Cara bikin wajah auto glowing ini cuma pakai moisturizer dan sunscreen viral harga Rp 30 ribuan

06 / 06 / 2024 15:10 WIB

Brilio.net - Guna mendapatkan kulit wajah glowing dan sehat, dibutuhkan perawatan yang tepat dan konsisten. Wajah glowing sendiri dapat diartikan sebagai kulit yang memantulkan cahaya dari luar. Untuk bisa mendapatkannya, tentu saja kulit wajah harus dalam kondisi yang sehat, yaitu bertekstur halus, dengan hanya sedikit garis-garis halus atau bekas jerawat.

Salah satu perawatan wajah agar glowing yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan tabir surya secara rutin. Bukan tanpa alasan, tabir surya akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam, hingga berkerut.

Tak hanya itu saja, kulit juga perlu dijaga kelembapannya agar lebih kenyal dan tampak bersinar. Karena itulah, kamu juga harus menggunakan moisturizer yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu agar mendapatkan wajah glowing.

Berbicara mengenai kulit glowing, baru-baru ini sempat viral di media sosial TikTok tentang 2 produk skincare yang dipercaya dapat membuat kulit glowing. Bahkan produk tersebut hanya dibanderol Rp 30 ribuan lho. Nah, produk yang dimaksud adalah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream dan Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++.

Pelembap dari Emina dan sunscreen dari Implora tersebut dipercaya dapat membuat wajah auto glowing, tanpa membuatnya dempul atau muncul whitecast. Seorang TikToker dengan nama akun @youhappyperson ini pernah mencoba membuktikannya. Nah, dalam unggahannya tersebut, sang pemilik akun mencoba kedua produk viral itu di wajahnya yang sensitif.

"jujur ini perpaduan yang bagus yaa tapi di kulit aku yang sensitif dan berjerawat ini gabisa di pake sesering mungkin," katanya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @youhappyperson, Kamis (6/6).

Pelembap Emina dan sunscreen Implora viral bikin wajah glowing
TikTok/@youhappyperson

Pertama, dia mengaplikasikan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream terlebih dahulu ke seluruh bagian wajahnya. Menurutnya, pelembap dari Emina tersebut sudah memiliki efek tone-up pada kulit wajah, sehingga kulit tak hanya lembap namun juga lebih cerah.

"Memang si Emina ini ada efek tone-up, emang cakep banget di kulit gitu," kata sang pemilik akun TikTok.

Lebih lanjut, TikToker tersebut lalu mengaplikasikan Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ di wajahnya. Dia menggunakan sebanyak 2 jari seperti pemakaian sunscreen pada umumnya. Tak lupa meratakannya ke seluruh wajah. Setelah di-blend, hasilnya benar-benar bikin wajahnya auto glowing dan antidempul.

Pelembap Emina dan sunscreen Implora viral bikin wajah glowing
TikTok/@youhappyperson

"Cakep cuy, lihat deh. Jadi bukan yang dempul gitu lho. Ini kan sama-sama ada efek tone-up kan, kirain digabungin tuh bakal dempul. Nggak, nggak sama sekali. Jadi malah kayak glowing banget," lanjutnya.

Bahkan menurut sang TikToker, saat di-blend, kedua produk tersebut tidak akan meninggalkan peeling (serpihan atau gumpalan produk). TikToker tersebut juga mengungkapkan jika cukup dengan 2 produk viral tersebut kamu bisa bikin wajah glowing tanpa tambahan bedak dan produk makeup lainnya.

"Dua ini aja kamu gabungin, udah kayak pakai bedak," pungkasnya.

Kandungan dan klaim produk Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.

Pelembap Emina dan sunscreen Implora viral bikin wajah glowing
eminacosmetics.com

Dilansir dari website eminacosmetics.com, produk pelembap ini tidak hanya mencerahkan dan melembapkan wajah saja. Tetapi, produk yang mengandung ekstrak summer plum dan vitamin E ini juga diperkaya dengan UVA dan UVB filter yang juga melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Formulanya yang ringan, bisa dipakai setiap hari tanpa bikin wajah berminyak.

Kandungan dan klaim produk Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++.

Pelembap Emina dan sunscreen Implora viral bikin wajah glowing
implora.co.id

Menurut website implora.co.id, produk sunscreen ini diformulasikan dengan kandungan SPF 40 PA++++ dan bahan aktif, seperti almond extract, aloe vera extract, dan hyaluronic acid. Berkat kandungannya tersebut, produk ini diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, serta membuat kulit tampak lebih cerah dan lembap. Tak hanya itu saja, produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan tidak akan meninggalkan whitecast berkat teksturnya yang ringan.