13 Rekomendasi skincare memutihkan wajah mengandung vitamin C merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu

16 November 2023 21:10 WIB

Brilio.net - Punya wajah kusam dan gelap dapat membuat seseorang tidak percaya diri. Pasalnya, wajah yang kusam dan gelap akan menampilkan wajah yang tampak kurang fresh dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor, baik internal maupun eksternal.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit kusam, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, sel kulit mati yang menumpuk, sisa makeup yang tak dibersihkan secara optimal, polusi dan kotoran yang menempel, merokok, perubahan hormon, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mengatasinya, banyak orang memanfaatkan produk skincare dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Guna menjaga kesehatan kulit wajah, skincare yang mengandung vitamin C mungkin lebih cepat terasa hasilnya ketimbang mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C secara langsung.

Tak hanya mencerahkan dan memutihkan, kandungan tinggi antioksidan ini juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas. Sehingga warna kulit yang tidak merata juga bisa kamu atasi. Ada banyak pilihan skincare mengandung vitamin C dengan harga terjangkau.

Dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/11), berikut 13 rekomendasi skincare memutihkan wajah mengandung vitamin C merek lokal, harga di bawah Rp 150 ribu.

1. Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash.

foto: wardahbeauty.com

Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash merupakan pembersih wajah merek lokal yang tak hanya mampu membersihkan wajah secara mendalam, tetapi juga efektif mencerahkan wajah. Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan Hi-grade vitamin C yang akan membuat kulit menjadi bersih, cerah, dan terasa lembap. Busanya juga ringan dan tidak akan memberikan efek kering jika digunakan setiap hari. Produk ini dijual dengan harga Rp 25 ribu. Selain mudah dijumpai di pertokoan, produk ini juga bisa kamu pesan lewat online. Salah satunya dari link e-commerce berikut ini. 

 

2. Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide 2% Toner.

foto: Instagram/@avoskinbeauty

Toner wajah merek lokal yang bisa menjadi andalan untuk memutihkan wajah adalah Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide 2% Toner. Produk ini memiliki kandungan vitamin C yang diformulasikan secara khusus untuk mencerahkan kulit secara optimal. Vitamin C, niacinamide, ekstrak wortel, dan raspberry diklaim mampu menghambat produksi melanin, menjaga kulit tetap kencang dan sehat, serta meminimalisasi tampilan pori-pori. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 139 ribu. Yuk, dapatkan segera dari link-ecommerce ini.

 

3. Pipiqiu Gold Plus Vit C.

foto: Instagram/@pipiqiubeauty

Pipiqiu Gold Plus Vit C merupakan serum wajah yang Vitamin C-nya bekerja sebagai antioksidan guna mencerahkan wajah kusam. Allantoin di dalamnya juga efektif untuk melembapkan kulit secara optimal. Serum wajah merek lokal ini juga memiliki tekstur ringan dan mudah meresap, sehingga tidak akan membuat wajah jadi lengket. Penggunaan yang rutin akan membuat wajahmu cerah, lembap, dan awet muda. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 20 ribu.

4. Sariayu Putih Langsat Facial Foam.

foto: sariayu.com

Skincare merek lokal yang diformulasikan untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah Sariayu Putih Langsat Facial Foam. Sabun pembersih wajah ini mengandung provitamin B5, ekstrak hibiscus, buah langsat, dan vitamin C. Berkat kandungan di dalamnya, produk ini diklaim mampu mengatasi kulit berminyak dan kusam. Sariayu Putih Langsat Facial Foam juga dilengkapi dengan butiran micro scrub halus untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa membeli facial foam ini dengan harga Rp 22 ribu.

5. Sariayu Bright Skin Putih Langsat Moisturizer.

foto: sariayu.com

Selain facial foam-nya, Sariayu juga memiliki produk lain yang juga efektif untuk mencerahkan wajah, yaitu Sariayu Bright Skin Putih Langsat Moisturizer. Kandungan ekstrak buah langsat, bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5 di dalamnya diformulasikan untuk bikin wajah lembap dan tampak lebih cerah secara optimal. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 22 ribu.

6. Kleveru Vit C 10% Ferulic.

foto: Instagram/@kleveruofficial

Kleveru Vit C 10% Ferulic serum bisa menjadi andalan untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah kusam. Pasalnya, serum ini dilengkapi dengan 3 jenis antioksidan tinggi di dalamnya, yaitu vitamin C 10%, ferulic acid, dan sea buckthorn. Ketiga kandungan tersebut diklaim mampu memutihkan dan meratakan warna kulit. Di samping itu, serum Kleveru ini juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat, flek hitam, garis halus, dan hiperpigmentasi pada wajah. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 143 ribu.

