9 Rekomendasi sabun mandi anak di bawah usia 12 tahun harga under Rp 100 ribu, bikin kulit lembut

14 / 05 / 2024 06:28 WIB

Brilio.net - Memilih sabun mandi untuk anak di bawah usia 12 tahun yang tepat bukanlah hal yang mudah. Dengan berbagai pilihan di pasaran, banyak orangtua yang sering merasa bingung mengenai produk sabun mandi, terlebih lagi jika anak-anak mereka punya jenis kulit sensitif.

Menggunakan sabun mandi untuk anak di bawah usia 12 tahun ini memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan kulit mereka. Sabun anak cenderung lebih lembut dan bebas dari bahan kimia yang keras yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif anak. Selain itu, sabun anak diformulasikan dengan bahan-bahan antibakteri atau antijamur, yang dipercaya membantu melindungi kulit anak dari infeksi dan penyakit lainnya.

Banyak sabun anak mengandung pelembap alami seperti minyak almond atau minyak zaitun yang membantu menjaga kelembapan kulit anak. Tak hanya itu, seringkali kita menjumpai sabun anak yang punya aroma segar dan menyenangkan. Aroma yang khas membuat anak memiliki pengalaman mandi yang menyenangkan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sabun anak diformulasikan secara khusus. Agar kamu tak salah pilih, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan. Pertama yaitu pastikan sabun tersebut diidentifikasi sebagai hypoallergenic, yang berarti telah diuji secara dermatologis dan tidak menyebabkan reaksi alergi pada kebanyakan orang.

Kedua yaitu hindari sabun yang mengandung bahan kimia keras seperti pewangi buatan, pewarna sintetis, dan paraben. Pilihlah sabun yang terbuat dari bahan alami seperti lidah buaya atau minyak kelapa.

Ketiga perhatikan jenis kulit anak kamu. Jika sang anak memiliki kulit kering, pilih sabun yang mengandung bahan pelembap. Jika kulitnya sensitif, pilih yang bebas pewangi dan pewarna.

Jika anak memiliki masalah kulit tertentu, seperti eksim atau dermatitis, konsultasikan dengan dokter atau dermatologis untuk saran tentang sabun yang paling sesuai untuk kondisi kulit.

Lantas apa saja rekomendasi sabun mandi untuk anak usia di bawah 12 tahun dengan harga under Rp 100 ribu? Berikut ini daftar rekomendasinya sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/5).

1. Pure Kids Natural Shower Bath.

foto: purepremiumcare.co.id

Pure Kids Natural Shower Bath merupakan rekomendasi pertama yang bisa kamu dapatkan. Pure Kids Natural Shower Bath dibuat dengan bahan tanpa kandungan deterjen SLS (Sodium lauryl Sulfate) dengan antiseptik yang bisa melindungi kulit dari kuman dan radikal bebas.

Sudah teruji secara Dermatologically tasted dan teruji membunuh kuman, membuat Pure Kids Natural Shower Bath mampu menjaga kulit. Harga dari Pure Kids Natural Shower Bath bisa kamu dapatkan mulai Rp 67 ribu.

2. B&B Kids Barbie Liquid Soap Dress Up.

foto: Shopee/firdausan52

B&B Kids Barbie Liquid Soap Dress Up merupakan sabun mandi untuk anak usia di bawah 20 tahun yang bisa kamu gunakan. B&B Kids Barbie Liquid Soap Dress Up ini diformulasikan dengan bahan alami berupa ekstrak minyak zaitun yang bisa melindungi kulit dari bakteri. Adanya kandungan susu bantu kulit cerah dan halus. Hanya dengan harga Rp 20 ribu B&B Kids Barbie Liquid Soap Dress Up sudah bisa kamu dapatkan.

3. Cusson Baby Fresh and Nourish Soap.

foto: cussonsbaby.co.id

Cusson Baby Fresh and Nourish Soap menjadi sabun anak yang bisa menjaga kebersihan, kelembapan, dan kelembapan kulit. Cusson Baby Fresh and Nourish Soap diformulasikan dengan kandungan yang kaya vitamin C dan A, serta yoghurt.

Semua bahan tersebut mampu menjadikan kulit anak jadi sehat dan segar. Cusson Baby Fresh and Nourish Soap dibanderol dengan harga Rp 4.200.

4. Eskulin Shower Gel Princess.

foto: Shopee/KinoOfficialShop

Eskulin Shower Gel Princess mengandung pro vitamin B5 yang berguna untuk menutrisi rambut. Adanya kandungan berupa tea tree Oil membantu merawat kelembaban dan kehalusan rambut. Keharumannya yang segar membuat kamu percaya diri untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Nah, harga dari Eskulin Shower Gel Princess adalah Rp 49 ribu.

5. Sebamed Baby Cleansing Bar.

foto: sebamedindonesia.com

Sebamed Baby Cleansing Bar merupakan rekomendasi sabun mandi anak usia di bawah 12 tahun. Sabun ini berguna untuk menghambat pembentukan lapisan pelindung kulit terluar pada anak.

Sebamed Baby Cleansing Bar mengandung pH yang sesuai dengan kulit anak-anak dan bisa melembapkan. Harga dari Sebamed Baby Cleansing Bar bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 85 ribu.

6. Moell Body Wash.

foto: Instagram/@cilukba_tarakan

Moell Body Wash menjadi rekomendasi sabun anak berikutnya. Sabun Mandi ini diformulasikan tanpa kandungan SLS dengan busa yang melimpah. Selain itu, Moell Body Wash diperkaya dengan 3 essential oil yaitu argan, calendula, dan avocado.

Semua kandungan tersebut mampu membersihkan, melembutkan, dan melembapkan. Sudah teruji hypoallergenic sehingga aman digunakan. Nah, harga dari Moell Body Wash bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 53 ribu.

7. Gently Ultra Soft Body wash.

foto: gently.co.id

Gently Ultra Soft Body wash merupakan sabun mandi yang juga bisa digunakan untuk mencuci rambut. Gently Ultra Soft Body wash diformulasikan dengan kandungan tanpa SLS. Selain itu, adanya kandungan sunflower dan calendula bisa membantu menenangkan kulit iritasi dan gatal-gatal. Untuk mendapatkan Gently Ultra Soft Body wash kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu.

8. Chroma Bright Brightening Body.

foto: Shopee/fmori_cosmetics

Chroma Bright Brightening Body merupakan sabun batang yang mengandung bahan zat aktif pencerah yaitu chromabright, yang bisa mengurangi hiperpigmentasi. Tidak hanya itu,Chroma Bright Brightening Body juga punya kandungan kolagen dan vitamin C.

Selain mencerahkan Chroma Bright Brightening Body juga dipercaya mampu melembapkan kulit. Nah, harga dari Chroma Bright Brightening Body bisa kamu dapatkan mulai Rp 15 ribu saja.

9. Cessa Hair and Body Wash.

foto: paninti.com

Cessa Hair and Body Wash merupakan rekomendasi sabun anak usia di bawah 12 tahun yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Sabun mandi ini mampu menenangkan dan relaxing dengan kandungan aromaterapi essential oil.

Memiliki kemampuan 6x skin barrier protection mampu melindungi kulit terluar, sehingga tetap lembut dan sehat. Untuk mendapatkan Cessa Hair and Body Wash kamu bisa membelinya dengan harga Rp 35 ribu.