7 Urutan skincare Somethinc untuk kulit berjerawat, bikin wajah jadi lebih sehat

20 / 05 / 2024 23:00 WIB

Brilio.net - Memiliki kulit berjerawat adalah kondisi yang normal namun terkadang dapat merusak mood karena mengganggu penampilan dan terasa nyeri di wajah. Jerawat terjadi karena produksi sebum meningkat dan pori-pori wajah menjadi tersumbat oleh sel kulit mati.

Menjaga kesehatan kulit yang sedang berjerawat tentu sangat penting agar jerawat tidak menjadi lebih parah. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mampu mengurangi minyak berlebih dan membersihkan wajah secara maksimal dari pori-pori yang tersumbat. Selain itu, saat sedang berjerawat sebaiknya hindari menggunakan produk yang berpotensi membuat kulit menjadi lebih berminyak.

Tidak hanya dari luar, perawatan dari dalam juga penting, seperti mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan sehat untuk kulit. Jika dirasa jerawat semakin parah maka kamu perlu mengonsultasikannya dengan dermatologis untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius.

Sebelum jerawatmu semakin parah, perlu perawatan yang intensif dengan produk yang mampu mengatasi jerawat dengan baik. Salah satunya menggunakan rangkaian produk dari Somethinc.

Briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5), ini dia 7 urutan skincare Somethinc untuk kulit berjerawat yang bisa bikin wajah jadi lebih sehat.

1. SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Formulasi gentle dari face wash Somethinc ini cocok untuk kulit sensitif apalagi yang sedang merasakan jerawat meradang. Formulanya yang fresh juga tidak akan membuat kulit kering tertarik. Namun begitu, produk ini mampu menyerap minyak berlebih pada jerawat dan membersihkan kotoran secara maksimal.

Kandungan mugwort di dalamnya mampu menenangkan kulit saat sedang kemerahan, sementara kandungan tea tree oil bisa menyeimbangkan produksi minyak pada wajah. SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser juga mengandung calendula yang memberikan efek calming dan menutrisi kulit. Harga produk ini dijual mulai dari Rp 39 ribu.

2. SOMETHINC ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Diformulasikan khusus untuk kulit yang sedang berjerawat, sabun cuci muka ini mempunyai formula gentle yang mampu menyeimbangkan pH kulit. SOMETHINC ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser sudah dilengkapi dengan formula acne dan oil control face sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat. Formulanya juga mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori.

Mampu menghambat pertumbuhan jerawat pada kulit berkat kandungan tea tree oil di dalamnya. Kulit juga tidak akan tertarik dan kering karena kandungan trehalose yang memberi kelembapan. Harga sabun cuci muka ini dibanderol Rp 99 ribu.

Magang/Himmatul Ahsana

3. SOMETHINC ACNEDOT Treatment Toner.

foto: Shopee/@SHOMETHINCOfficialShop

Toner ini dilengkapi dengan kandungan succinic acid yang mampu mengurangi tampilan pori-pori yang besar, komedo, minyak berlebih, dan melawan bakteri penyebab jerawat. Folic acid yang terkandung dalam skincare ini dapat mengatasi bakteri yang mempercepat pertumbuhan jerawat.

91% Korean green tea water di dalamnya efektif untuk menenangkan kulit kemerahan dan sudah dilengkapi dengan antibakteri. Produk ini juga mampu mengangkat sel kulit mati, mengurangi produksi minyak, dan menyeimbangkan pH kulit. Kamu bisa membeli SOMETHINC ACNEDOT Treatment Toner dengan harga Rp 67 ribu.

4. SOMETHINC 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Produk ini cocok digunakan untuk kulit berjerawat, berkomedo, dan berminyak. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan kandungan 2% BHA salisylic acid acne treatment yang dapat melawan bakteri jerawat, mengangkat komedo dan sel kulit mati, mengurangi minyak berlebih dan pori-pori, serta meratakan warna kulit.

Sudah non-comedogenic dan hypoallergic, produk ini juga dilengkapi formula 4X action acne combat. Cocok digunakan mulai dari usia 11 tahun, kamu bisa membeli SOMETHINC 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment dengan harga Rp 119 ribu.

5. SOMETHINC ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Formula 5X action acne combat membantu produk ini melawan bakteri penyebab jerawat secara efektif, mengecilkan tampilan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, dan mengurangi bakteri jerawat dalam waktu 28 hari. Sudah dilengkapi dengan kandungan prosbiotic, pelembap wajah ini mampu meregenerasi kulit dan menyeimbangkan mikrobiome.

Membantu melembapkan wajah dengan baik, kandungan sea buckthorn di dalamnya juga mampu mencerahkan serta berfungsi sebagai antioksidan. Kamu bisa mendapatkan SOMETHINC ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel dengan harga Rp 159 ribu.

6. SOMETHINC Acne Shot AC Spot Gel & Overnight Treatment Spot Cream.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Dilengkapi kandungan formula 8X natural fix acne combat power, gel totol jerawat satu ini akan melawan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi kemerahan, mengontrol sebum berlebih, dan membantu mengurangi tekstur kasar pada kulit akibat jerawat.

Produk ini juga aman digunakan bagi remaja di atas usia 11 tahun, ibu hamil, dan menyusui. Dilengkapi kandungan Korean angelica, tea tree oil, dan panthenol, produk ini akan membuat jerawat mengering tanpa menimbulkan iritasi. Kamu dapat memiliki SOMETHINC Acne Shot AC Spot Gel & Overnight Treatment Spot Cream dengan harga Rp 85 ribu.

7. SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Jerawat biasanya meninggalkan bekas. Namun kamu bisa mengatasinya dengan SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule. Serum ini akan memberikan efek mencerahkan dan meratakan warna kulit, sehingga noda hitam serta bekas jerawat PIE dan PIH dapat teratasi.

Sudah dilengkapi kandungan tranexamoyl dipeptide-23 dan pro vitamin B5 yang mampu menenangkan dan menghidrasi kulit. Kandungan oligopeptide-2 di dalamnya juga sudah dilengkapi growth factor untuk meregenerasi kulit. SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule bisa kamu beli seharga Rp 139 ribu.