7 Produk skincare cowok yang viral di TikTok untuk cerahkan wajah kusam, harga mulai Rp 50 ribuan

23 Juli 2024 13:10 WIB

Brilio.net - Perawatan wajah seperti menggunakan skincare tidak hanya diperuntukan bagi wanita saja. Perawatan wajah agar tetap sehat dan glowing juga perlu dilakukan pria. Pasalnya dalam rutinitas sehari-hari, kulit pria juga terpapar polusi, debu, dan stres yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, atau penuaan dini. Penggunaan skincare cowok membantu membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari faktor-faktor eksternal yang merusak.

Namun sebelum memutuskan membeli skincare cowok, kamu perlu memperhatikan sejumlah hal agar tak salah beli. Sebelum memilih produk, identifikasi apakah kulit kamu cenderung berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi. Hal ini akan membantu kamu memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Kedua yaitu pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan, seperti salicylic acid untuk mengatasi jerawat, hyaluronic acid untuk melembapkan, vitamin C untuk mencerahkan, atau niacinamide untuk meredakan peradangan.

Pastikan produk skincare cowok tidak mengandung alkohol berlebihan, paraben, pewangi buatan, atau bahan kimia keras lainnya yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi. Selain itu, sesuaikan produk skincare dengan masalah spesifik kulit kamu. Misalnya, jika kamu memiliki jerawat pilih produk yang mengandung bahan-bahan anti-inflamasi dan antibakteri.

Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi skincare cowok yang viral di TikTok, mungkin bisa kamu coba, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/7).

1. Gatsby Facial Wash Perfect Clear.

Gatsby Facial Wash Perfect Clear menjadi rekomendasi skincare cowok yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan saja. Walaupun tergolong murah, Gatsby Facial Wash Perfect Clear bisa membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak berlebih, mengontrol kilau berlebih, dan mencegah timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan Gatsby Facial Wash Perfect Clear mengandung ekstrak mineral alami dan active menthol untuk sensasi kesegaran.

2. Nivea Men Acne Clear Facial Foam.

foto: nivea.co.id

Nivea Men Acne Clear Facial Foam merupakan skincare cowok yang viral di TikTok untuk mengatasi masalah jerawat. Nivea Men Acne Clear Facial Foam diperkaya dengan kandungan magnolia bark extract dan acne clear yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Tak cuma itu, adanya kandungan magnolia juga mampu menghilangkan jerawat dengan membersihkan pori-pori secara mendalam, mengurangi minyak berlebih, dan mencegah kemunculan jerawat baru. Diklaim ampuh atasi jerawat, Nivea Men Acne Clear Facial Foam bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan.

3. Wardah Men Micellar Water.

Wardah Men Micellar Water menjadi rekomendasi skincare cowok yang mungkin cocok saat kamu gunakan. Pasalnya, Wardah Men Micellar Water ini mengandung Micellar Water yang efektif membersihkan dan menenangkan kulit. Tak cuma itu, Wardah Men Micellar Water juga diklaim membersihkan wajah dari kotoran dan minyak tanpa perlu dibilas, menjaga kelembapan, dan cocok untuk kulit sensitif. Hanya dengan harga mulai dari Rp 19 ribuan kamu sudah bisa mendapatkan Wardah Men Micellar Water

4. Garnier Men Acno Fight 6-in-1 Anti-Acne Foam.

foto: garnier.co.id

Rekomendasi berikutnya dari skincare cowok yang viral di TikTok ada Garnier Men Acno Fight 6-in-1 Anti-Acne Foam. Produk pembersih wajah ini diklaim mampu mengontrol minyak berlebih. Tidak cuma itu, adanya kandungan salicylic acid dan antibakteri mampu mengurangi jerawat, membersihkan kulit dari debu dan kotoran.

Bisa bikin wajah segar, jadi kamu tak perlu khawatir saat diaplikasikan pada kulit iritasi. Sementara itu, Garnier Men Acno Fight 6-in-1 Anti-Acne Foam bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 49 ribuan.

5. Pond's Men Energy Charge Face Wash.

Pond's Men Energy Charge Face Wash menjadi produk pembersih wajah yang mengandung kafein, vitamin B3 yang dipercaya bisa membersihkan wajah. Semua kandungan tersebut juga dipercaya memberikan energi ekstra untuk kulit wajah, membersihkan dengan mendalam, dan menyegarkan kulit.

Lalu adanya kandungan antioksidan dalam Pond's Men Energy Charge Face Wash bisa bikin wajah jadi lebih segar. Kamu tertarik menggunakan Pond's Men Energy Charge Face Wash? Harga dari Pond's Men Energy Charge Face Wash dibanderol mulai dari Rp 43 ribuan.

6. Gatsby Acne Care Foam.

Kemudian ada Gatsby Acne Care Foam skincare cowok yang bisa digunakan. Gatsby Acne Care Foam mengandung Active Charcoal yang menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori. Tak cuma itu, produk perawatan kulit ini diklaim bisa mencegah munculnya jerawat dan bekasnya. Harga dari Gatsby Acne Care Foam bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100 ribuan.

7. Vaseline Men Anti-Acne Whitening Face Wash.

foto: Shopee/ladychicfashion

Vaseline Men Anti-Acne Whitening Face Wash merupakan produk yang diperkaya dengan Microbeads dan Pro-Vitamin B3 untuk kulit yang bersih dan cerah. Semua kandungan tersebut mampu mengatasi jerawat, membersihkan kulit tanpa membuatnya kering, dan mencerahkan. Harga dari Vaseline Men Anti-Acne Whitening Face Wash adalah Rp 32 ribuan.

(brl/wen)