11 Rekomendasi skincare untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah auto glow up

20 November 2023 07:27 WIB

Brilio.net - Sebagian besar dari kamu mungkin sudah mengetahui kulit manusia ini terbagi menjadi beberapa tipe, seperti halnya berminyak, normal, kering, dan kusam. Adanya beberapa jenis kulit tersebut terkadang membuat kamu lebih selektif ketika menggunakan produk skincare.

Terlebih lagi bagi kamu pemilik kulit kering dan kusam yang membutuhkan perhatian khusus ketika menggunakan produk kecantikan. Jika salah memilih produk, bukannya mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan, hal ini justru menimbulkan masalah baru bagi kulit.

Nah, permasalahan yang kerap kali dialami oleh kedua jenis ini adalah tekstur kulit yang terasa kasar ketika disentuh. Lalu bagi kulit kusam, yaitu wajah yang tampak tak bercahaya atau cerah. Bahkan, kulit kusam ini cenderung terlihat lelah dan kurang sehat.

Mengetahui permasalahan di atas, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika ingin memilih skincare untuk kulit kusam dan kering. Tips pertama yaitu gunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide yang bisa memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Tips kedua yaitu hindari menggunakan bahan kandungan berupa alkohol, dan fragrance atau parfum yang bisa mengiritasi kulit. Tips ketiga yaitu gunakan produk yang berlabel hypoallergenic atau non-comedogenic. Pasalnya, kedua kandungan tersebut bisa membuat kulit menjadi sensitif dan iritasi.

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kering yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/11).

1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

foto: somethinc.com

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel merupakan pelembap yang memiliki tekstur gel-krim yang bisa menjaga kelembapan kurang lebih 24 jam. Pelembap ini memiliki kandungan berupa sodium hyaluronate, marine collagen, dan ceramide yang bisa memperkuat skin barrier.

Kandungan tersebut juga bisa mencerahkan wajah, mencegah tanda penuaan, dan menyamarkan noda hitam. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel dibanderol dengan harga mulai dari Rp 150 ribuan.

2. St Ives Fresh Skin Apricot Scrub.

foto: stives.com

St Ives Fresh Skin Apricot Scrub merupakan face scrub, yang seperti namanya mengandung buah aprikot. Kandungan tersebut bisa membuat kulit tampak lebih lembut, dan halus. Kemampuan face scrubingnya mampu menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Harga dari St Ives Fresh Skin Apricot Scrub bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 72 ribu.

3. Vaseline Petroleum Repairing Jelly.

foto: vaseline.com

Vaseline Petroleum Repairing Jelly merupakan pelembap yang bisa melindungi kulit dengan pelindung air. Maka dari itu bisa menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit dengan baik. Nah, harga dari  Vaseline Petroleum Repairing Jelly bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 25 ribu saja. Yuk, dapatkan dengan harga terjangkau lewat link e-commerce berikut.

 

4. Klei and clay Rosanium Face Oil.

foto: kleiandclay.com

Klei and clay Rosanium Face Oil merupakan face oil yang memiliki kandungan berupa antioksidan yang bisa mencegah penuaan dan regenerasi pada kulit. Adanya sifat antiinflamasi juga bisa mengatasi peradangan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Sementara itu, aroma bunga mawar mampu memberikan sensasi menenangkan pada kulit iritasi. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kering dan kusam membuat face oil ini dibanderol dengan harga Rp 129 ribu.

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion.

foto: rohto.co.id

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion merupakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid, yang mampu menjaga kelembapan, menghaluskan, dan mengencangkan. Pelembap ini juga berguna untuk menghidrasi kulit selama satu hari. Untuk mendapatkan produk tersebut kamu perlu membelinya dengan harga Rp 86 ribu. Jika kamu tertarik untuk membelinya, kunjungi link e-commerce di bawah ini.

 

6. Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream.

foto: Shopee/glowingland

Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream menjadi pelembap yang bisa mencerahkan dan menghilangkan garis halus. Memiliki kandungan ekstrak yuja membuat kulit menjadi lebih sehat dan bernutrisi.

Kandungan niacinamide dalam skincare ini bisa mencerahkan dan menghilangkan bintik hitam. Nah, harga dari Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 126 ribu.

7. AVOSKIN Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot extract + Raspberry 100ml

foto: Shopee/Yepposkin Official Shop

Produk skincare satu ini merupakan toner yang memiliki kandungan 2% vitamin C, niacinamide 2% dan ekstrak carrot. Toner tersebut diformulasikan untuk mencerahkan kulit kusam.

Kandungan vitamin C di dalamnya mampu menghambat produksi melanin yang berlebih dan mengontrol minyak, sehingga kulit tidak mudah kering. Nah, harga dari toner ini adalah Rp 135 ribu.

8. The Bath Box Brassica Lightening Serum.

foto: thebathbox.co.id

The Bath Box Brassica Lightening Serum merupakan produk skincare untuk kulit kering dan kusam yang bisa kamu coba. Produk ini mengandung niacinamide yang bisa mencerahkan kulit kusam.

Tak hanya mencerahkan, adanya kandungan brassica mampu mengurangi jerawat meradang pada wajah dan tidak membuat kulit menjadi kering. Selain itu produk ini juga cepat menyerap ke dalam kulit, serta The Bath Box Brassica Lightening Serum dibanderol dengan harga Rp 150 ribu.

9. Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30.

foto: eminacosmetics.com

Rekomendasi berikutnya yaitu ada Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30. Sunscreen ini mengandung hyaluronic acid dan calendula extract yang bisa mengiritasi kulit. Adanya hypoallergenic formula membuat sunscreen ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kering dan kusam.

Sunscreen ini juga tidak mengandung alkohol sehingga aman ketika digunakan. Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp 38 ribu.

10. Carasun Solar Smart UV Protector.

foto: carasunbeauty.com

Carasun Solar Smart UV Protector merupakan sunscreen yang memiliki tekstur ringan, sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Tak hanya itu, sunscreen ini juga diformulasikan cloudlike sehingga tidak menyumbat pori-pori.

Adanya solar smart UC protector memberikan perlindungan pada kulit terhadap paparan sinar matahari. Harga dari Carasun Solar Smart UV Protector bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 19 ribu.

11. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50.

foto: wardahbeauty.com

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 menjadi sunscreen yang bisa digunakan untuk kulit kering dan kusam. Pasalnya, produk ini diformulasikan 0% alkohol dan ringan ketika digunakan.

Tak hanya itu, adanya aqua fused technology mampu menghidrasi kulit, sehingga tidak mudah kering. Harga dari Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 50 ribu.

(brl/lea)