Asal coba pakai masker viral, wajah wanita yang awalnya mulus malah jadi breakout

5 Agustus 2024 08:25 WIB

Brilio.net - Fenomena viral di media sosial seringkali mendorong banyak orang untuk mencoba tren terbaru, termasuk dalam hal perawatan kulit. Namun, tidak semua yang viral cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini dialami oleh seorang wanita dengan akun TikTok @peonyyypeony. Pada beberapa waktu lalu, ia mencoba masker sheet mask dengan merek dagang yaitu Biodance.

Pada unggahan foto di akun TikTok ia menunjukkan kondisi wajahnya saat menggunakan sheet mask. Pada slide kedua, wajahnya yang sebelumnya mulus jadi memerah. Bahkan ia merasakan rasa perih pada seluruh wajahnya.

"Padahal baru pake 1x," keterangan dalam unggahan dikutip briliobeauty.net dari TikTok @peonyyypeony.

foto: TikTok/@peonyyypeony

Tak hanya terasa panas, pori-pori wajahnya juga membesar. Ia pun tampak menyesal menggunakan sheet mask viral tersebut. Pasalnya, sebelum menggunakan sheet mask wajahnya tampak mulus dan cerah, tanpa pori-pori membesar.

foto: TikTok/@peonyyypeony

Pada slide foto berikutnya, kondisi wajahnya semakin parah. Jerawat kecil mulai muncul pada bagian pipinya. Kondisi wajahnya yang breakout itu pun membuatnya frustasi.

foto: TikTok/@peonyyypeony

Ia menggunakan cara CSM dengan mengaplikasikan toner SK2 untuk mengatasinya. Menurut Peony, treatment CSM itu selalu digunakan dan memberikan efek positif. Namun kali ini treatment tersebut tak manjur untuk meredakan iritasi dan breakout pada wajah.

"Ini dah mandi SK2 berkali-kali ga balik-balik dahlah. Frustasi, sedih, kesel, bingung, semua campur aduk. Dan bahkan gw baru skinbooster jadi sia-sia wo," ujarnya.

Menurut dugaannya, breakout setelah menggunakan sheet mask dikarenakan Peony mengaplikasikannya hingga berjam-jam. Sehingga kulit tidak bisa bernafas dan pori-pori kebuka terlalu lebar.

foto: TikTok/@peonyyypeony

Menggunakan sheet mask viral membuatnya jadi trauma. Ternyata wajah iritasi setelah pakai sheet mask tak hanya dialami Peony saja. Banyak sejumlah orang yang menggunakan sheet mask dengan merek yang sama, berakhir dengan wajah breakout.

(brl/wen)