11 Rekomendasi masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat mulai Rp 20 ribu, auto bersih & sehat

25 Desember 2023 13:10 WIB

Brilio.net - Permasalahan kulit kerap muncul lantaran kondisi kulit berminyak. Tipe kulit satu ini memproduksi sebum secara berlebihan oleh kelenjar minyak kulit sehingga membuat kulit terlihat greasy, kusam, dan kotor. Akibatnya, pori-pori kulit juga cenderung menjadi lebih besar, sehingga wajah pun menjadi terlihat kasar.

Salah satu problematika yang sering muncul pada orang dengan tipe kulit berminyak adalah jerawat. Kondisi ini dikarenakan produksi minyak berlebih akan membuat kotoran seperti sel kulit mati dan polusi menempel dengan mudah, sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat. Situasi ini kemudian membuat bakteri dan kuman di dalam kulit terpacu untuk berkembang biak, yang pada akhirnya meningkatkan risiko peradangan dan munculnya jerawat.

Karena masalah kulit berminyak dan berjerawat acap datang bersamaan, kondisi ini jelas akan mengganggu siapapun yang mengalaminya. Oleh karena itu, kamu tentunya bisa mencari produk skincare dengan kandungan tepat, misalnya dengan menggunakan face mask (masker wajah).

Masker wajah ini biasanya diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit tertentu dengan bentuk yang bervariasi. Selain sheet mask dan clay mask, kamu juga bisa menemukan masker dengan tekstur gel hingga busa yang menarik perhatian.

Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah mengumpulkan beberapa produk masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu pilih sesuai selera pada Senin (25/12). Setiap produk di bawah ini tentunya memiliki harga, bentuk, hingga kelebihan yang bervariasi. Kira-kira tertarik sama produk yang mana nih?

1. Azarine Vitamin Lab Bubble on Me Deep Mask Cleanser

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/Azarine Cosmetic Official Shop

Masker wajah dari Azarine ini memiliki tekstur unik berupa "bubble', dimana isinya akan berubah menjadi busa beberapa saat setelah diaplikasikan ke wajah. Produk ini juga menggunakan teknologi Microbeads untuk membersihkan wajah hingga lapisan terdalam, sehingga dapat membersihkan pori-pori dengan baik dan mengurangi potensi terbentuknya jerawat. Formulasi Vitamin complex, Centella Asiatica, dan Fermented Honey di dalamnya juga membuat masker ini efektif merawat skin barrier kulit.

Produk unik ini dibanderol dengan harga Rp 120 ribuan.

2. NPURE Cica Acne Care Complex Treatment Face Essence Sheet Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/Npure Official Shop

Sheet mask dari Npure ini merupakan solusi bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Sheet mask ini memiliki kandungan utama seperti Centella Asiatica Leaf Water, Niacinamide, dan Betaine yang mampu memberi manfaat perawatan kulit berjerawat serta mengendalikan produksi minyak berlebih. Plus, masker ini juga dapat membantu menghilangkan noda hitam di wajah.

Kamu bisa mendapatkan sheet mask ini dengan harga Rp 16 ribuan.

3. The Originote BHA Charcoal Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/The Originote Official Shop

Masker dari The Originote ini diklaim dapat menjadi solusi ideal bagi penderita wajah yang berminyak dan berjerawat. Pasalnya, masker ini memiliki kandungan kaolin, BHA, dan charcoal yang dapat membantu membersihkan pori-pori secara menyeluruh, mengatasi jerawat, serta mengurangi produksi minyak berlebih. Penggunaan rutin masker ini juga diklaim dapat menjadikan kulit lebih cerah.

Masker ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 65 ribu.

4. SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/SOMETHINC Official Shop

Clay Mask dari Somethinc memiliki bahan dasar berupa Bentonite Clay, Kaolin, dan Bamboo Charcoal yang bermanfaat dalam membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengurangi jumlah minyak di kulit. Produk ini juga diperkaya dengan komponen seperti Mugwort, Centella Asiatica, Dead Sea Mud, dan Natural Plant Extracts yang dapat menjadikan masker ini sebagai "pertolongan pertama" pada kulit dengan jerawat yang acap meradang.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 98 ribuan.

5. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/Innisfree Official Shop

Clay Mask dari Innisfree ini merupakan masker yang memiliki banyak manfaat, terutama berkat kandungan Jeju Volcanic Cluster & Spheres™ serta AHA di dalamnya. Masker ini efektif dalam menyerap minyak dan mengangkat kotoran yang tersumbat, sehingga bisa membersihkan kulit dari jerawat, membuat pori-pori terlihat lebih kecil, serta memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Masker ini juga tidak membuat kulit kering ketika dipakai, sehingga nyaman untuk digunakan.

Produk clay mask ini bisa kamu dapatkan dengan di kisaran harga Rp 200 ribuan.

6. SKINTIFIC Mugwort Acne Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/SKINTIFIC Official Shop

Masker bertekstur clay dari SKINTIFIC ini sejatinya diformulasikan khusus bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Hal ini dikarenakan kandungan utamanya yang meliputi Mugwort, Centella Asiatica, Salicylic acid, dan Niacinamide diklaim efektif dalam membersihkan kulit wajah dan membantu merawat jerawat. Tak hanya itu, masker ini juga mampu mengatasi permasalahan minyak berlebih pada wajah pula.

Kamu bisa mendapatkan clay mask ini pada kisaran Rp 139 ribu.

7. Azrina Acne Purifying Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/Azrina Beauty Official Shopee/Azarine

Azrina Acne Purifying Clay Mask ini memiliki beberapa kandungan utama yang unik seperti Galactomyces, Taraktogenos Kurzii, dan Magnolia Grandiflora. Kandungan di atas membuat masker ini diklaim dapat memberi beragam manfaat seperti mengatasi bruntusan, memudarkan bekas jerawat, dan mengurangi minyak berlebih. Wajah pun akan terlihat lebih sehat dan cerah apabila digunakan secara rutin.

Produk ini dibanderol pada harga Rp 75 ribu.

8. BASE Fresh Clarifying Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/BASE Official Shop

Clay mask dari brand BASE ini adalah masker bertekstur tanah liat yang bertugas untuk mengeksfoliasi wajah. Dengannya, masker ini mampu membantu mengontrol minyak kulit, mengurangi komedo, dan meredakan jerawat yang muncul. Formulasi produk ini juga diklaim diekstrak dari bahan-bahan alami berkualitas, seperti Bentonite, Kaolin Clay, Mandelic Acid, dan Broccoli Extract, sehingga masker ini akan terasa lembut di kulit.

Produk ini sendiri dihargai pada kisaran Rp 220 ribuan.

9. Himalaya Purifying Neem Face Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/Himalaya Official Shop

Banyak orang yang tak lagi asing dengan produk Himalaya yang satu ini. Clay mask ini mengandung ekstrak neem, kaolin, kunyit, dan Multani mitti yang telah dikenal luas efektif membantu mengatur produksi minyak berlebihan, membersihkan pori-pori, serta merawat kulit berjerawat. Clay mask ini juga dilengkapi scrub yang dapat mengangkat kotoran dan daki di kulit dengan baik.

Kamu bisa mendapatkan produk ini pada harga Rp 45 ribu.

10. Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini merupakan masker wajah dengan tekstur gel yang dapat memberi efek segar dan dingin pada wajah. Tak hanya itu, kombinasi kandungan Mugwort Extract, Activated Bamboo Charcoal, Niacinamide, dan Allantoin di dalamnya dapat memberi efek calming pada kulit berjerawat serta membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih. Alhasil, wajah pun menjadi lebih bersih dan cerah.

Masker wajah ini dibanderol pada kisaran Rp 75 ribu.

11. ELFORMULA Intensive Pore Clarifying Mask

masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat
Shopee/ELFORMULA Official Shop

ELFORMULA Intensive Pore Clarifying Mask merupakan Clay Mask yang kaya akan bahan yang tidak hanya dapat membersihkan pori-pori, namun juga skin barrier. Clay mask ini juga diformulasikan dengan bahan BSASM, yang diklaim sangat ampuh untuk memberikan ketenangan pada kulit secara instant. Kandungan Ceramide, Mugwort, dan Plant Extract di dalamnya juga dapat membantu mengatasi peradangan jerawat dan mengurangi minyak berlebih di kulit dengan baik pula.

Kamu perlu merogoh sekitar Rp 160 ribu untuk menikmati manfaat dari masker ini.

(brl/ola)