10 Rekomendasi sunscreen wudhu friendly harga mulai Rp 20 ribuan, mudah dibilas air

22 / 05 / 2024 10:25 WIB

Brilio.net - Sebagai seorang muslim, sholat sudah pasti harus diperhatikan. Tiang agama tidak boleh dilakukan sembarangan. Harus diperhatikan tata caranya agar sholat dilakukan dengan sempurna.

Salah satu syarat sah sholat adalah berwudhu. Untuk membasuh dengan maksimal, tentunya tidak boleh ada zat lain yang menempel di kulit sehingga menghalangi air wudhu menembus kulit. Maka perlu diperhatikan lagi mengenai produk skincare dan makeup yang digunakan setiap hari.

Produk skincare yang tidak mungkin di-skip apabila sedang keluar rumah adalah sunscreen. Selain dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV matahari, sunscreen termasuk skincare basic yang perlu digunakan sehari-hari. Mengingat manfaat sunscreen atau tabir surya antara lain mencegah penuaan dini, mengurangi risiko kanker kulit, mencegah hiperpigmentasi, bahkan sampai memberikan perlindungan dari sinar blue light gagdet seperti laptop dan HP.

Nah, aman nggak sih pakai sunscreen ketika wudhu? Sah nggak sih wudhu kamu ketika pakai sunscreen?

Sebenarnya, untuk memudahkan saat sholat di luar, kamu bisa memakai produk sunscreen yang mudah dibilas hanya dengan menggunakan air. Semakin mudah dihilangkan, maka akan mempermudah dirimu saat berwudhu. Jadi, nggak ada kekhawatiran lagi wudhu kamu nggak sah.

Bahan yang harus kamu perhatikan dalam sunscreen yakni yang mudah larut atau meresap dalam kulit, seperti tekstur sunscreen dengan water based dan gel. Nggak lupa juga, gunakan sunscreen yang ringan agar lebih nyaman ketika digunakan sehari-hari.

Tak perlu khawatir lagi untuk sholat saat bepergian dan menggunakan sunscreen. Berikut briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/5), 10 rekomendasi sunscreen wudhu friendly harga mulai Rp 20 ribuan.

1. IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++ 50ml.

foto: Shopee/@ImploraOfficialShop

Mudah untuk di-blend dan cepat meresap ke kulit, tekstur IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++ ringan saat diaplikasikan ke wajah. Sunscreen ini sudah memiliki kandungan titanium dioxide yang dapat memberikan efek mencerahkan pada kulit. Selain itu, IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++ mampu melindungi kulit dengan maksimal dari paparan sinar matahari karena sudah ada kandungan UV filter di dalamnya.

Kulit menjadi lebih lembap dan lembut karena ada kandungan hyaluronic acid dalam IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++. Tak hanya itu, kandungan almond extract di dalam produk ini mampu menutrisi kulit dan memberikan efek sehat pada kulit. Kandungan schisandra chinensis fruit extract-nya juga mampu memulihkan energi pada sel kulit. Produk IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++ 50ml ini bisa dibeli di harga Rp 30 ribu.

2. Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++.

foto: Shopee/@AzarineCosmeticOfficialShop

Cocok untuk kulit sensitif dan baik diformulasikan untuk permasalahan skin barrier, sunscreen moisturiser ini akan memberikan perlindungan, pencegahan, sekaligus revitalisasi kulit dengan 5 tipe ceramide.

Kulit menjadi lebih lembap maksimal dan lebih elastis dengan menggunakan Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++. Kandungan centella asiatica-nya mampu menenangkan kulit karena sudah dilengkapi antiinflamasi dan antibakteri.

Selain itu, Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++ dilengkapi juga dengan squalane dan ectoin yang mampu melindungi kulit dari paparan bluelight. Produk Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++ ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 37 ribu.

3. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen.

foto: Shopee/@CarasunOfficialShop

Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen mampu memberikan perlindungan maksimal dari sinar UV yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan penuaan dini. Kamu pun nggak perlu khawatir ketika harus berada di bawah sinar matahari. Teksturnya ringan saat diaplikasikan, bikin kamu nyaman memakainya seharian.

Tahan hingga 8 jam pemakaian, sunscreen ini membuat kulitmu tetap fresh dan terlindungi. Selain itu, Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen sangat wudhu friendly karena mudah dihilangkan dan tidak mengandung alkohol. Produk ini halal dan muslim friendly.

Ekstrak beras dan citystem di dalamnya juga mampu menutrisi dan melindungi kulit dari radikal bebas. Produk Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen ini bisa dimiliki dengan harga Rp 60 ribu.

4. Skin Aqua UV Sunscreen Whitening Milk SPF 50 PA++++ - 40 gr.

foto: Shopee/@ROHTOOfficialShop

Sunscreen ini termasuk water based sehingga mudah dihilangkan. Tidak menggunakan bahan pewangi dan pewarna, Skin Aqua UV Sunscreen Whitening Milk SPF 50, PA++++ aman digunakan.

