Cara menghilangkan keriput di wajah hanya pakai 1 jenis sayuran, kulit jadi makin kencang dan halus

21 November 2023 23:10 WIB

Brilio.net - Banyak orang yang mengharapkan wajahnya tetap kencang dan awet muda meski berusia lanjut. Namun sayangnya, tak sedikit orang yang masih mengabaikan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Seperti membiarkan wajahnya kering dan terlalu lama terpapar polusi serta sinar matahari tanpa perlindungan. Jelas saja wajah akan rusak dan rentan mengalami penuaan. Seperti munculnya keriput, garis halus, hingga wajah yang mengendur.

Tak hanya faktor kulit kering dan paparan sinar matahari saja yang menjadi pemicu munculnya keriput. Efek stres, perubahan hormon, jarang melakukan eksfoliasi kulit, dan jarang menggunakan tabir surya atau skincare juga akan mempercepat wajah mengalami penuaan.

Kulit keriput pada wajah ini bisa terjadi ketika kulit kehilangan elastisitasnya dan tidak dapat lagi mempertahankan bentuk dan tekstur wajah seperti sebelumnya. Tak perlu khawatir, kulit keriput pada wajah ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara.

Salah satu perawatan untuk mencegah penuaan adalah menggunakan produk antiaging. Sayangnya, skincare dengan kandungan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantung. Solusinya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan alami seperti sayuran dengan harga yang cukup terjangkau.

foto: freepik.com

Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan sayuran yaitu labu siam. Memang terdengar asing, namun jenis sayuran yang satu ini memiliki kandungan berupa antioksidan, vitamin C, dan beta karoten. Ketiga kandungan tersebut berguna untuk mencerahkan, melembapkan, meningkatkan produksi kolagen, dan mengatasi kulit meradang.

Selain labu siam, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu jeruk nipis dan minyak zaitun. Jeruk nipis merupakan bahan alami yang tak hanya diklaim mampu mencerahkan wajah, tetapi juga efektif untuk menjaga kekencangan kulit. Ini karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis diklaim dapat meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein penting yang berfungsi untuk mempertahankan kesehatan dan elastisitas kulit.

Tak terkecuali dengan minyak zaitun yang memiliki sifat melembapkan, sehingga ampuh menunda terjadinya keriput pada kulit wajah. Manfaat ini juga didapatkan dari senyawa antioksidan di dalamnya yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Minyak ini bahkan dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikan kulit, pastinya membuat kamu ingin mencoba masker yang satu ini bukan? Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh pengguna YouTube I Am That Girl, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (21/11).

Bahan-bahan:

foto: YouTube/I Am That Girl

1. 1 Buah labu siam
2. 1 Buah jeruk nipis
3. Minyak zaitun secukupnya

Cara membuat:

foto: YouTube/I Am That Girl

1. Bersihkan labu siam dari kulitnya terlebih dahulu.
2. Cuci hingga bersih.
3. Haluskan labu siam dengan cara diparut.
4. Saring bahan tersebut.
5. Tambahkan perasan jeruk nipis.
6. Tuangkan satu sendok makan minyak zaitun.
7. Aduk ketiga bahan tersebut.
8. Lalu, aplikasikan pada wajah hingga merata.
9. Diamkan kurang lebih satu malam.
10. Bilas wajah ketika di pagi hari.

Itulah trik mengatasi kulit keriput hanya pakai satu jenis sayuran yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memakai masker ini secara rutin.

(brl/jad)