Kisah cewek beli Hatomugi Skin Toner biar glowing endingnya zonk, ini cara bedakan produk asli & palsu

15 / 06 / 2024 05:00 WIB

Brilio.net - Kini semakin banyak orang yang sadar mengenai kecantikan diri. Berbagai perawatan kulit seperti halnya skincare mulai banyak digunakan wanita. Hal inilah yang membuat brand-brand kecantikan mengeluarkan produk kecantikan mereka. Tak jarang perorangan juga membuat produk skincare dan menjualnya di toko online atau marketplace.

Namun, penjualan produk skincare di marketplace yang begitu mudah dan hasilnya menjanjikan, justru dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Demi mendapatkan keuntungan pribadi para oknum rela menipu pembelinya. Hingga merugikan sang customer. Kerugian inilah yang baru saja dialami cewek bernama Heidie.

Lewat unggahan di akun TikTok @Simjev_, wanita yang menggunakan hoodie pink ini menceritakan bahwa ia baru saja ketipu saat membeli Hatomugi Skin Toner. Padahal Hatomugi Skin Toner ini sudah menjadi skincare andalannya sejak duduk di bangku SMP. Selama pemakaian Hatomugi Skin Toner Heidie tidak ada masalah sama sekali dengan kulitnya dari awal pemakaian hingga saat ini.

Sering digunakan, produk Hatomugi Skin Toner ini habis dan ia berniat untuk membelinya lagi. Apesnya Heidie justru mendapatkan seller yang tak bertanggung jawab.

"Gua beli lagi dengan harga sekitar Rp 60 ribu," jelasnya.

foto: TikTok/@simjev

Punya harga yang sama membuat Heidie berpikir produk Hatomugi Skin Toner ini asli. Namun sesampainya di rumah dan mencoba Hatomugi Skin Toner ada hal aneh yang Heidie rasakan dari teksturnya.

"Rasanya keset banget, gua kira emang kulit gua aja ya kan. Nih yang palsu," katanya.

Menurut Heidie Hatomugi Skin Toner yang dibelinya punya aroma yang berbeda. Aromanya bukan seperti skincare tapi berbau obat. Sedangkan yang asli punya aroma harum.

"Yang ini (palsu) beneran wangi obat," ujarnya.

foto: TikTok/@simjev

Tampak perbedaan yang jelas, botol Hatomugi Skin Toner asli punya cairan yang lebih kental. Sedangkan yang palsu punya cairan dengan warna keruh.

"Ini buat perbandingan botolnya aja beda banget," jelasnya.

foto: TikTok/@simjev

Perbedaan berikutnya Hatomugi Skin Toner yang asli memberikan efek lembap. Sedangkan yang palsu, saat diaplikasikan bikin kulit jadi keset. Tak cuma itu, toner yang palsu bikin kulit jadi bruntusan.

"Jadi bisa bikin kulit gua kemerahan kayak gini," imbuhnya.

Menurut pengalaman yang didapatkan Heidie, jika kamu memakai Hatomugi Skin Toner dan efeknya justru bikin wajah gatal, iritasi, dan bruntusan atau jerawatan. Kondisi tersebut harus segera kamu periksa agar tak tambah parah. Selain itu, kamu juga perlu cek produk yang dijual pada marketplace.

"Cek dulu reviewnya kalau ok baru kalian beli!! jangan kayak aku yang langsung beli tanpa lihat review. eh malah di tipu Semoga membantuuu!!!" imbuhnya.