Harganya beda 2x lipat tapi beri efek cerah, battle review peeling serum Elformula dan The Originote

5 Agustus 2024 06:00 WIB

Brilio.net - Peeling serum telah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang semakin populer di kalangan pecinta skincare. Produk ini merupakan gabungan antara konsep peeling kulit tradisional dengan formula serum yang lebih ringan dan mudah diserap. Peeling serum dirancang untuk memberikan efek eksfoliasi lembut namun efektif membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pembaruan sel kulit.

Melihat kegunaannya yang diklaim ampuh mencerahkan wajah, tak heran jika kini banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk peeling serum. Salah satunya yang kini sedang viral di media sosial TikTok adalah The Originote Retinol B3 Serum dan Elformula Intensive Peeling Solution.

foto: TikTok/@maharajasp8

Kedua produk di atas punya klaim bisa bikin wajah makin glowing dan sehat dalam sekejap. Nah, memiliki klaim yang hampir sama membuat beauty vlogger Baginda Maharaja melakukan battle review. Lewat unggahan di akun TikTok @maharajasp8, ia menggunakan kedua produk peeling dalam waktu bersamaan.

"Battle 2 peeling serum viral! Kalian tim pakai yang mana?" keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @maharajasp8, Minggu (4/8).

foto: TikTok/@maharajasp8

Diketahui kedua produk tersebut dibanderol dengan harga yang terpaut cukup jauh. The Originote Retinol B3 Serum sekitar Rp 43 ribu. Sedangkan Elformula Intensive Peeling Solution berkisar Rp 114 ribuan. Dengan harga yang berbeda dua kali lipat pastinya membuat kamu penasaran sama hasilnya bukan?

Nah, Maharaja melakukan battle pada wajah bagian kanan menggunakan Elformula Intensive Peeling Solution, sedangkan sisi kiri memakai The Originote.

"Dari segi ingredients sebenarnya mirip banget. Sama-sama punya AHA, PHA, dan BHA dengan konsentrasi yang nggak jauh beda," ujarnya.

foto: TikTok/@maharajasp8

Produk Elformula memiliki bahan kandungan plan ekstrak untuk meremajakan kulit. Sedangkan produk dari The Originote menggunakan panthenol untuk menenangkan kulit.

"Keduanya memberikan experience cekat-cekit dan sama-sama harus didiamkan selama 60 detik sebelum dibilas," ujarnya.

Sementara itu, perbedaan dari kedua produk terletak pada bagian packaging. Elformula punya desain botol yang lebih tebal dan isi lebih banyak dibanding The Originote.

"Dari experience, Elformula lebih cekat cekit," ujarnya.

foto: TikTok/@maharajasp8

Nah setelah dibilas terdapat perbedaan hasil yang berbeda. Pada wajah sebelah kanan terlihat lebih cerah dan merah, dibandingkan dengan sisi kiri. Menurutnya, Elformula diformulasikan lebih berasa efeknya.

"Tapi bukan berarti The Originote jelek. Originote lebih cocok bagi yang pemula," jelasnya.

Selain itu, The Originote bisa menjadi pengganti El formula yang lebih gentle namun dengan harga murah. Menurut Maharaja setelah penggunaan, kedua produk sama-sama bikin kulit wajah jadi lebih halus dan mencerahkan.

"Dua-duanya bagus. Sudah terbiasa eksfoliasi pilih Elformula. Kalau kalian pemula eksfoliasi bisa pilih The Originote," jelasnya.

(brl/wen)