7. PIXY White Aqua Concentrated Brightening Serum.

foto: pixy.co.id

PIXY White Aqua Concentrated Brightening Serum juga merupakan serum lokal yang efektif untuk memutihkan kulit. Meski berbahan dasar air, namun serum ini dilengkapi dengan skin bright activator yang memiliki lebih banyak kandungan brightening agent. Kandungan inilah yang akan bekerja secara intensif buat melembapkan kulitmu, khususnya di malam hari. Selain itu, skincare lokal ini juga punya kandungan pencerah lain seperti vitamin C, serta vitamin E untuk melembapkan kulit. Serum ini dijual dengan harga Rp 72 ribu.

8. Wardah C-Defense Waterclay Mask.

foto: wardahbeauty.com

Ada juga masker wajah merek lokal yang memiliki kandungan utama vitamin C, siapa lagi kalau bukan Wardah C-Defense Waterclay Mask. Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan clay mask yang punya tekstur ringan dan watery. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah wajah bersih, cerah, dan terlindungi dari radikal bebas penyebab wajah kusam.

Clay mask Wardah ini mengandung hi-grade vitamin C yang memiliki MicroClay Particles, sehingga mampu mencerahkan lapisan kulit secara menyeluruh, membersihkan semua kotoran dan debu, serta menghilangkan minyak berlebih pada pori-pori. Untuk mencobanya, kamu cukup membeli dengan harga Rp 33 ribu.

9. INNERTRUE Bright & Glow Skin Nutrition Gel Crème.

foto: Instagram/@innertrue

Produk lokal yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengatasi wajah kusam adalah INNERTRUE Bright & Glow Skin Nutrition Gel Crème. Pasalnya, skincare ini dilengkapi dengan kandungan aloe vera, green tea, kunyit, rumput laut, anti blue light, mossceltec, vitamin C dan B3. Beberapa kandungan aktif tersebut memang diformulasikan untuk bikin bikin auto cerah dan glowing. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 130 ribu.

10. Azarine Ultralight Hydraglow Day Cream SPF 30 PA+++ C White.

foto: azarinecosmetic.com

Azarine Ultralight Hydraglow Day Cream SPF 30 PA+++ C White adalah krim pagi yang punya kandungan utama vitamin C sebagai pencerah wajah. Ada juga kandungan kolagen dan Ginseng Korea yang dipercaya mampu bikin kulit halus dan mempercepat regenerasi kulit. Krim wajah merek lokal yang kaya antioksidan ini juga mengandung SPF 30 PA+++ yang akan melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 55 ribu.

11. Wardah Lightening Day Cream.

foto: wardahbeauty.com

Krim wajah merek lokal lainnya yang bisa kamu coba untuk memutihkan wajah berkat kandungan vitamin C adalah Wardah Lightening Day Cream. Selain vitamin C, produk ini juga diperkaya dengan kandungan licorice extract dan vitamin B3 yang berfungsi untuk melembapkan dan juga mencerahkan kulit. Tak hanya itu saja, day krim ini dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ yang akan melindungi kulit dari sinar UV penyebab wajah kusam. Wardah Lightening Day Cream dijual dengan harga Rp 42 ribu.

12. Viva Queen Multiactive White Advance Night Cream.

foto: vivacosmetic.com

Viva Queen Multiactive White Advance Night Cream bisa menjadi andalan untuk kamu yang akan memutihkan kulit kusam. Produk ini memiliki kandungan utama vitamin C yang cukup tinggi, sehingga efektif untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Krim malam ini juga efektif untuk melembapkan dan membuat wajah auto glowing saat pagi harinya. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 43 ribu.

13. MS Glow Yuzu Revitalizing Moisturizer.

foto: msglow.co.id

Pelembap wajah merek lokal yang diperkaya dengan kandungan vitamin C adalah MS Glow Yuzu Revitalizing Moisturizer. Krim ini mengandalkan jus dari ekstrak buah-buahan, salah satunya varian yuzu. Pasalnya, produk ini diformulasikan dengan salah satu buah citrus yang tinggi akan kandungan vitamin C. Diklaim dapat mencerahkan kulit dan membantu memudarkan bekas jerawat, produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 145 ribu.

(brl/mal)