9 Produk skincare malam untuk antiaging harga di bawah Rp 200 ribu, tanda penuaan dini auto minggir

25 Juli 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Penuaan merupakan proses alami yang dialami setiap manusia. Namun, terkadang proses ini dapat terjadi lebih cepat dari yang seharusnya, biasanya fenomena tersebut dikenal sebagai penuaan dini. Penuaan dini atau prematur terjadi ketika tubuh mengalami perubahan yang biasanya terkait dengan usia lanjut pada usia lebih muda.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Aging Cell, penuaan dini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk genetik, gaya hidup, dan paparan lingkungan. Penelitian ini menunjukkan bahwa stres oksidatif dan peradangan kronis memainkan peran penting dalam mempercepat proses penuaan.

Tanda-tanda penuaan dini dapat bervariasi, namun beberapa yang paling umum terjadi adalah munculnya keriput dan garis halus dan kehilangan elastisitas kulit.

Meskipun beberapa faktor penuaan dini tidak dapat dikendalikan, seperti genetik, banyak yang dapat dimodifikasi melalui gaya hidup sehat. Mengutip dari The American Academy of Dermatology, Kamis (25/7) merekomendasikan perlindungan terhadap sinar UV, berhenti merokok, diet seimbang, dan olahraga teratur sebagai langkah-langkah kunci dalam mencegah penuaan dini.

Selain itu, kamu juga bisa mencegah munculnya tanda penuaan dini dengan menggunakan skincare berformula antiaging yang digunakan pada malam hari. Skincare antiaging untuk malam hari ini dipercaya mampu mencegah tanda penuaan. Berikut ini ada 9 rekomendasi skincare malam untuk antiaging, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/7).

1. Avoskin Luminous Emulsion Night Cream.

foto: avoskinbeauty.com

Avoskin Luminous Emulsion Night Cream memiliki kandungan berupa minyak esensial dari bunga immortal, alpukat, dan ET-VC. Avoskin Luminous Emulsion Night Cream mampu memperlambat proses penuaan kulit. Selain itu, Avoskin Luminous Emulsion Night Cream juga digunakan untuk melembapkan, menyeimbangkan pH kulit, dan meningkatkan produksi kolagen dengan baik. Harga dari Avoskin Luminous Emulsion Night Cream bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 131 ribu.

2. Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer.

Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer diformulasikan untuk mengatasi dark spot dan kulit kusam. Punya tekstur ringan sehingga muda menyerap ke dalam kulit. Adanya bahan utama berupa vitamin C membantu mencerahkan, serta meregenerasi wajah. Harga dari Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer adalah Rp 65 ribuan.

3.Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Night Moisturizer.

Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Night Moisturizer punya kandungan summer plum extract. Adanya formulasi double brightening power dan ekstrak licorice membantu mencerahkan, mengurangi bekas jerawat, dan melembapkan kulit wajah tanpa menyumbat pori-pori. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Night Moisturizer hanya dibanderol dengan harga Rp 27 ribuan.

4. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence merupakan essence yang punya kandungan ekstrak bunga sakura. Adanya bahan hyaluronic acid dan vitamin CG bisa membuat wajah kamu jadi lebih awet muda, melembapkan, dan kenyal. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence dibanderol dengan harga mulai dari Rp 95 ribuan.

5. Pond’s Age Miracle Hexyl Retinol Niacinamide Day Cream.

foto: ponds.com

Pond’s Age Miracle Hexyl Retinol Niacinamide Day Cream mengandung hexylresorcinol, retinol-C, dan niacinamide yang bisa bikin wajah jadi cerah. Pond’s Age Miracle Hexyl Retinol Niacinamide Day Cream juga mampu merangsang produksi kolagen dan mengurangi noda hitam. Hanya dengan harga Rp 38 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Pond’s Age Miracle Hexyl Retinol Niacinamide Day Cream.

6. Wardah Renew You Night Cream.

Wardah Renew You Night Cream membantu memperbaiki kerusakan kulit, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi garis halus serta kerutan. Diformulasikan dengan advanced recover age system, peptide, dan ekstrak sel punca apel. Wardah Renew You Night Cream dibanderol dengan harga mulai dari Rp 114 ribu.

7. Olay Regenerist Revitalising Night Cream.

foto: Instagram/@belasea.bd

Olay Regenerist Revitalising Night Cream merupakan skincare malam untuk antiaging yang bisa kamu gunakan. Olay Regenerist Revitalising Night Cream punya kandungan amino-peptide complex, vitamin B3, dan hyaluronic acid.

Olay Regenerist Revitalising Night Cream memiliki sejumlah manfaat bagi wajah yaitu menyegarkan kulit, mengurangi kerutan, dan meningkatkan elastisitas serta kekencangan kulit. Nah, Olay Regenerist Revitalising Night Cream bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 199 ribuan.

8. Viva Queen Perfect Night Cream.

Viva Queen Perfect Night Cream menjadi produk skincare malam untuk antiaging yang punya kandungan berupa collagen, vitamin E, dan aloe vera. Kombinasi semua bahan tersebut bisa bikin wajah kamu jadi lembap, mengurangi tanda penuaan, dan mengencangkan. Hanya dengan harga Rp 43 ribu Viva Queen Perfect Night Cream sudah bisa kamu beli.

9. Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18 L’Oreal Paris.

Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18 L’Oreal Paris merupakan pelembap yang punya kandungan asam glikolat. Bahan kandungan tersebut bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan efek kulit jadi lebih cerah. Bahkan Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18 L’Oreal Paris dilengkapi dengan SPF 17 yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18 L’Oreal Paris dibanderol dengan harga Rp 85 ribu.

(brl/far)