10 Rekomendasi sunblock untuk anak SMA harga di bawah Rp 100 ribu, lindungi dari sinar UV

16 / 05 / 2024 18:13 WIB

Brilio.net - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia tentu tak akan lepas dari teriknya sinar matahari pada siang hari. Cuaca yang panas disertai matahari saat sedang terik-teriknya mampu berdampak negatif pada kesehatan kulit. Apalagi bagi orang-orang yang mayoritas aktivitasnya dilakukan di luar ruangan.

Walaupun begitu sinar matahari tak selalu berdampak negatif kepada kulit. Sinar matahari memiliki vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh. Namun jika terlalu sering ada di bawah paparan sinar matahari, maka kulit akan mudah terbakar. Dengan begitu kulit akan rusak dan warnanya tidak merata.

Paparan sinar UV juga dapat memengaruhi penuaan dini. Kulit akan mudah terkena hiperpigmentasi dan garis halus serta keriput muncul lebih cepat. Jika kulit tidak dilindungi dan secara langsung terkena paparan sinar matahari, dampak negatif terbesarnya adalah mengalami kanker kulit. Salah satu cara melindungi kulit adalah dengan menggunakan tabir surya atau biasa disebut sunblock.

Apalagi pada kulit di usia sekolah dan usia remaja, menggunakan sunblock untuk investasi pada hari tua sangat penting. Semua agar kulit tetap sehat dan awet muda. Dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (16/5), 10 rekomendasi sunblock untuk anak SMA harga di bawah Rp 100 ribu.

Magang/Himmatul Ahsana

1. Grace and Glow Brightening Sun Lotion Body Serum SPF 30 PA+++.

foto: Shopee/@GraceandGlowOfficialShop

Dengan SPF 30 PA+++, sunblock satu ini akan memberikan perlindungan ekstra pada kulitmu. Selain itu, produk ini juga mampu membantu mencerahkan, menjaga kelembutan pada kulit, dan melindungi dari sinar UV secara maksimal.

Komposisi utama di dalamnya, alpha arbutin dan bearberry mampu menjaga kulitmu dari belang, kulit kusam, dan kulit yang kering karena paparan matahari. Kamu bisa membeli Grace and Glow Brightening Sun Lotion Body Serum SPF 30 PA+++ ini di harga Rp 38 ribu.

2. SANIYE Sunscreen SPF 50 PA++ Sunblock Tabir Surya Pelembab Surya Anti Penuaan 30ml.

foto: Shopee/@SANIYEOfficialShop

Produk ini mampu melindungi kulit dari tanda penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Formulanya pun tidak membuat kulit jadi lebih kusam dan tidak meninggalkan whitecast. Kerennya, skincare ini bisa memberikan efek blurring pada pori-pori sehingga garis halus dapat tersamarkan.

Teksturnya tidak lengket dan mudah menyerap saat diaplikasikan ke kulit sehingga nyaman digunakan seharian. Sudah sweatproof dan waterproof, kamu bisa membeli SANIYE Sunscreen SPF 50 PA++ Sunblock Tabir Surya Pelembab Surya Anti Penuaan 30ml dengan harga Rp 24 ribu.

3. 3W Clinic Intensive UV Sun Block Cream SPF 50+ PA+++ 70ml.

foto: Shopee/@TOPMALLSkinCare

Cocok untuk semua jenis kulit, skincare asal Korea ini mengandung beberapa kandungan yang baik untuk kulit. Kandungan di dalamnya antara lain aloe barbansis leaf extract, morus alba bark extract, ekstrak ginseng merah, kolagen hydrolyzed, propil, dan titanium dioksida.

Teksturnya yang lembut dan mudah merata, membuat kulit menjadi lebih lembap saat dipakai. Ekstrak lidah buaya di dalamnya mampu mengatasi iritasi pada kulit sehingga membuatnya menjadi lebih sehat. 3W Clinic Intensive UV Sun Block Cream SPF 50+ PA+++ 70ml bisa di beli seharga 45 ribu.

4. Roushun Glowing Up Sunscreen Lotion Whitening Sunblock Cream SPF90 PA +++.

foto: Shopee/@DEVNENOfficialShop

Sudah waterproof dengan ketahanan 12 jam pemakaian, sunblock ini efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV yang membahayakan. Dilengkapi dengan komposisi vitamin E, vitamin B3, dan niacinamide, produk ini juga mampu mencerahkan kulit.

