Protect SPF30 Daily UV Protection bisa kamu miliki dengan harga Rp 38 ribu.

4. Marshwillow Lip Balm Candy Crush lime explosion by Natasha Wilona.

foto: Shopee/@MarshwillowOfficialShop

Lip balm ini memiliki warna yang menarik dengan aroma buah yang segar. Berfungsi untuk melembapkan dan merawat bibir, produk dengan pilihan 6 shade warna ini memiliki tekstur lembut.

Tidak lengket ketika dipakai di bibir, Marshwillow Lip Balm Candy Crush lime explosion by Natasha Wilona punya harga yang ramah di kantong pelajar. Kamu bisa memiliki produk ini dengan harga Rp 8 ribu saja.

5. PINKFLASH PinkGarden Plant Oil Based Lasting Moist Lip Balm.

foto: Shopee/@PinkflashIndonesiaOfficialShop

Bisa dibeli dengan harga Rp 24 ribu, produk ini memiliki packaging pink yang gemas. Memiliki formulasi minyak nabati alami di dalamnya, membuat produk ini bisa menutrisi serta memberikan kelembapan maksimal pada bibir.

Tahan lama ketika digunakan, produk ini mudah menyerap dan dapat menutrisi bibir. Memiliki aroma mawar yang segar, PINKFLASH PinkGarden Plant Oil Based Lasting Moist Lip Balm ringan digunakan di bibir.

6. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm.

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Memberikan tampilan bibir yang lebih juicy dan plumpy, produk ini akan membuat bibir tampak lebih segar, cerah, dan sehat. Memiliki ketahanan hingga 8 jam, produk ini dilengkapi dengan kandungan color boost. Vitamin E di dalamnya juga mampu memberikan kelembapan maksimal.

Terdiri dari dua varian strawberry dan grape, hasil warna yang maksimal akan tampak pada bibir setelah 30 menit pemakaian. Sudah dilengkapi UV protection, nggak perlu khawatir lagi dengan sinar matahari saat pakai produk ini. Memiliki tekstur creamy yang tidak akan membuat bibir lengket, Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm bisa dibeli seharga Rp 25 ribu.

7. Viva White Moisture Balm Chic On Lips.

foto: Shopee/@VivaCosmeticsAuthorizedStoreSurabaya

Dilengkapi dengan UV filter dan cocok untuk penggunaan sehari-hari, produk ini memiliki sensasi dingin yang menyegarkan dengan aroma yang wangi. Memberikan perawatan khusus untuk merawat bibir, produk ini hanya dibanderol dengan harga Rp 14 ribu saja.

Memiliki kandungan shea butter, jojoba oil, dan vitamin E, bibir akan jadi lebih lembut dan tampak sehat. Sudah dilengkapi dengan UV filter, Viva White Moisture Balm Chic On Lips dapat mengatasi bibir kering dengan maksimal.

8. Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick.

foto: Shopee/@EminaOfficialShop

Sudah dilengkapi dengan formula pH smart, produk ini akan memberikan warna natural yang cantik pada bibir. Warnanya yang natural bikin tampilan wajah lebih segar tanpa terlihat menor sehingga aman dipakai di sekolah.

Memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan shea butter, produk ini bisa memberikan efek melembapkan pada bibir secara maksimal. Teksturnya rich dan creamy namun tidak membuat lengket dan berminyak, Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick bisa dibeli dengan harga Rp 29 ribu.

9. BUTTERED Premium Lip Balm SPF 15.

foto: Shopee/@senorita_99

Dilengkapi bahan premium dengan broad spectrum SPF 15, kamu nggak perlu risau untuk beraktivitas di luar ruangan ketika menggunakan lip balm ini. Menjaga bibir agar tidak hitam karena paparan sinar UV, produk ini mampu melembapkan, menghidrasi, dan menenangkan bibir.

Lip balm ini tersedia dalam 10 varian aroma yang segar, tidak meninggalkan rasa, dan tidak berwarna. Tak membuat kantong jebol, BUTTERED Premium Lip Balm SPF 15 bisa dimiliki dengan harga Rp 28 ribu.

10. Madam Gie Color Lip Balm Fruity Series.

foto: Shopee/@MadamGieOfficialShop

Sudah diperkaya dengan kandungan virgin coconut oil, beeswax, vitamin E, dan berbagai ekstrak buah alami, produk ini mampu memberikan sensasi yang segar dan lembut pada bibir ketika dikenakan. Memiliki warna rona pink natural, produk ini akan membuat senyum di bibirmu lebih cerah dan manis.

Memiliki aroma manis yang melembapkan dan ringan saat dipakai, produk ini punya 7 varian aroma yang kamu pilih. Kamu bisa memiliki Madam Gie Color Lip Balm Fruity Series hanya dengan harga Rp 10 ribu.