10 Rekomendasi produk atasi kutu rambut pada anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi gatal

10 / 05 / 2024 15:10 WIB

Brilio.net - Sering terjadi pada anak-anak, permasalahan rambut yang satu ini sering dianggap suatu hal yang memalukan yakni kutu rambut. Meskipun kutu rambut sering menghantui masa kecil kita, kutu rambut merupakan permasalahan yang tidak hanya sering dirasakan oleh anak-anak, namun juga orang dewasa. Sering terjadi pada perempuan, namun tidak menutup kemungkinan kutu rambut dialami juga oleh laki-laki.

Parasit kecil yang hidup pada rambut dan kulit kepala ini mengandalkan darah untuk bertahan hidup. Kutu rambut menghisap darah pada kulit kepala manusia. Selain dapat menimbulkan luka pada kulit kepala, efek dari kutu rambut ini akan membuat kepala terasa sangat gatal. Mereka biasanya ditemukan pada area kepala yang hangat dan lembap.

Pada anak-anak kutu rambut lebih sering terjadi karena dapat menular. Apalagi pada saat sekolah dan bermain yang membuat interaksi satu sama lain lebih dekat dengan kepala yang memiliki kutu. Penggunaan barang secara bersamaan juga dapat menjadi faktor penularan.

Jika kutu pada rambut tak segera diatasi, kulit kepala akan mudah terkena infeksi dan dapat merusak rambut jika mereka sudah beranak pinak dengan jumlah yang terus menerus bertambah banyak. Tapi tenang saja karena kutu rambut dapat diatasi dengan berbagai produk perawatan rambut yang dapat membasminya. Pada hari Jumat (10/5) ini briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu 10 rekomendasi produk untuk atasi kutu rambut pada anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi gatal.

1. BIOMASK - BIO HERBAL Shampo Anti Kutu 100 ml.

foto: Shopee/@BiomaskOfficialShop

Mampu membasmi kutu hingga telurnya sekaligus mampu menyuburkan dan mempercepat pertumbuhan rambut pada anak-anak maupun orang dewasa. Kulit rambut menjadi lebih sehat dan gatal menjadi berkurang.

Efektif memberikan perlindungan dari kulit rambut yang terdapat kutu, BIOMASK - BIO HERBAL Shampo Anti Kutu 100 ml ini bisa didapatkan dengan mengeluarkan uang seharga Rp 27 ribu.

2. Minyak Rambut Pembasmi Kutu.

foto: Shopee/@DISTRIBUTORBESARINDONESIA

Terbuat dari ramuan herbal yang alami sehingga aman ketika digunakan pada kepala. Aman digunakan untuk semua usia, produk ini tidak akan merusak rambut, tidak ada efek samping apapun, aman digunakan untuk busui dan bumil.

Diformulasikan dengan bahan alami tanpa campuran bahan kimia di dalamnya, baunya tidak menyengat dan saat dipakai tidak lengket. Digunakan 3 kali dalam seminggu, Minyak Rambut Pembasmi Kutu ini bisa dibeli dengan harga Rp 29 ribu.

3. Peditox 50 ml.

foto: Shopee/@RETELAOfficialShop

Diformulasikan untuk membasmi kutu beserta telur-telurnya yang bersarang pada kulit kepala dan batang rambut. Di dalamnya terdapat kandungan 1% permetherin, fungsinya untuk mencegah timbulnya parasit dan serangga. Produk ini sudah dapat digunakan untuk anak dan dewasa.

Dapat meresap sempurna dengan cara dipijat saat dipakai pada kulit kepala, kutu rambut hilang seketika. Produk Peditox 50 ml bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang Rp 11 ribu saja.

4. Minyak Kutu Rambut Cap Mahkota Dewa.

foto: Shopee/@Mahkota Dewa_Official

Digunakan sehari sekali, produk ini dalam 1 botolnya dibuat untuk 3 kali pemakaian. Kutu beserta telurnya dapat rontok seketika dengan menggunakan produk ini. Sudah aman digunakan untuk anak maupun dewasa, bahkan juga dapat digunakan untuk bumil dan busui.

