9 Rekomendasi skincare yang bagus untuk remaja viral di TikTok, harga di bawah Rp 150 ribu

29 Juli 2024 10:45 WIB

Brilio.net - Masa remaja adalah periode penting untuk memulai rutinitas perawatan kulit yang baik. Namun dengan banyaknya informasi yang tersedia di media sosial, terutama TikTok, mungkin banyak remaja yang sering merasa bingung dalam memilih produk skincare yang tepat. Tren skincare yang viral di TikTok memang menarik perhatian, namun penting untuk memahami bahwa tidak semua produk cocok untuk semua jenis kulit.

Mungkin kamu pernah melihat beberapa produk skincare yang viral di TikTok untuk remaja, seperti pembersih wajah berbasis salicylic acid, pelembap ringan non-comedogenic, dan sunscreen dengan tekstur ringan. Namun dalam memilih skincare yang tepat, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, kenali jenis kulit kamu, apakah termasuk kulit berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Kedua, identifikasi masalah kulit, seperti berjerawat, komedo, atau hanya ingin menjaga kesehatan kulit. Ketiga, kamu bisa menggunakan produk dengan bahan-bahan yang sesuai. Misalnya, niacinamide untuk mengontrol minyak atau hyaluronic acid untuk melembapkan.

Faktor selanjutnya, mulailah dengan produk dasar, seperti pembersih, pelembap, dan tabir surya. Terakhir, perkenalkan produk baru pada kulit secara bertahap. Salah satu caranya dengan menguji pada area kecil terlebih dahulu untuk menghindari reaksi alergi.

Itulah sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih produk skincare viral di TikTok mana yang akan kamu pakai. Nah, berikut ini briliobeauty.net punya 9 rekomendasi skincare yang bagus untuk remaja viral di TikTok dengan harga di bawah Rp 150 ribu, dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/7).

1. Emina Bright Stuff Face Wash.

Emina Bright Stuff Face Wash merupakan produk pembersih wajah yang bisa mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Emina Bright Stuff Face Wash punya kandungan berupa ekstrak summer plum dan vitamin B3. Hanya dengan harga Rp 27 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Emina Bright Stuff Face Wash.

2. Viva Face Tonic Lemon.

foto: vivacosmetic.com

Face Tonic yang berasal dari brand lokal ini memiliki kegunaan utama menyegarkan kulit dan membantu mengontrol minyak berlebih. Sesuai dengan namanya, Viva Face Tonic Lemon juga diformulasikan dengan kandungan lemon. Cuma merogoh kocek sebesar Rp 8 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Viva Face Tonic Lemon.

3. Pigeon Teen Facial Foam.

Pigeon Teen Facial Foam merupakan sabun wajah yang punya tekstur lembut. Pigeon Teen Facial Foam diformulasikan untuk mencegah munculnya jerawat dengan kandungan antibacterial agent dan ekstrak jojoba. Hanya dengan harga sekitar Rp 15 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Pigeon Teen Facial Foam.

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ merupakan sunscreen yang diformulasikan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk lokal ini mengandung propolis, aloe vera, green tea, dan pomegranate. Sementara itu, harga dari Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 65 ribu.

5. Nivea Soft Cream.

Nivea Soft Cream merupakan pelembap yang bisa digunakan untuk skincare remaja. Pasalnya, Nivea Soft Cream punya kandungan vitamin E dan jojoba oil yang diklaim bisa melembapkan wajah dan tubuh. Harga dari Nivea Soft Cream bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 20 ribuan saja.

6. Sea Makeup Micellar Water.

Sea Makeup Micellar Water adalah cleansing yang memiliki kemampuan double atau triple cleansing. Kemampuan tersebut diklaim bisa mengangkat kotoran, sisa makeup, dan debu yang menempel pada wajah. Cocok digunakan untuk sehari-hari, harga dari Sea Makeup Micellar Water bisa kamu beli mulai dari Rp 66 ribu.

7. Glad2Glow Sunscreen.

foto: Shopee/etude house banjarmasin

Glad2Glow Sunscreen termasuk dalam rekomendasi skincare viral untuk remaja di TikTok. Glad2Glow Sunscreen dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, lantaran punya SPF 50. Nah, hanya dengan harga Rp 35 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Glad2Glow Sunscreen.

8. DORSKIN Matcha Glow Sleeping Mask.

Bagi kamu yang sering menggunakan TikTok mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk DORSKIN Matcha Glow Sleeping Mask. Pelembap satu ini sering direview beauty vlogger lantaran mengadung green tea dan centella asiatica yang bisa mengatasi jerawat. DORSKIN Matcha Glow Sleeping Mask bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 96 ribuan.

9. Sunscreen Facetology.

foto: Shopee/Facetology Official Shop

Sunscreen Facetology merupakan tabir surya yang punya tekstur ringan dan mudah menyerap pada wajah. Bahkan teksturnya tidak lengket dan aman bagi kulit sensitif. Sementara itu, harga dari Sunscreen Facetology bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 66 ribu.

(brl/jad)