Bukti glow up tak bisa instan, cewek berkulit dekil jadi cerah ini kuncinya konsisten selama 4 tahun

15 / 06 / 2024 20:00 WIB

Brilio.net - Tren glow up challenge yang viral di media sosial untuk menampilan keberhasilan orang-orang mengubah bentuk atau warna kulit menjadi tampilan yang lebih menarik. Tren ini diikuti sejumlah pengguna TikTok, termasuk wanita yang bernama Niaski.

Dalam unggahan di beberapa video di akun TikTok @aw.niaski7, ia membagikan transformasi perjuangannya merubah kulitnya yang mulanya tampak dekil menjadi glow up. Kulit dekil yang dimiliki Niaski pada saat itu dikarenakan ia belum mengenal lebih dalam mengenai merawat kulit menggunakan skincare. Pada foto yang diperlihatkan tampak kulit wajah dan tubuh Niaski gelap dan kusam, pada dahinya juga terdapat noda hitam.

Menyadari penampilan kulit gelapnya kurang menarik, pada tahun 2015 Niaski melakukan perawatan wajah dan tubuh secara rutin. Perjuangan mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang lebih cerah masih ia lakukan hingga saat ini.

"Please pgn glow up jg, kaka cantik boleh tau skincare sama bodycarenya ga," tanya akun rara.

foto: TikTok/@aw.niaski7

Perubahan kulitnya yang cukup berbeda dari tahun ke tahun membuat sejumlah netizen TikTok mempertanyakan apa saja perawatan yang dipakai Niaski. Melalui video yang disematkan, Niaski pun menjawab daily skincare dan body carenya.

Hal penting yang harus dilakukan adalah rutin membersihkan wajah menggunakan teknik double cleansing. Seperti mengaplikasikan micellar water untuk angkat sisa kotoran dan makeup. Kemudian baru, cuci wajah menggunakan face wash.

foto: TikTok/@aw.niaski7

Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan mengaplikasikan moisturizing toner yang diformulasikan untuk mencerahkan dan bikin kulit segar. Tak cuma itu, Niaski juga mengandalkan toner dengan kandungan centella yang bisa cegah jerawat muncul.

"thkyou guys, udah seberapa besar progresnya? Bisa yuk bisa," ujarnya.

Tak cuma andalkan skincare harian, Niaski juga rutin melakukan eksfoliasi wajah dengan mengaplikasikan exfoliating toner. Ia melakukan metode eksfoliasi kurang lebih dua kali seminggu. Selain toner eksfoliasi, Niaski menggunakan serum AHA BHA yang bantu mengangkat sel-sel kulit mati.

foto: TikTok/@aw.niaski7

Tak cuma skincare, Niaski ternyata melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Bahkan ia juga memakai sejumlah produk kecantikan dari klinik. Agar kulit wajahnya tak kembali kusam lagi, Niaski menjaga kecantikan kulitnya menggunakan sunscreen.

Sementara itu, untuk membuat kulit tubuhnya jadi lebih cerah dan putih Niaski rutin melakukan eksfoliasi memakai scrub. Kedua scrub tersebut diformulasikan mencerahkan kulit. Sementara itu, sabun yang dipakai juga punya bahan kandungan kojic acid 90%. Kojic acid membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

"Scrub lulur wajib banget 2 sampai 3x seminggu. Harus rutin ga boleh males males. Cari scrub atau lulur yang mengandung lightening atau whitening. Aku pake nya rutin, udah 5 tahun," keterangan dalam video.

foto: TikTok/@aw.niaski7

Setelah membagikan body scrub dan body wash, Niaski tak lupa mengaplikasikan body lotion yang mencerahkan. Bahkan agar tampak selalu sehat ia selalu mengonsumsi suplemen yang meningkatkan kadar kolagen.

Itulah perjuangan Niaski yang membuahkan hasil kulit yang tampak cerah dan glowing. Unggahan transformasi kulitnya yang gelap dan jadi glow up membuat sejumlah netizen kagum.

"jangan pernah menyerah karena hasil tidak pernah mengecewakan perjuangan," ujar akun @akuraka.

"Panjang banget prosesnya, tetap semngat ya," tulis akun @SOFYAN ALI (SA).

"emang kita kurang proses aja ya guys, jadi semangat buat glow up. makasii kak," ujar akun @ican'tbelievethereiamhere.

"keren kakk," imbuh akun @fre.