Andalan Dhini Aminarti tampak awet muda di usia 40-an, ini cara cegah penuaan pakai yoghurt

20 / 06 / 2024 17:10 WIB

Brilio.net - Siapa sangka di usianya yang kini memasuki 41 tahun, wajah Dhini Aminarti justru masih terlihat awet muda. Bahkan jika diperhatikan dengan detail, tak ada tanda penuaan yang muncul pada wajahnya. Pastinya kecantikan wajah yang tak pernah berubah ini tak didapatkan cuma-cuma oleh istri Dimas Seto.

Wanita kelahiran 29 Mei 1983 itu termasuk salah satu selebritis yang selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Banyak metode kecantikan yang digunakan oleh Dhini Aminarti, mulai dari treatment di klinik kecantikan yang harganya dibanderol jutaan rupiah, hingga perawatan yang hanya dilakukan di rumah seperti halnya menggunakan masker dari yoghurt.

Masker alami buatannya dari yoghurt ini selalu digunakan saat ia ada waktu luang dan rutin digunakan. Pasalnya, yoghurt sendiri punya manfaat bagi kecantikan kulit salah satunya adalah membuat wajah awet muda dan cerah.

Memberikan manfaat yang cukup memberikan dampak pada kulit, mungkin membuat kamu ingin mencoba masker yoghurt andalan Dhini Aminarti bukan? Nah, bagi kamu yang ingin mencoba, bisa lho mengikuti trik yang dibagikan oleh beauty vlogger dengan akun TikTok @osza.best, Kamis (20/6).

foto: TikTok/@osza.best

Dalam unggahan video di akun TikTok @osza.best, ia hanya memanfaatkan satu bahan yaitu yoghurt tanpa campuran lainnya. Nah, berikut ini cara menggunakannya:

foto: TikTok/@osza.best

Cara menggunakan:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Ambil yoghurt secukupnya dan masukkan ke dalam wadah bersih
3. Oleskan yoghurt pada wajah secara merata
4. Tunggu hingga kering
5. Cuci bersih wajah sembari digosok-gosokkan dengan lembut
6. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu
7. Lanjutkan dengan mengaplikasikan rangkaian skincare
8. Dengan menggunakan masker yoghurt secara rutin, wajah jadi awet muda dan bebas dari kerutan.

Manfaat yoghurt untuk antiaging.

Yoghurt tidak hanya dimanfaat untuk campuran makanan ataupun minuman saja. Namun bahan fermentasi ini juga punya manfaat lain bagi kecantikan kulit, salah satunya adalah mencegah tanda penuaan. Melansir dari Greatist, Kamis (20/6) yoghurt punya banyak manfaat bagi kulit, seperti melembapkan. Pasalnya dalam yoghurt terdapat protein dan lemak yang bisa mengunci kelembapan.

Selain itu, yoghurt juga bisa kamu gunakan untuk cerahkan wajah. Dalam sebuah penelitian pada tahun 2011 silam, yoghurt mampu meningkatkan kolagen dalam kulit. Maka dari itu, secara tidak langsung bisa mencerahkan flek hitam, mengencangkan, dan menghilangkan kerutan pada wajah.

Adanya sumber probiotik dalam yoghurt juga diklaim membunuh bakteri propionibacterium acnes penyebab jerawat. Tak cuma itu, sumber probiotik juga mampu mengurangi peradangan dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, yoghurt dipercaya melindungi kulit dari paparan sinar UV. Adanya sumber probiotik dalam yoghurt akan bertindak sebagai antioksidan. Kemudian menetralkan efek bahaya dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.