Battle review cleanser viral Sea Makeup dan The Originote diklaim ampuh bersihkan makeup waterproof

5 September 2024 23:00 WIB

Brilio.net - Face cleanser adalah langkah awal yang sangat penting dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Pasalnya, produk skincare ini berfungsi untuk menghapus kotoran, minyak, sel kulit mati, dan sisa makeup yang menempel di wajah.

Pembersihan yang efektif tidak hanya dapat menjaga kebersihan kulit tetapi juga mencegah masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan iritasi. Dengan berbagai jenis face cleanser yang tersedia, seperti gel, busa, krim, dan micellar water, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya optimal.

Memilih face cleanser yang sesuai dengan jenis kulit adalah kunci mendapatkan hasil yang maksimal. Misalnya, jika kamu memiliki kulit kombinasi, pilihlah produk yang bisa menyeimbangkan area berminyak dan kering secara bersamaan. Selalu periksa bahan-bahan yang terkandung dalam produk dan hindari yang mengandung alkohol atau bahan iritatif lainnya, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif.

Seiring dengan keunggulannya, baru-baru ini media sosial sedang dihebohkan dengan beberapa produk face cleanser yang diklaim ampuh bersihkan makeup waterproof. Dua di antaranya adalah Sea Makeup Acne Clear Micellar Water dan The Originote Hyalurose Micellar Water.

foto: TikTok/@hungryforskincare

Nah, untuk membuktikan klaim tersebut, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @hungryforskincare, melakukan battle review kedua produk micellar water itu. Kira-kira mana yang lebih ampuh ya?

"battle 2 micellar water paling virallll," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (5/9).

foto: TikTok/@hungryforskincare

Menurut pemilik akun yang diketahui bernama Ali itu, kedua micellar water tersebut sama-sama memiliki ukuran 300 ml. Tak hanya itu, kedua produk juga sama-sama memiliki packaging yang praktis saat digunakan. Keduanya memiliki bentuk botol pump yang memudahkan saat penggunaan.

foto: TikTok/@hungryforskincare

Selanjutnya, Ali menguji kemampuan micellar water dari Sea Makeup dan The Originote dalam membersihkan makeup di wajahnya. Ia mengaplikasikan kapas yang masing-masing sudah dibasahi dengan micellar water tersebut. Hanya dengan menggosoknya 2-3 kali, eye makeup-nya benar-benar terangkat sempurna.

"Ini bersihnya kalian lihat sendiri ya, dan ini feel-nya nggak berasa ketarik sama sekali," katanya.

foto: TikTok/@hungryforskincare

Nggak cuma itu, kedua produk tersebut juga mampu membersihkan complexion serta makeup waterproof di wajahnya hingga benar-benar bersih. Ali menjelaskan bahwa produk Sea Makeup lebih cocok dipakai untuk kamu yang memiliki jenis kulit oily dan berjerawat. Pasalnya, micellar water tersebut mengandung salicylic acid dan mugwort sebagai bahan utamanya.

foto: TikTok/@hungryforskincare

Sementara micellar water The Originote, lebih cocok dipakai untuk kulit normal cenderung kering, serta sensitive skin. Ini berkat kandungan hyaluronic acid dan rose extract di dalamnya.

(brl/jad)