Bukan dikompres pakai air hangat, trik kempiskan kantung mata tebal ini cuma pakai 1 alat makan

31 Juli 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Kantung mata tebal seringkali menjadi masalah kulit wajah yang mengganggu bagi banyak orang, terutama karena dapat membuat wajah tampak lelah dan tidak segar. Kondisi ini terjadi saat area di bawah mata terlihat bengkak dan berlemak, tak jarang juga disertai dengan kulit kendur.

Penyebab utama kantung mata tebal dapat bervariasi, mulai dari faktor genetik hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor yang dapat memperburuk kantung mata tebal meliputi kurang tidur, konsumsi alkohol berlebihan, merokok, stres berkepanjangan, serta paparan sinar matahari berlebihan tanpa perlindungan.

Ciri khas dari kantung mata tebal termasuk adanya pembengkakan di bawah mata, sering kali disertai dengan warna gelap atau lingkaran di sekitar mata. Kulit di area ini juga dapat terlihat kendur atau menggantung. Karena dapat mengganggu penampilan, tak heran jika banyak orang mencari cara untuk mengempiskan tampilan kantung mata tebal.

Biasanya, mayoritas orang akan mengompresnya menggunakan air hangat. Padahal, ada cara yang tak kalah efektif untuk mengatasi tampilan kantung mata tebal lho. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @princesssnayla, yang cuma pakai 1 alat makan. Alat makan yang dimaksud adalah sendok.

Trik kempiskan kantung mata tebal cuma pakai 1 alat makan
TikTok/@princesssnayla

"under eye bags hack (trik menghilangkan kantung mata)" tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @princesssnayla, Rabu (31/7).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan sendok kedalam lemari pendingin. Diamkan selama minimal 2 jam. Setelah itu, kompres area bawah mata yang terdapat kantung mata tebal dengan bagian sendok yang cembung. Lakukan berulang hingga sendok tak lagi terasa dingin.

Trik kempiskan kantung mata tebal cuma pakai 1 alat makan
TikTok/@princesssnayla

Kamu bisa mengulangi trik ini dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan mata yang lebih fresh bebas kantung mata tebal. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengimbanginya dengan menggunakan eye cream dan perawatan di klinik kecantikan.

Trik kempiskan kantung mata tebal cuma pakai 1 alat makan
TikTok/@princesssnayla

Manfaat sendok dingin untuk mengatasi kantung mata tebal.

Ketika sendok dingin ditempelkan pada kulit di area bawah mata, efek pendinginnya dapat menyebabkan pembuluh darah di area tersebut menyempit. Hal ini membantu mengurangi pembengkakan yang sering terjadi pada kantung mata tebal. Selain itu, sendok dingin juga dapat membantu mengurangi penampilan warna gelap atau lingkaran di sekitar mata. Proses ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar.

(brl/ola)