Tak cuma itu, teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit sehingga Skin Aqua UV Sunscreen Whitening Milk SPF 50, PA++++ cocok digunakan untuk base makeup.

Kandungan hyaluronic acid dalam sunscreen ini mampu melembapkan dan melembutkan kulit. Sementara tranexamid acid di dalamnya dapat mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit. Produk Skin Aqua UV Sunscreen Whitening Milk SPF 50 PA++++ - 40 gr ini kamu miliki dengan kisaran harga Rp 72 ribu.

 

Magang/Himmatul Ahsana

5. Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++ 40ml.

foto: Shopee/@FacetologyOfficialShop

Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++ 40ml dilengkapi dengan formula hybrid UV filters dan blue oleoactif sehingga memberikan perlindungan maksimal pada kulit terhadap paparan sinar UVA, UVB, dan blue light. Sudah terdapat niacinamide white ten TM dan tranexamid axid di dalamnya yang memiliki fungsi mencerahkan wajah.

Teksturnya ringan dan sejuk saat dipakai di wajah, sehingga memberikan sensasi kesegaran. Tak hanya itu, sunscreen ini tidak menimbulkan white cast. Kamu bisa membeli produk Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++ 40ml ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 80 ribu.

6. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++.

foto: Shopee/@WhitelabOfficialShop

Nggak perlu khawatir lagi karena sunscreen ini sudah non comedogenic, hypoallergic, dan non acnegenic. Teksturnya ringan saat dipakai dan tidak lengket di wajah, sunscreen Whitelab ini tidak akan meninggalkan white cast.

Dalam Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++ sudah ada kandungan blue light protection serta dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB, sehingga kamu nggak perlu worry sama sinar matahari. Di dalamnya terdapat kandungan raykami tm sebagai antioksidan yang membantu menutrisi dan menenangkan kulit, hylauronic acid untuk melembapkan kulit kering, dan niacinamide yang mampu mencerahkan kulit. Nah, produk Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++ ini bisa dibeli dengan harga Rp 34 ribu.

7. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA +++ 40 ml.

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Produknya ketika diaplikasikan ke wajah tidak membuat kulit kusam. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA +++ mampu melindungi wajah dari paparan blue light, mencegah penuaan dini, menghindari bintik hitam, dan mengurangi risiko kanker kulit.

Tidak menimbulkan white cast, teksturnya watery feel sehingga mudah dihapus. Sudah alcohol free dan non comedogenic, sehingga produk ini aman digunakan. Cocok untuk semua jenis kulit, produk Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA +++ 40 ml yang telah dilengkapi dengan vitamin E dan pro vit B5 ini dapat dibeli di harga Rp 34 ribu.

8. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50.

foto: Shopee/@HanasuiOfficialShop

Memiliki formula yang ringan, produk ini cepat meresap pada kulit. Tenang saja karena teksturnya tidak meninggalkan white cast di kulit. Sudah mengandung colagen water dan tidak mengandung alcohol serta parfume, sunscreen ini muslim friendly.

Mencegah kulit yang terpapar oleh sinar UV, sunscreen Hanasui ini dapat mengatasi penuaan dini. Colagen water di dalamnya mampu memberikan kelembapan. Selain itu terdapat juga kandungan mugwort extract yang bisa berfungsi sebagai antiinflamasi serta antioksidan yang dapat menenangkan kemerahan pada kulit. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 yang mengandung vitamin E dan sodium hyaluronate ini dapat dibeli di harga Rp 36 ribu.

9. True to Skin Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++.

foto: Shopee/@TruetoskinOfficialShop

Sudah dilengkapi dengan formula 4X UV filter, teksturnya sangat ringan sehingga cocok untuk pemakaian daily. Tidak menimbulkan white cast, Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 tidak mengandung alkohol serta benzene sehingga aman digunakan.

Kulit menjadi lebih ternutrisi matcha, cica, dan betaine yang mampu melembapkan wajah dan menutrisi kulit. Teksturnya ringan dan mudah meresap di kulit, produk ini sudah non comedogenic. Produk True to Skin Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++ ini bisa dimiliki dengan harga Rp 59 ribu.

10. The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ Serum Sunscreen.

foto: Shopee/@TheOriginoteOfficialShop

The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ Serum Sunscreen mengandung sunscreen hybrid yang sudah dilengkapi kandungan ceramide, tramella, dan vitamin C yang mampu melindungi kulit dari efek paparan sinar matahari. Kulit menjadi lebih terlindungi dari penuaan dini dan membantu merawat skin barrier.

Cocok untuk digunakan sebagai daily sunscreen, produk The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ Serum Sunscreen ini dapat dimiliki dengan harga Rp 42 ribu.