Battle review 5 dark spot serum di bawah Rp 200 ribu ini diklaim bisa atasi flek hitam, mana juaranya?

25 / 05 / 2024 13:01 WIB

Brilio.net - Punya wajah mulus dan selalu bersinar merupakan impian bagi banyak wanita. Namun adanya masalah kulit seperti dark spot atau bintik hitam pada wajah, membuat penampilan jadi terganggu. Apalagi jika kamu termasuk orang yang tak suka menggunakan makeup, dark spot bisa terlihat jelas.

Walaupun dark spot cukup mengganggu bagi sejumlah orang, kamu tak perlu khawatir. Dark spot ini bisa kamu hilangkan dengan menggunakan perawatan yang tepat. Nah, salah satu perawatan kulit yang bisa digunakan adalah serum dengan rancangan khusus untuk atasi dark spot.

Jika mencari serum dark spot, kamu bisa menemukan produk dari berbagai brand kecantikan. Tak hanya itu, serum dark spot juga dirancang dengan berbagai formulasi dengan harga yang beranekaragam. Sudah pasti, hal tersebut membuat kamu bingung kan?

Tak perlu bingung-bingung lagi, kini kamu bisa dengan mudah menemukan serum dark spot lewat video battle skincare yang dibagikan beauty enthusiast. Belakangan ini beauty enthusiast dengan akun TikTok @racuninskincare mereview lima dark spot serum yang harganya diperkirakan di bawah Rp 200 ribu.

foto: trueve.co.id

Battle serum ini dimulai dari Trueve Luminous Dark Spot yang berada di posisi kelima. Masuk ke urutan ke lima bukan berarti serum ini jelek. Melainkan harganya yang cukup mahal yaitu dibanderol berkisar Rp 157 ribu.

Walaupun harganya bikin dompet tipis, Trueve Luminous Dark Spot punya kandungan niacinamide 10 persen yang bisa meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Serum ini juga punya kandungan berupa marine collagen yang mampu menghaluskan kulit.

foto: lacoco.co.id

Pada peringkat keempat @racuninskincare menempatkan Lacoco Dark Spot Essence. Sama halnya Trueve Luminous Dark Spot, Lacoco Dark Spot Essence ini punya harga cenderung mahal yakni berkisar Rp 200 ribuan.

Serum ini diformulasikan dengan kombinasi zat aktif yang bisa mengurangi flek hitam. Menurut @racuninskincare serum yang punya kandungan sama dengan Lacoco Dark Spot Essence, kini kamu sudah bisa kamu temukan dengan harga yang lebih murah.

foto: Shopee/star sealer shop

Kemudian pada peringkat ketiga ada Serum SYMWHITE 377 Bioaqua. Menurut @racuninskincare serum ini banyak disukai oleh kaum mendang-mending. Pasalnya Serum SYMWHITE 377 Bioaqua dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu berkisar Rp 50 ribuan.

Harganya yang murah membuat serum ini punya kekurangan pada teksturnya yang cair banget. Walaupun ada kekurangan, serum ini tetap punya manfaat untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan melembapkan.

foto: ElsheSkin Official Shop

Sementara itu, pada posisi kedua dan pertama ini imbang yaitu Elshe Skin Radiance Advance Serum. Elshe Skin Radiance Advance Serum punya kandungan kojic acid, niacinamide, dan peptide.

Elshe Skin Radiance Advance Serum bermanfaat mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, dan mencegah pembentukan melanin. Nah, Elshe Skin Radiance Advance Serum dibanderol dengan harga mulai dari Rp 134 ribu.

"Harganya menurut gua juga masih masuk banget. Jadi gua sangat merekomendasikan kalian cobain serum yang satu ini," ujar @racuninskincare.

foto: skintific.id

Serum berikutnya yang jadi pemenang adalah SYMWHITE 377 dari Skintific. Produk Skintific SYMWHITE 377 direkomendasikan oleh @racuninskincare dikarenakan bisa mengurangi dark spot, mengatasi kemerahan, dan mencerahkan wajah.

"Ini udah botol ketiga gua, beneran secinta itu sama serum yang satu ini," ujarnya.