Battle review 5 brightening toner ini diklaim ampuh cerahkan wajah, mana yang paling worth it?

28 / 05 / 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Wajah yang cerah menandakan kesehatan dan kelembapan kulit yang cukup. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, ada berbagai rangkaian perawatan yang harus kamu lakukan. Salah satunya menggunakan brightening toner yang bisa membantu menyeimbangkan pH kulit sekaligus mencerahkan kulit kusam.

Brightening toner merupakan produk skincare yang dirancang khusus untuk mencerahkan, mengatasi noda hitam, wajah kusam, dan warna kulit tak merata. Toner ini juga diformulasikan dengan berbagai bahan aktif yang bisa bikin wajah glowing. Untuk menentukan pilihan brightening toner sesuai jenis kulit, kamu bisa menyimak review akun TikTok @racuninskincare berikut ini.

Lewat unggahan videonya, ia memaparkan lima produk brightening toner yaitu Elshe Skin Exfolicare Solution, Bioaqua SYM WHITE 377 Toner, Theory Brightening Essence Skin Game, Purlosophy Brightening 2In1 Essence Toner, dan Hydrising Brightening Toner Find You. Masing-masing brightening toner memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

foto: TikTok/@racuninskincare

Review Brightening Toner.

1. Elshe Skin Exfolicare Solution.

Toner ini punya kandungan 9% AHA membuat Elshe Skin Exfolicare Solution cocok digunakan bagi kamu yang ingin punya kulit cerah.

"Efek eksfoliasinya terasa banget sih. Tapi efek brighteningnya kurang terasa nih," jelas akun @racuninskincare.

2. Bioaqua SYM WHITE 377 Toner.

Menurut @racuninskincare toner ini punya tekstur watery yang mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit. Walaupun punya harga murah yaitu berkisar Rp 40 ribuan, Bioaqua SYM WHITE 377 Toner mampu menghidrasi dan mencerahkan kulit.

foto: TikTok/@racuninskincare

3. Theory Brightening Essence Skin Game.

Toner ini punya tekstur kental dan punya kandungan cywhite dan tranexamic acid yang bisa menghidrasi kulit. Tak hanya itu, Theory Brightening Essence Skin Game juga diklaim ampuh mencerahkan wajah dan menyegarkan kulit.

4. Purlosophy Brightening 2In1 Essence Toner dengan packaging berwarna oranye.

Tak cuma menarik pada kemasannya saja, Purlosophy Brightening 2In1 Essence Toner punya tekstur yang cukup kental. Selain itu, Purlosophy Brightening 2In1 Essence Toner punya kandungan berupa alpha arbutin yang mampu mencerahkan, menghilangkan flek hitam, dan menghidrasi kulit.

foto: TikTok/@racuninskincare

5. Hydrising Brightening Toner Find You.

Toner ini punya banyak kandungan, seperti ferulic acid rice, oat, dan soybean extract. Semua kandungan tersebut mampu mencerahkan, menenangkan kulit iritasi, dan menghidrasi kulit wajah. Adanya kandungan panthenol membuat toner ini diklaim ampuh jaga kelembapan kulit.

"Secara tekstur walaupun watery tapi gua bisa bilang efek melembapkannya super nampol. Efek brightening nya terasa banget," imbuh @racuninskincare.