Produk ini tidak menimbulkan rasa sakit dan panas pada kulit kepala sehingga nyaman saat digunakan karena sudah menggunakan 100% bahan herbal alami. Kamu bisa membeli Minyak Kutu Rambut Cap Mahkota Dewa ini dengan harga Rp 99 ribu.

5. Obat Kutu Rambut Tumbonan.

foto: Shopee/@GendonganCuddleMeSoloRaya

Diformulasikan dengan bahan herbal sehingga cocok dan aman digunakan untuk bumil, busui, dn balita. Mampu membunuh kutu hingga telurnya, aromanya tidak menyengat bahkan segar dan harum.

Digunakan setiap 2 hari sekali, produk yang digunakan dengan cara disemprot ini mudah untuk diaplikasikan, tanpa ribet lagi. Kamu bisa membeli produk Obat Kutu Rambut Tumbonan ini di harga Rp 14 ribu.

6. Anti Kutu Herbal 100ml.

foto: Shopee/@ZawaOfficial

Produk anti kutu yang terbuat dari bahan herbal seperti minyak kelapa yang merupakan komponen aman untuk diaplikasikan pada rambut. Baunya tidak menyengat dan membuat pusing.

Memberikan efektivitas untuk membersihkan kutu dan telur, dengan formulasi herbal alami di dalamnya produk ini dapat dikenakan setiap hari. Aman digunakan untuk anak, bumil, dan busui, kamu bisa membeli Anti Kutu Herbal 100ml ini di harga Rp 33 ribu.

7. Obat Kutu Rambut Anak dan Dewasa Mamah Olin.

foto: Shopee/@MamahOlin

Bisa dipakai untuk usia anak-anak hingga orang dewasa, produk ini sudah aman untuk bumil dan busui karena dibuat dari bahan alami tanpa bahan kimia di dalamnya.

Mampu mengatasi kutu yang bersarang di kulit kepala dengan menyeluruh hingga telurnya, produk ini perlu dipakai secara rutin agar hasilnya efektif. Kamu bisa membeli Obat Kutu Rambut Anak dan Dewasa Mamah Olin. ini dengan harga Rp 87 ribu.

8. Sampo Nabila Anti Kutu Rambut.

foto: Shopee/@NOEONLINESHOP

Membantu mengatasi permasalahan kutu rambut beserta telurnya. Tak hanya itu sampo ini mampu membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau, menguatkan akar rambut, serta membuatnya menjadi lebat.

Kandungan di dalamnya antara lain olive oil, lemon, allium cep extract, dan alue rites moluccana extract. Kamu bisa mendapatkan produk Sampo Nabila Anti Kutu Rambut dengan harga Rp 20 ribu.

9. Obat Kutu Rambut Shampo Anti Kutu Darusyifa Original Sampo Anti Lice.

foto: Shopee/@IKAMART86

Dengan bahan herbal di dalamnya mampu efektif mengusir kutu rambut dan telurnya. Karena kandungannya alami, rambut tidak menjadi kering dan bercabang. Ekstrak lemon di dalamnya mampu mengatasi gatal pada rambut akibat kutu.

Menyehatkan rambut dan kulit kepala, mempercepat pertumbuhan rambut pada anak dan dewasa, serta menebalkannya produk Obat Kutu Rambut Shampo Anti Kutu Darusyifa Original Sampo Anti Lice ini bisa dibeli dengan harga Rp 20 ribu.

10. Shampo Kutu Anak Kids Olive.

foto: Shopee/@ONLINESHOPSINARWINARNI

Menggunakan bahan alami yang aman untuk anak, komposisinya tidak mengandung bahan aktif. Cocok dipakai sehari-hari untuk hasil yang aktif, komposisinya sudah anti iritant sehingga tidak membuat mata menjadi pedih.

Kandungan olive atau minyak zaitun mampu membasmi kutu, melembapkan rambut, dan membuat tidak gatal dan lepek. Ginseng di dalamnya mampu merangsang tumbuhnya rambut, dan kemirinya dapat membuat rambut menjadi berkilau. Produk Shampo Kutu Anak Kids olive ini bisa dibeli di harga Rp 49 ribu.

Magang: Himmatul Ahsana