Tekstur krimnya tidak akan membuat kulit menjadi lengket sehingga nyaman untuk dikenakan seharian. Sudah tahan air dan tahan keringat, Glowing Up Roushun Sunscreen Lotion Whitening Sunblock Cream SPF90 PA +++ bisa di beli di harga Rp 33 ribu.

5. Marina Extra SPF 30 PA++ Anti Pollution.

foto: Shopee/@senorita_99

Sunblock ini di dalamnya memiliki kandungan yoghurt, acaiberry, vitamin B3 dan vitamin E, serta collagen. Dengan perlindungan SPF 30 PA++ di dalamnya, produk ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV serta polusi.

Memberikan tampilan hasil kulit menjadi lebih lembut, terlindungi, dan cerah bersinar, Marina Extra SPF 30 PA++ Anti Pollution bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 15 ribu.

6. Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum SPF50 PA++++ Sunblock Badan.

foto: Shopee/@AzarineCosmeticOfficialShop

Cocok untuk semua jenis kulit, sunblock ini antibau dan dapat memberikan kelembapan pada kulit. Terdapat 5 varian dengan aroma dan kandungan yang berbeda.

Varian magical luv mengandung fine fragrance dengan notes elegant dan classy, sun o’clock dengan fragrance notes fresh sweet, sunproof monster dengan aroma notes fresh natural, sweets treats baby yang memiliki aroma notes calm dan feminim, serta young and free untuk memberikan aroma notes powdery casual yang tahan lama.

Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum SPF50 PA++++ Sunblock Badan ini bisa dibeli di harga Rp 62 ribu.

7. SKINTIFIC Sunscreen Spray Set SPF 50+ PA++++.

foto: Shopee/@SKINTIFIC_INDO

Diaplikasikan dengan cara disemprot, spray sunblock ini mudah diaplikasikan. Teksturnya tidak membuat kulit terasa lebih lengket dan mampu memberikan kesegaran pada kulit saat digunakan. Dapat menjaga kulit selama 12 jam dari sinar UV, produk ini mempunyai kemampuan menangkal UVA 16X lebih kuat sehingga dapat mencegah tanda penuaan.

Sudah ada lima kandungan bahan efektif yakni UV pearls, ceramide, dan centella yang mampu melindungi hingga 99% dari bahaya sinar UV. Mencegah kulit terbakar karena paparan UV, kamu bisa membeli SKINTIFIC Sunscreen Spray Set SPF 50+ PA++++ seharga Rp 74 ribu.

8. SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Di dalam tabir surya dari SOMETHINC INI terdapat kandungan snowflake molecules yang membuat teksturnya memiliki sensasi dingin ketika dipakai. Tidak menimbulkan whitecast dan patchy saat digunakan, teksturnya juga tidak peeling. Produk ini juga mudah menyerap dan tidak lengket sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Sudah dilengkapi dengan organic sunflower sprouts dan tara spinosa, skincare ini mampu melindungi kulit dari blue light, infrared, dan polusi udara. Selain itu, SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ juga tidak memberikan hasil kusam pada kulit. Dengan healthy-glow finish, harganya dibanderol Rp 49 ribu.

9. NIVEA Body Lotion Daily Protection Sun SPF33 100ml.

foto: Shopee/@ShopeeSupermarket

Sunblock dari NIVEA ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, teksturnya ringan serta tidak lengket ketika dipakai. Dapat memberikan perlindungan efektif dari paparan sinar UV, formulanya juga mampu melembapkan kulit.

Sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin C, UVA dan UVB filter, serta SPF33 PA++ sehingga kulit akan terlindungi dengan maksimal. Kamu bisa membeli NIVEA Body Lotion Daily Protection Sun SPF33 100ml ini di harga Rp 40 ribu.

10. Marina UV White SPF 30 Sunblock Handbody.

foto: Shopee/@YC_Cibitung

Sudah dilengkapi dengan formula water resistant, sunblock ini cocok digunakan untuk aktivitas outdoor sehari-hari. Dilengkapi perpaduan vitamin B3 dan vitamin E yang dapat mencerahkan warna kulit sehingga kulit akan menjadi leih cerah merata.

Kandungan aloe vera di dalamnya mampu memberikan efek menyegarkan sehingga kulit tetap segar dan lembap meskipun di bawah paparan sinar matahari. Kamu bisa membeli Marina UV White SPF 30 Sunblock Handbody ini seharga Rp 30 ribu.