Cleansing milk dicampur lidah buaya ternyata bisa cerahkan wajah kusam, ini cara aplikasikannya

14 / 06 / 2024 13:10 WIB

Brilio.net - Punya tampilan wajah kusam seringkali membuat seseorang terlihat kurang sehat. Bahkan tak jarang sejumlah orang beranggapan pemilik wajah kusam tak pernah melakukan perawatan dengan baik. Mungkin dari beberapa anggapan tersebut menjadi salah satu penyebab wajah kusam. Perlu kamu ketahui, wajah kusam bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati.

Pada dasarnya, sel-sel kulit mati mengelupas secara alami setiap 28 hari. Kemudian meregenerasi sel-sel baru, yang membuat kulit jadi lebih cerah. Namun terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami. Maka dari itu, sel-sel kulit mati yang tersisa memberikan tampilan kulit wajah gelap.

Selain disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Faktor lain yang menyebabkan kulit kusam adalah stres. Stres yang dipengaruhi oleh psikologi ini bisa memengaruhi kesehatan kulit. Pasalnya stres menimbulkan masalah kulit seperti halnya jerawat dan kusam.

Untuk mencerahkan kembali kulit kusam kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah rutin membersihkan wajah dengan proses eksfoliasi. Nah, metode eksfoliasi ini bisa kamu lakukan dengan mengkombinasikan bahan alami dan produk kecantikan. Seperti yang dilakukan seorang wanita pemilik akun Instagram @cleo0.204.

Lewat unggahan reels di Instagram @cleo0.204, memakai lidah buaya dan cleansing milk untuk mengangkat kotoran. Memang cara ini berbeda dengan teknik eksfoliasi pada umumnya. Namun memberikan manfaat wajah yang tampak lebih cerah. Nah, penasaran dengan caranya menggunakannya? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @cleo0.204"

Cara membuat:

foto: Instagram/@cleo0.204

1. Siapkan 1/2 buah lidah buaya
2. Belah lidah buaya
3. Tuangkan cleansing milk secukupnya pada lidah buaya
4. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan
5. Tunggu selama beberapa menit
6. Gunakan kapas untuk mengangkat cleansing milk
7. Lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan face wash.

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi kulit kusam.

Lidah buaya menjadi bahan alami yang kerap dijadikan sebagai bahan perawatan wajah. Pasalnya lidah buaya atau biasa disebut aloe vera punya segudang kandungan yang baik bagi wajah. Lidah buaya punya kandungan sifat antiinflamasi yang bisa melindungi kulit dari sengatan paparan sinar matahari. Menggunakan lidah buaya membantu meredekan iritasi akibat sunburn.

Melansir dari Pharmeasy.in, Jumat (14/6) adanya vitamin C dan E dalam lidah buaya yang melimpah bantu cegah penuaan dini. Tak cuma itu, di dalam lidah buaya juga terdapat sifat antipenuaan, antimikroba, dan antiinflamasi, sehingga bisa menghilangkan noda hitam, mengurangi garis halus, dan meningkatkan produksi kolagen.

Sementara itu, adanya kandungan poliaskarida dan giberelin dapat mengurangi peradangan dan kemerahan. Sifat astringen dalam lidah buaya juga mampu memperkecil ukuran pori-pori dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by cleo (@cleo0.204)