Asalnya punya wajah mulus, perubahan kulit cewek usai pakai skincare nggak cocok ini bikin miris

20 Agustus 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Perawatan kulit atau skincare telah menjadi rutinitas kecantikan yang dilakukan banyak orang di zaman modern ini. Dengan berbagai produk dan teknik yang tersedia, skincare tidak hanya tentang kecantikan, tetapi juga tentang menjaga kesehatan kulit agar tetap bersih, sehat, dan bercahaya.

Berbagai produk perawatan kulit, mulai dari pembersih, toner, serum, hingga pelembap, menawarkan manfaat yang berbeda untuk berbagai jenis dan kondisi kulit. Selain itu, menggunakan produk skincare yang tepat juga dapat mengatasi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan, serta meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.

Nggak cuma itu saja, masalah kulit kusam, berjerawat, hingga flek hitam juga bisa diatasi dengan penggunaan skincare secara rutin. Oleh karena itu, memilih produk skincare yang tepat sangatlah penting untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Namun sayangnya, mendapatkan skincare yang tepat dan cocok dengan jenis kulit setiap orang bukanlah hal yang mudah. Tak sedikit yang justru mengalami masalah serius pada wajahnya usai menggunakan skincare yang tidak cocok dengan kondisi dan jenis kulit.

Salah satunya seperti yang dialami oleh pengguna TikTok dengan akun @bbymay66, yang awalnya punya wajah mulus, tapi berubah menjadi breakout hingga kemerahan usai memakai skincare yang tidak cocok dengan jenis kulitnya.

Perubahan kulit cewek usai pakai skincare nggak cocok ini bikin miris
TikTok/@bbymay66

"Gimna ga sedih, muka yg aku jaga yg aku rawat hancur," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bbymay66, Senin (19/8).

Melalui unggahannya yang berdurasi 32 detik tersebut, pemilik akun tersebut menunjukkan perubahan wajahnya selama 5 bulan. Di awal video, wajahnya tampak mulus, cerah, dan glowing. Namun seiring waktu, wajahnya yang mulus berubah menjadi beruntusan.

Perubahan kulit cewek usai pakai skincare nggak cocok ini bikin miris
TikTok/@bbymay66

Beruntusan di wajahnya tersebut dimulai di area kedua pipinya. Kemudian, beruntusan tersebut semakin lama malah meradang hingga kemerahan. Bahkan wajahnya yang awalnya mulus, kini tampak banyak jerawat yang aktif.

Perubahan kulit cewek usai pakai skincare nggak cocok ini bikin miris
TikTok/@bbymay66

Nggak sampai di situ saja, saking parahnya jerawat di wajahnya, beberapa jerawat yang meradang hingga mengeluarkan nanah. Rupanya, kondisinya itu disebabkan oleh penggunaan skincare yang tidak cocok dan cara facial yang salah.

"Sampe sekarang 5 bulan berjuang melawan jerawat. Dari dulu ga pernah jerawatan, baru kali ini selama ini dan sesakit ini," pungkasnya.

Perubahan kulit cewek usai pakai skincare nggak cocok ini bikin miris
TikTok/@bbymay66

(brl/ola)