Kombinasi air beras dan 1 jenis buah ini bikin wajah glowing bak seleb Korea, intip cara pakainya

22 Oktober 2024 11:30 WIB

Brilio.net - Wajah kusam sering kali menjadi masalah yang dialami banyak orang, menandakan kurangnya kelembapan, nutrisi, atau perawatan yang tepat. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari pola hidup yang tidak sehat, paparan polusi, hingga kurangnya rutinitas perawatan kulit.

Salah satu penyebab utama wajah kusam adalah kurangnya kelembapan. Ketika kulit kehilangan kelembapan, sel-sel kulit akan terlihat kering dan tidak bercahaya. Selain itu, paparan sinar matahari, polusi, dan stres juga dapat merusak lapisan pelindung kulit, mengakibatkan hilangnya kecerahan alami.

Kondisi ini tentu saja dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengatasi wajah kusam dengan menggunakan produk skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

foto: TikTok/@arwaakhu

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @arwaakhu. Lewat unggahannya itu, ia membagikan tentang cara bikin wajah glowing bak seleb Korea pakai kombinasi air beras dan 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah mentimun. Yuk, simak cara membuat dan memakainya berikut ini, yang briliobeauty.net lansir pada Selasa (22/10).

Bahan:

- Beras secukupnya
- 1 buah mentimun

foto: TikTok/@arwaakhu

Cara membuat dan memakai:

1. Cuci beras 3-5 kali lalu ambil air cucian beras
2. Cuci mentimun dan iris-iris secara tipis
3. Rendam mentimun pada air cucian beras selama 1 jam
4. Aplikasikan mentimun pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
5. Diamkan selama 15-20 menit
6. Lepaskan mentimun dan cuci wajah sampai bersih
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah glowing bak Seleb Korea.

foto: TikTok/@arwaakhu

Kandungan air beras untuk bikin wajah glowing.

Air beras telah lama dikenal sebagai bahan alami yang efektif untuk perawatan kulit. Tak heran jika banyak orang percaya bahwa air ini dapat membantu bikin wajah lebih glowing. Vitamin B, misalnya, dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meningkatkan kelembapan, sementara vitamin E berfungsi sebagai pelindung dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, air beras memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Manfaat mentimun untuk bikin wajah glowing bak seleb Korea.

Mentimun adalah salah satu bahan alami yang populer dalam perawatan kulit, terutama untuk mendapatkan wajah glowing ala seleb Korea. Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan kenyal. Selain itu, mentimun mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Sifat anti-inflamasi dari mentimun juga membantu menenangkan kulit yang iritasi, memberikan efek relaksasi yang membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

(brl/lut)