Bikin kulit auto putih cuma andalkan kombinasi air mawar dan body lotion Vaseline, ini cara pakainya

29 / 06 / 2024 12:00 WIB

Brilio.net - Tak hanya wajah, kulit tubuh juga bisa terlihat kusam jika tidak dirawat dengan baik. Beberapa tanda-tanda kulit tubuh yang kusam adalah warna kulit yang tampak menggelap, berwarna tidak merata, kulit terasa kering, bersisik dan juga kasar atau bertekstur ketika dipegang.

Bukan tanpa alasan, kulit yang kusam ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penumpukan sel kulit mati karena jarang eksfoliasi, polusi, paparan sinar matahari yang berlebih, kurang olahraga, pola makan hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Sebenarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari, kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun sayangnya, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya. Akibatnya, sel yang tersisa akan membuat kulit terasa kering dan tampak kusam.

foto: TikTok/@foodie_tw

Kulit yang kusam memang dapat menurunkan kepercayaan diri, sehingga tak heran banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulitnya. Selain melakukan treatment di klinik kecantikan, mengatasi kulit tubuh yang kusam juga bisa dilakukan dengan cara alami. Seperti yang ditunjukkan pengguna TikTok dengan akun @foodie_tw.

Melalui unggahannya, pemilik akun tersebut mengombinasikan air mawar dan body lotion Vaseline untuk bikin kulit auto putih. Berikut cara pakainya, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @foodie_tw, Sabtu (29/6).

Bahan:

foto: TikTok/@foodie_tw

- Vaseline Healthy White Fresh & Fair Body Lotion secukupnya
- Viva Air Mawar (kamu bisa pakai merek lainnya)

Cara membuat dan memakai:

foto: TikTok/@foodie_tw

1. Tuangkan body lotion Vaseline pada wadah bersih
2. Tambahkan air mawar lalu aduk keduanya sampai tercampur merata (pastikan tidak terlalu cair, ya)
3. Aplikasikan pada kulit tangan atau kaki yang sudah dalam kondisi bersih
4. Ratakan hingga body lotion racikan ini meresap di kulit dengan sempurna
5. Gunakan secara rutin 2-3 kali sehari setiap pagi dan malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal
6. Gunakan sunblock setelahnya jika ingin beraktifitas di luar ruangan.

Kandungan dan manfaat Vaseline Healthy White Fresh & Fair Body Lotion untuk mencerahkan kulit kusam

foto: vaseline.com

Vaseline Healthy White Fresh & Fair Body Lotion merupakan pelembap kulit yang diperkaya menthol dan butiran mikro Vaseline Jelly. Body lotion ini juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk mengembalikan kecerahan alami kulit sekaligus memberikan sensasi segar dan ringan sepanjang hari. Produk ini bahkan dilengkapi dengan kandungan Triple Sunscreen yang efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA/UVB.

Kandungan dan manfaat Viva Air Mawar untuk mencerahkan kulit

foto: vivacosmetic.com

Air mawar Viva memiliki manfaat untuk melembapkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit. Ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya. Vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen, protein yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.