Desainer Tanah Air ini tampil di Couture Fashion Week New York, salut!

11 September 2017 14:37 WIB

Brilio.net - Lagi-lagi anak bangsa kian mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ya, setelah 6 desainer asal Indonesia melaju ke ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) 2017, kini 2 desainer lainnya pun tak kalah unjuk bakatnya di panggung dunia. Ya, keenam desainer yang akan mewakili Indonesia di NYFW 2017 antara lain Barli Asmara, Dian Pelangi, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Vivi Zubedi dan label Doris Dorothea.


Nah berbeda dengan NYFW, adapun ajang mode lainnya yaitu Couture Fashion Week New York (CFWNY) yang akan diwakili 2 desainer Indonesia yakni Agus Lahinta dan Yurita Puji. CFWNY merupakan salah satu panggung yang menjadi impian para desainer untuk menampilkan adibusana mereka di sana.

Agus dan Yurita memperagakan koleksi adibusana di Crowne Plaza Times quare Manhattan, New York pada 10 September 2017. Mereka menampilkan koleksi tenun Karawo yang merupakan kain khas Gorontalo yang memiliki ciri sulam tangan seperti brilio.net kutip dari akun Instagram @aguslah, Senin (11/9).

Koleksi yang ditampilkan itu ada 24 set yang terdiri dari nuansa broken white, hitam dan nude. Keduanya mengikuti CFWNY untuk memperkenalkan Karawo sebagai kain sulaman Gorontalo di kancah internasional dan berharap Karawo dikenal bukan hanya di Gorontalo dan Indonesai saja melainkan mancanegara.

(brl/del)