11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di bawah Rp 200 ribu, wajah bebas noda

18 November 2023 19:00 WIB

Brilio.net - Wajah yang dipenuhi noda hitam jadi masalah kulit yang banyak dialami banyak orang. Salah satu bentuk umum dari noda hitam ini sendiri timbul dari adanya bekas jerawat di kulit. Masalah ini kerap menjadi momok besar bagi siapapun yang ingin mendapatkan wajah yang cerah berseri.

Kemunculan noda hitam berkaitan dengan jerawat. Perlu dipahami, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang muncul dalam rupa pembengkakan kecil di kulit oleh darah dan nanah.

Kondisi ini terpicu sebagai akibat dari penyumbatan pori-pori kulit oleh partikel kotoran yang menumpuk, seperti dari polusi, debu, dan sebagainya. Penyumbatan ini menstimulasi bakteri dan kuman di dalam kulit dengan cepat, sehingga memicu radang jerawat.

Jerawat sendiri dapat meninggalkan sisa noda berupa bekas jerawat, dimana salah satunya muncul dalam bentuk noda hitam yang dikenal sebagai PIH. Dalam dunia medis, PIH (Post inflammatory Hyperpigmentation) adalah noda coklat-kehitaman yang muncul sebagai akibat proses regenerasi kulit yang membawa melanin berlebih. Alhasil, luka jerawat tadi lama-kelamaan meninggalkan bercak kehitaman.

Untuk mengatasinya, salah satu caranya adalah dengan memakai produk skincare yang dapat menutrisi, menguatkan skin barrier, sekaligus menghambat produksi melanin di dalam kulit. Briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi produk pada Sabtu (18/11) yang bisa kamu jadikan acuan dalam mengatasi problematika bekas jerawat ini.

1. SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule

foto: Shopee/SOMETHINC Official Shop

Dark Spot Reducer Ampoule merupakan ampoule yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah noda hitam, salah satunya bekas jerawat yang menghitam. Ampoule ini ditambahkan dengan senyawa Tranexamoyl Dipeptide-23 yang berperan efektif sebagai agen pencerah berkekuatan ganda tanpa menyebabkan iritasi pada kulit.

Dark Spot Reducer Ampoule membuat wajah tampak lebih cerah merata. Ampoule ini dihargai di kisaran 150 ribuan.

2. Bloomka Happy Barrier GLOW Brightening Melted Moisturizer

foto: Shopee/Bloomka Official Shop

Pelembab wajah dari Bloomka ini menggunakan kombinasi senyawa seperti ceramide, kolesterol, dan tranexamic acid di dalamnya untuk mengembalikan kekuatan skin barrier dan mencerahkan kulit dari noda hiyam.

Moisturizer ini diperkaya dengan ekstrak calendula flower, phragmites kharka extract, serta poria cocos yang juga efektif menyamarkan pigmentasi dan meredakan iritasi pada kulit. Pelembap ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 150 ribu. Produk ini bisa kamu dapatkan dari link e-commerce berikut ini.

 

3. Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner merupakan produk 2-in-1 yang memiliki formula khusus untuk mencerahkan kulit. Toner ini mengandung bahan seperti Vitamin C Ascorbyl Glucoside, Glutathione yang telah terkenal sebagai bahan aktif yang bagus dalam mengatasi noda hitam. Hasilnya, kulit pun menjadi lebih lembap dan cerah.

Kamu bisa mendapatkan produk di atas dengan merogoh sekitar Rp 75 ribu.

4. Ponds Vitamin Micellar Water Makeup Remover Brightening Rose

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Micellar water dari Ponds ini merupakan sejenis first cleanser yang tidak hanya membersihkan makeup, tetapi juga dapat menutrisi kulit dengan 5 vitamin esensial seperti A, B3, B5, C, dan E. Selain itu, micellar water ini juga dilengkapi dengan air mawar dari Prancis yang dapat memberikan hasil kulit cerah, bersih, dan bercahaya secara efektif.

Micellar water ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 15 ribuan saja.

