Beauty vlogger ini bagikan cara cerahkan wajah bak wanita Korea pakai night cream dari 1 bahan makanan

28 / 05 / 2024 11:10 WIB

Brilio.net - Bagi kamu yang menyukai idol asal Negeri Ginseng, pastinya pernah terpesona dengan kecantikan kulit wanita Korea. Kulit mereka tampak begitu halus, cerah, dan berkilau bak kaca. Nah, rahasia di balik kecantikan alami yang dimiliki wanita Korea adalah glass skin.

Glass skin adalah tren kecantikan yang berasal dari Korea Selatan. Perawatan wajah ini menggambarkan kulit yang tampak sangat halus, bersih, cerah, dan bercahaya layaknya kaca. Mendapatkan glass skin bukanlah hasil instan, melainkan proses yang melibatkan rutinitas perawatan kulit yang konsisten dan komprehensif.

Nah, ada beberapa produk kecantikan yang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit cerah, halus dan glowing bak kaca. Mulai dari mengaplikasikan pembersih wajah, melakukan eksfoliasi, menggunakan toner, dan memakai pelembap ataupun night cream.

Penggunaan night cream ini cukup penting dalam rutinitas mendapatkan kulit cerah bak wanita Korea. Pasalnya pelembap bisa mengunci kelembapan di dalam kulit dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

Untuk mendapatkan night cream kamu tak perlu beli. Kamu bisa membuat night cream sendiri di rumah. Langkah ini lah yang juga dilakukan oleh beauty vlogger dengan akun Instagram @itz.aashu45. Lewat short yang diunggah, ia tampak menggunakan air beras, susu, gel lidah buaya, dan kapsul vitamin E.

Semua bahan tersebut pastinya punya manfaatnya masing-masing bagi kecantikan wajah. Air beras yang berasal dari bahan makanan mengandung vitamin B, vitamin E, dan berbagai mineral yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Kandungan antioksidan dalam air beras membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Protein dalam air beras dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, membuatnya lebih halus dan lembut. Air beras dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Susu mengandung asam laktat yang membantu eksfoliasi lembut, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan kulit. Susu kaya akan lemak dan protein yang membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Kandungan vitamin dan mineral dalam susu membantu meningkatkan elastisitas dan kelembutan kulit. Menyeimbangkan Warna Kulit: Susu dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit.

Gel lidah buaya memiliki sifat melembapkan yang sangat baik, menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Sifat antiinflamasi lidah buaya membantu menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan. Gel lidah buaya mempercepat proses penyembuhan kulit dan membantu memperbaiki kulit yang rusak. Lidah buaya dapat membantu mencerahkan bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit.

Sementara itu, kapsul vitamin E adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Kapsul vitamin E membantu menjaga kelembapan kulit, membuatnya tetap lembut dan kenyal. Tak hanya itu, kapsul vitamin E juga membantu mempercepat regenerasi sel kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan mengurangi bekas luka serta bintik hitam. Sifat antiinflamasi vitamin E membantu menenangkan kulit yang iritasi atau meradang.

Trik tambahan agar dapat wajah cerah atau glass skin ala wanita Korea.

Tak cuma mengandalkan night cream buatan sendiri atau produk skincare. Ada trik lain yang bisa kamu gunakan yaitu hidrasi dalam dengan minum cukup air untuk jaga kulit tetap sehat.

Kemudian konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral untuk mendukung kesehatan kulit. Tidur yang cukup membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kulit tetap sehat.

Setelah itu, hindari stres berlebihan. Diketahui stres dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Lakukan aktivitas yang bisa mengurangi stres seperti yoga atau meditasi.

Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan night cream? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @itz.aashu45, Selasa (28/5).

foto: Instagram/@itz.aashu45

Bahan:

- 3 sendok makan air rendaman beras
- 1 sendok makan susu murni
- 1 sendok makan gel lidah buaya
- 1 sendok makan minyak kelapa
- 1 Kapsul vitamin E.

foto: Instagram/@itz.aashu45

Cara membuat:

1. Siapkan mangkuk bersih
2. Tuangkan air rendaman beras
3. Tuangkan juga susu murni
4. Tambahkan gel lidah buaya
5. Masukkan minyak kelapa
6. Campurkan dengan vitamin E
7. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
8. Masukkan krim ke dalam jar skincare
9. Simpan di dalam lemari pendingin agar tahan selama tujuh hari.

foto: Instagram/@itz.aashu45

Cara menggunakan:

1. Pastikan wajah kamu bersih
2. Oleskan krim pada seluruh wajah secara merata
3. Tunggu hingga semua bahan menyerap
4. Bersihkan wajah di pagi hari seperti biasanya
5. Gunakan night krim sebelum tidur, lakukan secara rutin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Itz Aashu (@itz.aashu45)