Efeknya bak suntik botoks, ini cara menghaluskan wajah penuh kerutan pakai 1 jenis buah

14 November 2023 18:10 WIB

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, setiap manusia akan mengalami proses penuaan yang melibatkan penurunan fungsi organ tubuh. Pada kulit, proses penuaan ini mengakibatkan hilangnya kekencangan dan perubahan tekstur dari kulit. Salah satu tanda umum menyertai penuaan kulit adalah munculnya kerutan pada wajah.

Kerutan merupakan lipatan atau garis-garis halus yang muncul pada permukaan kulit. Kerutan hasil penuaan terlihat dalam bentuk keriput dan garis halus pada wajah. Kondisi ini disebabkan oleh berkurangnya produksi sel kolagen dalam kulit seiring dengan bertambahnya usia. Bahkan, kondisi ini bisa diperparah oleh paparan sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi yang memicu penguapan kelembapan di kulit, salah satu faktor penting dalam membentuk kolagen.

Dalam dunia kecantikan, salah satu cara instan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dengan injeksi botoks. Prosedur ini sendiri memang menjanjikan perubahan instan untuk membuat kulit wajah tampak muda dengan mengurangi tanda penuaan. Namun, injeksi botoks pun juga memiliki banyak kerugian, seperti harga yang sangat mahal, potensi reaksi alergi, hingga komplikasi negatif serius pada wajah yang bisa berefek permanen.

Oleh karenanya kamu nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif membantu memudarkan masalah tersebut. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran buah pisang dan susu bubuk, sebagaimana diperagakan akun Instagram @dr.sheee, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (14/11).

Efeknya bak suntik botoks
freepik.com

Pisang adalah buah superfood yang kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, dan potasium. Kandungan vitamin A dalam pisang membantu memperbaiki kulit yang rusak dan mengelupas, sementara vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit dan merangsang produksi kolagen. Plus, pisang juga mengandung zat pelembap alami yang efektif dalam menambah sekaligus mengunci faktor hidrasi dalam kulit.

Efeknya bak suntik botoks
freepik.com

Susu merupakan minuman sehat yang kaya akan senyawa seperti lactic acid, protein, dan vitamin. Senyawa lactic acid dikenal dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Plus, kandungan susu berupa protein dan vitamin E juga sangat bagus dalam membantu proses meremajakan dan melembapkan kulit.

Kedua bahan di atas ini bisa kamu gunakan dengan mengikuti petunjuk berikut.

Alat dan bahan:

1. 1 buah pisang segar
2. 1 sachet kecil susu bubuk murni
3. Wadah kecil

Langkah pengerjaan:

Efeknya bak suntik botoks
Instagram/@dr.sheee

1. Kupas 1 buah pisang segar dan masukkan dalam wadah kecil
2. Taburkan 1 sachet susu bubuk murni
3. Haluskan dan aduk seluruh bahan di atas hingga tercampur rata menjadi pasta
4. Aplikasikan ke wajah yang telah dibersihkan sebelumnya secara menyeluruh sembari dipijat lembut
5. Diamkan selama 15-20 menit
6. Bila dirasa cukup, bilas dengan air hingga bersih dari residu
7. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@dr.sheee)

(brl/ola)