Bikin wajah Ririn Ekawati bebas noda, ini cara atasi bekas jerawat cuma pakai lidah buaya

14 / 06 / 2024 15:10 WIB

Brilio.net - Aktris Ririn Ekawati kini masih memiliki paras yang cantik dan juga terlihat awet muda, meski usianya sudah memasuki kepala empat. Di usia yang tak lagi muda, wajah Ririn Ekawati masih terlihat segar dan bahkan kencang.

Punya wajah yang tak banyak perubahan setiap bertambah usia, pastinya Ririn jaga kecantikan kulit dengan melakukan berbagai perawatan wajah. Tak cuma mengandalkan treatment di klinik kecantikan dan memakai produk skincare, Ririn juga mengimbangi perawatan wajah menggunakan bahan alami. Nah, bahan alami yang selalu diandalkan Ririn untuk perawatan wajah, terutama saat mengalami jerawat dan bekasnya adalah lidah buaya.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat dan bekasnya yang menghitam ini cukup mudah. Kamu bisa mengikuti trik video yang diunggah pada akun TikTok @herbavera, sebagai berikut:

Cara membuat:

foto: TikTok/@herbavera

1. Siapkan setengah batang lidah buaya
2. Kupas kulit lidah buaya
3. Ambil daging lidah buaya menggunakan sendok
4. Taruh pada piring dan cacah hingga halus
5. Lidah buaya siap kamu aplikasikan
6. Sebelum diaplikasikan, pastikan wajah kamu bebas dari makeup dan kotoran
7. Aplikasikan pada seluruh wajah
8. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
9. Bilas wajah menggunakan air hangat
10. Ulangi penggunaan masker ini secara rutin agar jerawat dan bekasnya hilang.

Manfaat lidah buaya untuk hilangkan jerawat dan bekasnya.

Lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit, seperti jerawat dan bekasnya yang menghitam. Lidah buaya mengandung protein seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, asam folat, vitamin C, dan vitamin A. Kandungan-kandungan tersebut diketahui bisa mencegah munculnya jerawat.

Dilansir briliobeauyty.net dari Vinmec, Jumat (14/6) menjelaskan bahwa lidah buaya punya kandungan giberelin dan polisakarida yang berperan sebagai antibakteri. Hal tersebut membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, mengecilkan pori-pori, menghilangkan sebum, kotoran, debu, dan sel sel-sel kulit mati.

Di sisi lain, lidah buaya punya sifat menenangkan sebagai sifat antiinflamasi alami, sehingga membantu mengurangi peradangan dan kemerahan yang berhubungan dengan jerawat. Sedangkan adanya zinc, vitamin C, dan vitamin E pada lidah buaya merangsang pertumbuhan sel kulit bau. Maka dari itu, membantu memudarkan bekas jerawat dan luka. Tak cuma itu, sifat antioksidan bisa merangsang pertumbuhan sel, sehingga bisa bikin wajah jadi tampak cerah kembali.