5. True To Skin Glo-C Booster Serum

foto: Shopee/Truetoskin Official Shop

True To Skin Glo-C Booster Serum merupakan produk yang dirancang khusus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Dengan kandungan Vitamin C, Alpha Arbutin, Hyaluronic Acid, dan Calendula, serum ini dapat mencerahkan sekaligus menjaga elastisitas kulit.

Serum ini sendiri punya 2 variasi, yaitu Gentle Glo (4% vitamin C) dan Radiance Glo (8% vitamin C) yang bisa disesuaikan dengan kulit masing-masing. Produk ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 149 ribuan. Yuk, dapatkan produknya lewat link e-commerce di bawah ini.

 

6. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum

foto: Shopee/Azarine Cosmetic Official Shop

Sebagaimana namanya, sunscreen dari Azarine ini memiliki tekstur ringan bak serum. Sunscreen ini sendiri dilengkapi dengan kandungan 11 ukuran hyaluronic acid yang berperan menjaga elastisitas kulit.

Senyawa vitamin C dan E di dalamnya berperan sebagai antioksidan yang efektif membantu proses mencerahkan kulit pula. Sunscreen ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 66 ribu.

7. NPURE Licorice Bring The Light Cleanser

foto: Shopee/Npure Official Shop

NPURE Licorice Bring The Light Cleanser merupakan sabun cuci muka yang mengandung 5 Bright Boost dan 5 Aromatic Blend. Komponen bright boost di dalamnya terdiri atas ekstrak Licorice, CRYSTALIDE, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, dan Vitamin E yang memberi efek mencerahkan dan memudarkan noda hitam secara optimal.

Sementara itu, 5 aromatic blend di dalamnya dapat membantu menenangkan dan menyegarkan kulit. Sabun cuci muka ini bisa dibeli dengan harga Rp 69 ribu.

8. NPURE Cica Dark Spot Treatment

foto: Shopee/Npure Official Shop

Produk Spot Treatment dari Npure ini adalah produk yang dibuat dengan tujuan menyasar langsung noda hitam di wajah. Spot treatment ini memiliki kandungan 10% Stabilized Vitamin C, Vitamin E, dan Ferulic Acid yang semuanya dikenal efektif dan efisien dalam menghilangkan noda hitam pada wajah Plus

Produk ini juga dilengkapi dengan Centella Asiatica sebagai pemberi efek calming pada kulit berjerawat. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 75 ribuan

9. Azarine Pure Radiance Barrier Moisturizer

foto: Shopee/Azarine Cosmetic Official

Pelembap satu ini merupakan salah satu pelembap terbaru Azarine yang dibuat khusus merawat skin barrier. Nah, versi yang pure radiance ini dikombinasikan dengan Actiwhite TM dan Lipo Amino Acids, sehingga dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Kandungan Jeju Green Tea water di dalamnya memberi efek baik dalam mengontrol minyak dan meredakan kemerahan. Pelembap ini dibanderol dengan harga Rp 69 ribu.

10. SKINTIFIC Ultra Light Serum Sunscreen

foto: Shopee/Skintific Official Shop

SKINTIFIC Ultra Light Serum Sunscreen merupakan serum bertekstur ringan yang memiliki tingkat perlindungan tinggi berkat SPF 50+ PA++++ di dalamnya. Diformulasikan dengan Vitamin C dan Ferulic Acid sebagai antioksidan, sunscreen ini mampu mencerahkan kulit sekaligus mencegah penuaan dan menghaluskan kulit.

Sunscreen ini juga diklaim nyaman digunakan tipe kulit apapun, terutama yang berminyak dan berjerawat. Sunscreen ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 130 ribuan.

11. Mediheal The I.P.I Brightening Ampoule Mask

foto: Shopee/Mediheal Official Store

Sebagaimana namanya, varian sheet mask dari Mediheal ini berfungsi untuk mencerahkan dan membuat kulit bercahaya. Dengan teknologi I.P.L (Intense Perfect Light) Whitelux, masker ini efektif membantu mengontrol produksi melanin, sehingga membuat kulit cerah dan berseri.

Mediheal The I.P.I Brightening Ampoule Mask menjadikan masalah kulit seperti bintik-bintik wajah, pigmentasi, dan kulit kusam pun dapat terselesaikan. Sheetmask ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 29 ribuan.

(brl/lea)