Battle pelembap remaja lokal harga tak sampai Rp 30 ribu, ringan dan nyaman untuk sehari-hari

02 / 06 / 2024 06:00 WIB

Brilio.net - Perubahan hormon pada masa pubertas dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak serta keringat. Karena hal itulah, kulit remaja lebih rentan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah jerawat. Di samping itu, tak sedikit remaja yang justru memiliki kulit sangat kering hingga kerap menimbulkan gatal, terutama bagi penderita dermatitis atopik atau eksim.

Nah, apa pun jenis kulitnya, pelembap wajah sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga kulit tetap sehat. Ini merupakan salah satu upaya agar masalah kulit pada remaja dapat terkontrol dan terhindari. Pasalnya, pelembap atau moisturizer dapat membantu meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit wajah, menghaluskan, serta menenangkan dan melindungi kulit.

Berkat berbagai manfaatnya tersebut, pelembap menjadi skincare penting yang perlu digunakan oleh remaja. Tak heran saat ini sudah banyak produk pelembap di pasaran dengan klaim dan harga yang beragam. Nah, bagi remaja yang ingin mencari pelembap yang ringan, nyaman untuk sehari-hari, dan memiliki harga ramah di kantong, kamu bisa menyimak video yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bungaadnda2.

Melalui unggahannya tersebut, ia mencoba untuk menguji dua pelembap remaja lokal dengan harga tak sampai Rp 30 ribu. Meskipun memiliki harga yang affordable, nyatanya kualitas produk lokal tak kalah ampuh dari produk luar negeri lho. Dua produk yang akan diuji adalah OMG Peach Glowing Cream dan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.

foto: TikTok/@bungaadnda2

OMG Peach Glowing Cream adalah pelembap yang diformulasikan dengan kandungan vitamin B3, C, E dan peach extract. Kombinasi kandungan tersebut dapat memberikan efek wajah yang cerah merona seperti buah persik, sehat, dan lembap sepanjang hari.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan UVA/UVB filter dan oil control formula. Formula oil control di dalamnya ampuh untuk menjaga wajah remaja bebas kilap seharian. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 16 ribuan.

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream diklaim mampu mencerahkan dan melembapkan wajah. Pelembap yang mengandung ekstrak summer plum, niacinamide, dan vitamin E ini diperkaya dengan kandungan SPF-15. Nah, SPF tersebut akan melindungi kulit wajah remaja dari efek buruk sinar matahari.

Formulanya yang ringan bisa dipakai setiap hari dengan hasil akhir matte terlihat lebih matte. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 26 ribu.

Dalam video berdurasi 55 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Bunga itu menguji tekstur kedua pelembap remaja yang disebutkan. Ia mencoba dengan mengaplikasikan pada punggung tangannya. Menurut Bunga, pelembap dari OMG memiliki tekstur ringan, gampang di-blend, dan memiliki aroma peach yang menyegarkan.

foto: TikTok/@bungaadnda2

"Kalau OMG ini teksturnya tuh ringan dan gampang di-apply," ungkap Bunga, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bungaadnda2, Sabtu (1/6).

Sementara pelembap dari Emina, memiliki tekstur yang sama-sama ringan dengan OMG. Hanya saja OMG memiliki tekstur lebih creamy daripada Emina. Untuk aromanya, Emina juga sama-sama memiliki aroma yang tidak mengganggu penciuman.

"Yang Emina ini sama-sama ringan, tapi lebih creamy OMG menurut aku. Wanginya sendiri aku lebih suka OMG," kata Bunga.

foto: TikTok/@bungaadnda2

Kesimpulannya, menurut Bunga, keduanya memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap pada kulit. Tak hanya itu, kedua pelembap remaja tersebut juga mudah diaplikasikan tanpa membuat wajah terasa lebih berminyak. Kandungan UV filter dan SPF keduanya juga sama-sama mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Hanya saja, OMG tidak disertai SPF di dalamnya. Jadi, kamu pilih yang mana?

Terlepas dari review di atas, penggunaan skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Pastikan untuk mengetahui jenis dan kebutuhan kulit demi mendapat hasil optimal dari skincare.