11 Rekomendasi serum jerawat untuk remaja harga di bawah Rp 100 ribu, wajah mulus antikemerahan

16 / 05 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Padatnya aktivitas remaja, terutama jika berada di luar ruangan membuat gampang terkena berbagai permasalahan kulit, seperti kulit kusam, berminyak dan berjerawat. Pasalnya, berbagai polusi, debu, dan radikal bebas lainnya akan mudah menempel di kulit, sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab jerawat.

Tak hanya disebabkan faktor lingkungan dan radikal bebas, jerawat pada remaja juga muncul akibat faktor hormonal yang tidak stabil. Perubahan hormonal ini akan membuat kulit lebih sensitif dan rentan bermasalah. Oleh karena itu, remaja perlu merawat dan menjaga kebersihan serta kesehatan kulit wajah agar terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

Tak perlu risau, karena bagi remaja yang mengalami masalah jerawat bisa merawat kulit wajah menggunakan serum. Saat ini sudah banyak produk serum wajah yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya yang aman untuk kulit remaja.

Berikut 11 rekomendasi serum jerawat untuk remaja harga di bawah Rp 100 ribu, seperti dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (16/5).

1. Wardah Acnederm Acne Care Serum.

foto: wardahbeauty.com

Wardah Acnederm Acne Care Serum menjadi serum jerawat untuk remaja yang bisa kamu jadikan andalan. Pasalnya, produk ini mengandung azeclair dan salicylic acid yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Bahkan serum wajah ini dilengkapi oleh willow herb serta allantoin yang bertugas menenangkan kulit sekaligus meredakan kemerahan akibat peradangan. Untuk mencobanya, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 75 ribu.

2. Scarlett Acne Serum.

foto: scarlettwhitening.com

Serum remaja selanjutnya yang bisa kamu jadikan solusi untuk merawat wajah berjerawat adalah Scarlett Acne Serum. Serum khusus jerawat ini mengandung bahan-bahan khusus, seperti tea tree, salicylic acid dan vitamin C.

Semua kandungan tersebut mampu meredakan peradangan, iritasi dan kemerahan akibat jerawat. Serum untuk remaja ini juga mengandung centella asiatica yang membantu regenerasi kulit, dan mencegah pembentukan bopeng atau bekas jerawat membandel. Harga produk ini adalah Rp 75 ribu.

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Serum.

foto: eminacosmetics.com

Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Serum adalah serum remaja SMP yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat. Produk ini diformulasikan khusus untuk mengurangi minyak berlebih dan menenangkan kemerahan di wajah akibat jerawat.

Serum ini juga akan memberikan 8 jam hidrasi dengan sensasi segar, serta efektif untuk meratakan tekstur kulit akibat bekas jerawat. Pasalnya, produk ini mengandung mild AHA dan zinc di dalamnya. Produk ini dijual dengan harga Rp 58 ribu.

4. Whitelab Acne Calming Serum.

foto: whitelab.co.id

Serum wajah selanjutnya yang bisa digunakan remaja untuk merawat wajahnya yang berjerawat adalah Whitelab Acne Calming Serum. Ada banyak kandungan serum yang bagus untuk mengatasi jerawat, seperti tea tree yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah, hexamidine untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mugwort bermanfaat untuk menenangkan kulit, dan cica yang kaya akan bioactives sehingga mampu menenangkan kulit iritasi. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga Rp 78 ribu.

5. Breylee Acne Treatment Serum.

foto: Shopee/Breylee Official Store

Breylee Acne Treatment Serum adalah serum khusus jerawat yang bisa membantu merawat wajah remaja. Pasalnya, serum ini diperkaya dengan kandungan ekstrak daun camellia sinensis dan ekstrak tumbuhan lainnya yang memiliki beragam manfaat untuk kulit berjerawat.

Kandungan tersebut bermanfaat mengontrol produksi minyak di wajah, menyegarkan wajah, mengobati jerawat meradang, mengecilkan pori-pori, menenangkan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata akibat jerawat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 80 ribu.

6. Natasha Moist Tea Tree Serum.

foto: natasha-skin.com

Sesuai dengan namanya, serum wajah merek lokal dari Natasha ini mengandung tea tree oil yang kaya akan antibakteri dan antiinflamasi. Produk ini cocok digunakan untuk remaja SMP yang memiliki masalah kulit berminyak dan juga berjerawat. Natasha Moist Tea Tree Serum ini dibuat dengan teknologi canggih sehingga mampu meresap ke dalam kulit terdalam tanpa membuat iritasi. Kamu bisa membeli serum ini dengan kisaran harga Rp 74 ribu.

7. Viva Acne Serum With Triple Clarifying Actives.

foto: vivacosmetic.com

Viva Acne Serum With Triple Clarifying Actives adalah serum wajah yang juga efektif untuk merawat wajah berjerawat bagi remaja SMP. Produk ini telah teruji klinis secara dermatologically tested dengan Triple Clarifying Actives yang memiliki 3x power membantu mencegah timbulnya jerawat, menenangkan kondisi kulit berjerawat, meredakan kemerahan, dan menyamarkan noda bekas jerawat. Untuk memilikinya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 23 ribu.

8. Azarine Niacinamide 5% + Moisture Sepiwhite Serum.

foto: azarinecosmetic.com

Serum yang cocok untuk remaja dengan wajah berjerawat selanjutnya adalah Azarine Niacinamide 5% + Moisture Sepiwhite Serum. Dengan kandungan niacinamide 5%, serum ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat. Selain niacinamide, serum ini juga mengandung sepiwhite, acetyl glucosamine, dan fermented honey.

Kandungan tersebut berfungsi sebagai skin booster untuk merawat kesehatan kulit. Menariknya, serum ini no alcohol, no fragrance, dan juga aman untuk semua jenis kulit. Serum ini juga aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan remaja, lho. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 55 ribu.

9. Implora Luminous Brightening Serum.

foto: implora.co.id

Implora Luminous Brightening Serum memiliki kandungan Niacinamide 10%, Caviar Collagen, Black Pearl, dan vitamin C. Berbagai kandungan tersebut berfungsi untuk membantu mencerahkan wajah, melembapkan, menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat dan bekasnya, serta menutrisi kulit. Jangan khawatir, serum ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit remaja SMP yang masih sensitif. Harga produk ini adalah Rp 31 ribu.

10. Garnier Anti Acne Serum.

foto: garnier.co.id

Produk serum yang efektif untuk mengatasi jerawat di wajah remaja lainnya adalah Garnier Anti Acne Serum. Serum ini diformulasikan khusus untuk membantu kamu mengatasi jerawat dan bekasnya. Serum dari Garnier ini memiliki 4 persen bahan aktif dengan konsentrasi tinggi.

Kandungan bahan tersebut adalah vitamin C, niacinamide, salicylic acid dan AHA. Tak perlu khawatir, karena produk ini aman digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 77 ribu.

11. Bioaqua Natural Skin Moisturizing Acne Care Essence.

foto: bioaqua.co.id

Bioaqua Natural Skin Moisturizing Acne Care Essence merupakan produk yang juga dapat membantu remaja mengatasi permasalahan jerawat. Selain itu produk ini efektif untuk menghilangkan komedo, mencegah munculnya jerawat baru, menyamarkan bekas jerawat, dan mencerahkan warna kulit. Kandungan ekstrak buah forsythia juga dapat menghilangkan kemerahan dan peradangan pada kulit wajah. Kamu bisa memiliki produk ini dengan kisaran harga Rp 81 ribu.