7 Sunscreen yang sering FYP di TikTok harga Rp50 ribu, mampu cegah kulit belang akibat sinar UV

13 / 06 / 2024 15:10 WIB

Brilio.net - Sudah memasuki musim kemarau, terik matahari tak dapat dibendung. Panasnya cuaca apalagi pada siang hari memang sering bikin worry. Perlu perlindungan ekstra untuk menghadapi teriknya sinar matahari, terutama untuk memberikan perlindungan pada kulit.

Jika berbicara mengenai perlindungan kulit dari sinar UV, tentunya penggunaan tabir surya menjadi salah satu solusinya. Tabir surya atau yang kerap disapa sunscreen ini penting untuk memberikan perlindungan pada kulit agar paparan sinar UV tidak langsung mengenai kulit. Selain melindungi kulit dari belang karena panasnya matahari, sunscreen juga dapat melindungi kulit dari tanda penuaan.

Maka dari itu sunscreen menjadi salah satu basic skincare karena mampu memberikan perlindungan dan kesehatan secara jangka panjang terhadap kulit. Memilih sunscreen tidak boleh sembarangan agar perlindungan yang diberikan pada kulitmu lebih maksimal. Seperti yang sedang ramai di media sosial TikTok, berbagai macam sunscreen banjir review positif karena formulanya yang bagus untuk kulit. Berikut briliobeauty.net rangkum, Rabu (12/6).

1. Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++.

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, sunscreen ini bisa digunakan buat kulit berjerawat. Teksturnya ringan sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sudah terdapat kandungan salisylic acid, panthenol, dan vitamin B3 yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat.

Nggak perlu khawatir karena sunscreen ini sudah non comedogenic, non acnegenic, no alcohol, no fragrance, dan no white cast. Dengan watery tekstur, Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++ ini bisa kamu beli dengan mengeluarkan uang seharga Rp 37 ribu.

2. OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ 25 ml.

foto: Shopee/@OMGBeautyOfficialShop

Memberikan perlindungan maksimal apda kulitmu dari paparan sinar UV, produk ini sudah memiliki kandungan peach extract dan serum vitamin B3, vitamin C, dan vitamin E yang bisa mencerahkan wajah secara efektif.

Dengan tone up effect, produk OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ 25 ml ini bisa kamu miliki hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 28 ribu saja.

3. The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++.

foto: Shopee/@TheOriginoteOfficialShop

Hybrid sunscreen physical dan chemical ini diperkaya dengan kandungan SPF50 PA+++ yang mampu memberikan perlindungan yang baik pada kulitmu dari paparan sinar UV.

Dapat mencegah penuaan dini, produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan ceramide, tremella, dan vitamin C yang membantu merawat skin barrier agar tidak rusak. The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ ini bisa kamu beli dengan harga Rp 42 ribu.

4. IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++ 50ml.

foto: Shopee/@ImploraOfficialShop

Sunscreen yang satu ini mudah di blend dan teksturnya memberikan kelembapan yang baik pada kulit. Tak hanya itu, dengan dilengkapi kandungan titanium dioxide produk ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah namun tetap alami.

UV filter di dalamnya mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sedangkan kandungan hyaluronic acid yang terdapat di dalamnya mampu memberikan kelembapan maksimal dan almond extract untuk menutrisi kulit. Produk IMPLORA Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++ 50ml ini bisa dibeli di harga Rp 30 ribu.

5. Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++.

foto: AzarineCosmeticOfficialShop

Diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat, kandungan di dalamnya dapat mengurangi minyak berlebih dan dapat meredakan jerawat sekaligus meredakan kemerahan dengan kandungan antimicroba actives.

Selain itu formula bakuchiol mampu menenangkan kulit berjerawat, pionin berfungsi sebagai antibakteri, canadian willowherb untuk atasi kemerahan, dan ectoin untuk lindungi kulit dari paparan blue light. Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++ ini bisa dibeli di harga Rp 37 ribu.

6. EIEM BEAUTY Natural Hybrid Sunscreen SPF 50.

foto: Shopee/@EIEMBEAUTYOfficialShop

Sudah dilengkapi dengan beberapa hero ingredients seperti ceramide, 4x hyaluronic, centella asiatica extract, dan hybrid sunscreen. Mampu melindngi kulitmu dengan baik dari paparan sinar UV, produk EIEM BEAUTY Natural Hybrid Sunscreen SPF 50 ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 40 ribu.

7. RENEW Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA +++.

foto: Shopee/@MadameGieOfficialShop

Memberikan tekstur yang mampu memberi kelembapan pada kulit, produk ini mampu menghaluskan kulit karena sudah dilengkapi dengan kandungan calendula extract. Sudah wudhu friendly dan free alcohol, RENEW Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA +++ bisa dibeli di harga Rp 45 ribu.

Selain itu di dalamnya juga terdapat kandungan 4% glycerin. Memberi kelembapan dengan sensasi seperti air yang segar saat menempel pada kulit, produk ini cepat menyerap pada kulit.

Magang: Himmatul Ahsana