7 Rekomendasi facial wash yang lagi ramai di TikTok, nggak bikin kulit kering

11 / 06 / 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Sebagai basic skincare yang tidak boleh dilewatkan, menggunakan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan permasalahan pada kulit sangat penting. Terlebih fungsi utama dari facial wash adalah mengangkat kotoran dan minyak yang menumpuk pada wajah setelah seharian beraktivitas.

Untuk menghindari permasalahan kulit pada yang timbul karena tidak membersihkan wajah dengan maksimal, maka memilih produk facial wash harus diperhatikan. Formula yang dipilih dari facial wash harus menyesuaikan untuk penggunaan kulitmu. Jika kulit sensitif, pastikan untuk memakai facial wash dengan formula pH rendah dan gentle sehingga tidak melukai kulit.

Sesuaikan juga dengan kondisi kulit kering atau berminyak. Jika kulit terasa kering, maka kamu harus memastikan produk facial wash pilihanmu memiliki formula yang lembut dan dapat memberikan kelembapan yang baik. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, kamu dapat memilih produk yang formulanya efektif membersihkan kotoran dan minyak pada wajah secara maksimal hingga ke pori-pori.

Berbagai produk facial wash yang bermunculan di media sosial terutama TikTok mungkin dapat kamu jadikan opsi untuk memilih sabun muka. Pada Selasa (11/6), briliobeauty.net telah merangkum tujuh rekomendasi facial wash yang lagi ramai di TikTok, nggak bikin kulit kering.

1. Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser.

foto: Shopee/@FacetologyOfficialShop

Cocok untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di wajah, sehingga minyak terangkat dengan maksimal. Memberikan hidrasi yang cukup untuk wajah, sehingga bikin kulit menjadi lebih tenang tanpa membuat kulit kering ketarik.

Kandungan oat di dalamnya bersifat sebagai antiinflamasi yang baik untuk kulit sensitif, chamomile untuk melindungi kulit dari radikal bebas, ceramide untuk memperkuat skin barrier, dan panthenol untuk menghidrasi kulit. Produk Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser ini bisa dibeli di harga Rp 58 ribu.

2. SCORA D-Panthenol Gentle Low pH Cleanser.

foto: Shopee/@ScoraOfficialStore

Dengan kandungan D-panthenol yang ada di dalam produk ini, mampu membersihkan wajah dengan maksimal sekaligus dapat melembapkan dan menenangkan kulit yang sedang kemerahan. Selain itu, kandungan allantoin untuk mengurangi kemerahan dan peradangan, hymagic 4d untuk menghidrasi, tranexamid acid untuk meratakan warna kulit, dan probiotic guna meningkatkan kelembapan kulit. Cocok untuk kulit sensitif, SCORA D-Panthenol Gentle Low pH Cleanser bisa dibeli di harga Rp 38 ribu.

3. Glad2Glow Blueberry Ceramide Low pH Gel Cleanser.

foto: Shopee/@Glad2GlowOfficialStore

Memiliki pH rendah yang hampir sama dengan pH kulit, teksturnya lembut sehingga tidak melukai skin barrier. Telah mengandung ceramide serta centella asiatica sehingga mampu melembapkan dan mengontrol minyak berlebih di wajah.

Memiliki tekstur gel yang melembapkan, busanya lembut dan halus. Sudah dilengkapi dengan kandungan blueberry extract untuk menenangkan kulit kemerahan, centella asiatica untuk membantu merawat jerawat, dan ceramide untuk menjaga skin barrier. Glad2Glow Blueberry Ceramide Low pH Gel Cleanser bisa dibeli dengan harga Rp 36 ribu.

4. The Originote Cicamide Facial Cleanser.

foto: Shopee/@TheOriginoteOfficialShop

Di dalamnya terdapat kandungan ceramide, niacinamide, dan centella asiatica yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik, mengangkat kotoran dan membersihkan minyak berlebih. Produk ini juga mampu mencegah timbulnya jerawat. Kandungannya ringan sehingga mampu membantu menjaga skin barrier. Wajah bersih secara maksimal,The Originote Cicamide Facial Cleanser bisa kamu miliki dengan harga Rp 36 ribu.

5. SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Dilengkapi dengan low pH dan formula yang gentle sehingga cocok untuk kulitmu yang sensitif, formulanya yang vegan memberikan kesan fresh dan tidak kering saat menggunakan produk ini. Mampu mengangkat kotoran berlebih secara maksimal, cocok untuk kamu yang punya kulit berjerawat dan oily.

Dilengkapi dengan gentle sufactant untuk angkat sel kulit mati tanpa membuat efek kering ketarik, Japanese mugwort guna menenangkan dan kurangi kemerahan, tea tree oil sebagai antibakteri, centella asiatica untuk memperkuat skin barrier, dan calendula yang bisa menutrisi kulit. SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser bisa dimiliki dengan harga Rp 81 ribu untuk kemasan 100 ml.

6. SKINTIFIC - Panthenol Gentle Gel Cleanser 120ml.

foto: Shopee/@SKINTIFICOfficialStore

Kombinasi antara panthenol dan amino acid di dalamnya mampu membersihkan hingga ke ujung pori dari kotoran yang menempel sehingga pori-pori tidak tersumbat. Kulit menjadi lebih terhidrasi dan sehat karena memberikan kelembutan dan kehalusan.

Kandungan panthenol di dalamnya mampu menenangkan kulit dan melembapkan, amino acid dapat membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering, dan ceramide yang mampu menjaga skin barrier. SKINTIFIC - Panthenol Gentle Gel Cleanser 120ml bisa dibeli dengan harga Rp 98 ribu.

7. Finally Found You! Soy Gentle Face Cleanser.

foto: Shopee/@FinallyFoundYouOfficialStore

Berfungsi sebagai face cleanser dan makeup cleanser, produk Finally Found You! Soy Gentle Face Cleanser dilengkapi dengan soybean yang mampu berfungsi sebagai antioksidan alami yang akan mencegah tanda penuaan pada kulit.

Selain itu, kandungan di dalamnya terdapat mentimun untuk menghidrasi kulit, olive leaf guna menyembuhkan luka pada kulit, rosewater untuk memperbaiki warna kulit, dan sunflower oil untuk melembapkan kulit. Finally Found You! Soy Gentle Face Cleanser bisa kamu miliki dengan harga Rp 119 ribu.

Mgg/Himmatul Ahsana